Aplikasi Edit Video Android Offline
Aplikasi Edit Video Android Offline

Aplikasi Edit Video Android Offline

Aplikasi edit video android offline tentunya sangat banyak dicari orang-orang, apalagi seorang editor pemula pastinya akan sangat membutuhkan aplikasi edit video android offline untuk bahan percobaan. Maka dari itu kali ini kami akan menjelaskan tentang beberapa aplikasi edit video Android offline terbaik yang tanpa watermark. Simaklah ulasan berikut ini :

Aplikasi Edit Video Android Offline

  • FilmoraGo

Aplikasi FilmoraGo merupakan aplikasi buatan WONDERSHARE TECHNOLOGY CO , yang juga pembuat aplikasi Filmora untuk PC ataupun laptop, yang bisa Anda dapatkan di Play Store. Dengan aplikasi FilmoraGo ini Anda dapat membuat video Square 1:1 untuk Instagram, Cinema 16:9 untuk YouTube, serta ukuran lainnya yang Anda suka. Ada banyak tools juga yang dapat Anda gunakan untuk edit video di hp Android dengan aplikasi FilmoraGo ini, mulai dari memotong sesuai durasi, Editor gerakan Lambat/Cepat, Duplikat, Matikan suara, rotasi video, menghapus, audio mixer, dan berbagai efek lainnya.

  • PowerDirector – Video Editor

Aplikasi PowerDirector – Video Editor ini bisa Anda gunakan untuk mengedit video di Android dengan multilayer, menggabungkan video dan foto yang ada di gallery hp Anda, menggunakan chroma key (menghilangkan/mengganti background), Anda juga dapat menambahkan efek pada video, membuat slow/fast motion pada video, dan masih banyak lagi. Aplikasi PowerDirector – Video Editor ini sangat cocok untuk Anda yang memerlukan aplikasi video editor profesional secara mobile. Aplikasi yang dihadirkan oleh Power Director ini pun cukup umum dengan fitur editing yang menggunakan konsep timeline. Sehingga Anda dapat dengan mudah menyisipkan video, efek, stiker, bahkan 2 timeline audio sekalipun. Hanya saja Anda harus melakukan pembelian untuk peningkatan fitur tertentu. Silahkan Anda download aplikasi PowerDirector – Video Editor di Play Store.

  • Glitch Video Effects

Aplikasi Glitch Video Effects ini memiliki fitur utama yaitu membuat efek glitch pada video. Tidak hanya itu saja, efek lainnya yang dapat Anda kombinasikan pada aplikasi Glitch Video Effects adalah Retro VHS, Chrome, Shadow, RGB, VCR, Old TV, Noise, Monitor, glitter, HeartBeat, Mirror, Wave, Droste, Negative, Pixel, Cyber, Moire, Aesthetic Effects dan lain sebagainya. Pokoknya aplikasi ini cocok untuk Anda yang menginginkan video dengan resolusi tinggi yang bisa Anda upload ke Instagram, IGTV, Facebook, Musical.ly, Spanchat, YouTube dan lain sebagainya. Silahkan Anda download aplikasi Glitch Video Effects di Play Store.

  • VivaVideo

Aplikasi VivaVideo ini dikembangkan oleh QuVideo yang bisa Anda dapatkan di Play Store. Yang mana aplikasi VivaVideo ini merupakan aplikasj video yang paling umum digunakan, aplikasi Viva Video bahkan menyediakan lebih dari yang bisa Anda terapkan. Aplikasi VivaVideo menggunakan user interface bberbasis story board sebagai sarana melakukan editing. Selain itu aplikasi VivaVideo ini juga menyediakan berbagai efek, input teks, dan mendukung video dengan kecepatan maksimal ataupun slow motion.

  • VideoShow

Aplikasi VideoShow ini memang tidak sebagus Kinemaster, PowerDirector ataupun VivaVideo. Akan tetapi aplikasi VideoShow ini tetap patut Anda coba. Karena hasil render dari video ini tanpa watermark, apapun fitur free yang Anda gunakan dalam aplikasi dan berapa lama durasi video yang Anda edit menggunakan aplikasi VideoShow ini. Keunggulan dari aplikasi VideoShow dibanding aplikasi serupa lainnya ialah, selain hasil render video tanpa watermark, aplikasi VideoShow ini juga mempunya antarmuka yang sederhana dan mudah untuk dimengerti, serta berbagai fitur dan stiker yang original dan baru. Silahkan Anda download aplikasi VideoShow di Play Store.

  • Video Editor for YouTube

Aplikasi Video Editor for YouTube ini memiliki segudang fitur yang dapat dimanfaatkan untuk mengedit video. Dengan aplikasi Video Editor for YouTube ini Anda bisa menggabungkan beberapa video menjadi satu, pemotongan video yang akurat, bisa menambahkan atau mencampurkan suara asli dengan musik, dan bisa menambahkan berbagai efek yang biasa Anda temui di Instagram dan SnapChat, serta banyak lagi fitur unggulan lainnya. Bahkan aplikasi Video Editor for YouTube ini mendukung berbagai format video, mulai dari format avi, mp4, 3gp dan lain sebagainya. Aplikasi Video Editor for YouTube bisa juga digunakan untuk kompres size video.