Aplikasi Edit Video PC Terbaik Tanpa Watermark & Gratis
Aplikasi Edit Video PC Terbaik Tanpa Watermark & Gratis

Aplikasi Edit Video PC Terbaik Tanpa Watermark & Gratis

Aplikasi edit video PC terbaik tanpa watermark & gratis, tentunya akan sangat membantu bagi para konten kreator yang masih pemula. Yang mana sudah seharusnya para konten kreator menggunakan aplikasi edit video PC yang mumpuni dengan berbagai fitur. Tidak cuma aplikasi edit yang manual saja, tapi juga aplikasi edit yang menyediakan banyak filter secara otomatis, sehingga bisa dengan mudah pengaplikasiannya. Ketika memilih aplikasi edit video, maka Anda juga perlu memperhatikan spesifikasi PC/laptop yang sedang digunakan. Dengan demikian, aktivitas mengedit Anda menjadi lancar tanpa lag yang terkadang membuat emosi. Nah berikut ini penjelasan selengkapnya tentang aplikasi edit video PC terbaik tanpa watermark & gratis.

Aplikasi Edit Video PC Terbaik Tanpa Watermark & Gratis

  • VN Video Editor

Aplikasi VN Video Editor telah banyak digunakan bagi mereka yang memiliki PC/laptop dengan spesifikasi tidak terlalu tinggi. Salah satu kelebihan dari aplikasi VN Video Editor ialah adanya fitur video cache. Yang mana fitur ini memungkinkan penggunanya dapat mengedit video dengan resolusi Full-HD, sehingga bisa memanjakan mata. Tidak hanya itu saja, kecepatan editingnya pun juga patut diacungi jempol. Selain itu, aplikasi VN Video Editor juga bisa memisahkan video, menyematkan audio, memotong, memberikan teks, dan lain sebagainya. Aplikasi VN Video Editor menyediakan 300 efek transisi yang dapat membuat video Anda jadi lebih atraktif. Bagi yang ingin membuat video keren tanpa terlalu membebani memori, maka aplikasi VN Video Editor ini sangat layak dipilih. Silahkan Anda download aplikasi AVS Video Editor di sini.

  • Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro ini dapat menghasilkan video keren yang tentunya tidak perlu diragukan lagi. Tak heran jika sudah banyak para profesional yang mengandalkan aplikasi Adobe Premiere Pro ini. Fitur-fitur editing di dalam aplikasi  cukup lengkap dan mudah digunakan. Kamu bisa mengandalkannya mulai untuk keperluan sederhana, misalnya capture, titler, dan trim.

Jika ingin mengedit video yang lebih rumit, aplikasi ini memiliki kumpulan fitur yang menunjangnya. Kamu bisa mendapatkan video berkualitas tinggi, bahkan sampai yang beresolusi 4K. Tidak hanya itu, format yang didukung pun cukup banyak karena codec yang terbilang lengkap.

Hal ini berbeda dengan software editing video lainnya yang terkadang memiliki format penyimpanan terbatas. Bagi kamu yang ingin memberikan efek unik di video, aplikasi ini menyediakannya cukup lengkap.

Hanya saja, aplikasi ini kemungkinan memang kurang ramah untuk pemula. Kamu harus mempelajarinya secara perlahan karena menu-menu di dalamnya memang cukup rumit dioperasikan. Silahkan Anda download aplikasi Adobe Premiere Pro di sini.

3. VirtualDub

VirtualDub merupakan software edit video yang ringan dan gratis digunakan. Aplikasi ini dirancang khusus untuk pengguna OS Windows. Selain itu, interface yang ditampilkan simple dan tidak terkesan berat.

Bagi kamu yang baru belajar mengedit video, sebaiknya gunakan aplikasi yang ringkas saja. Salah satunya VirtualDub yang meski ringan namun fitur-fitur di dalamnya cukup fungsional. Menariknya, tersedia pula fitur merekam layar yang bisa digunakan untuk membuat video tutorial mengedit.

4. Sony Vegas Pro

Aplikasi yang dirilis oleh vendor Sony ini lebih disarankan untuk editor video yang sudah profesional. Mengingat fitur-fitur di dalamnya cukup kompleks dan membutuhkan teknik khusus dalam pengoperasiannya.

Namun jika kamu sudah cukup familiar dengan editing video, maka aplikasi ini bisa dipilih. Sony Vegas Pro memang sangat membantu untuk membuat video yang keren. Salah satu fitur yang banyak disukai di aplikasi ini adalah fitur animasi yang tersedia otomatis.

Jadi, kamu tidak perlu membuat animasi sendiri saat membutuhkannya. Sayangnya, aplikasi ini tidak gratis sehingga pengguna harus melakukan  membeli lisensinya.

5. Corel Video Studio

Tidak hanya Adobe, Corel juga dikenal sebagai vendor yang menyediakan aplikasi edit video untuk PC. Salah satu produknya yang terkenal adalah Corel Video Studio. Aplikasi ini cocok digunakan untuk profesional maupun pemula yang belum lama belajar editing video.

Tampilannya terbilang sederhana dan fitur di dalamnya mudah dimengerti. Meski interfacenya ringan, fitur-fitur di dalamnya termasuk canggih lho.

Diantaranya adalah clearer audio, creativity options, XAVC.S, freeze frame, efek, convert titles to alpha channel, score filter, media library management, screen capture, 4K hardware acceleration, dan lain sebagainya.

Fitur clearer audio akan membuat suara di video kamu lebih jernih dan jelas. Dengan demikian, bisa sesuai dengan keinginan.

Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini tidak bersifat gratis. Jadi, kamu harus membeli lisensinya agar bisa menggunakannya dengan untuk mengedit video.