Aplikasi Edit Video Color Grading Android
Aplikasi Edit Video Color Grading Android

Aplikasi Edit Video Color Grading Android

Aplikasi edit video color grading android – Zaman ke zaman teknologi kini semakin canggih, yang dulunya hanya bisa dikerjakan lewat computer, dan sekarang color grading sudah bisa Anda kerjakan melalui smartphone. Berikut ini tentang beberapa aplikasi edit video color grading android.

Aplikasi Edit Video Color Grading Android

  • 3DLUT

Aplikasi 3DLUT merupakan aplikasi color grading video, yang biasa digunakan oleh para editor sebagai sentuhan akhir setalah mengedit video. Dengan aplikasi 3DLUT ini, Anda bisa membuat video tampak seperti video professional. Selain video, dengan aplikasi 3DLUT Anda juga dapat memperbaiki kualitas gambar supaya layak untuk dilihat. Aplikasi 3DLUT memiliki filter yang sangat keren dan juga banyak. Selain itu aplikasi 3DLUT ini dapat Anda download secara gratis di Play Store. Selain filter, di aplikasi ini, Anda juga dapat melakukan setting atau penyesuaian warna dasar (kecerahan, kontral dan sebagainya). Adapun kekurangan dari aplikasi 3DLUT ialah, pada saat pengeditan di bagian LUT, terkadang pilihan filter warna nya agak lama muncul, sehingga dapat  membuang banyak waktu.

  • VSCO

Aplikasi VSCO ini dulunya hanya dikenal sebagai aplikasi untuk mengedit sebuah foto atau gambar saja. Tapi tahukan Anda ternyata aplikasi VSCO juga dapat digunakan untuk mengatur color grading sebuah video lo. Pengguna aplikasi VSCO juga sangat mudah dan simpel banget. Ada banyak sekali filter keren yang bisa Anda coba di aplikasi ini. Saat Anda pertama menggunakan aplikasi VSCO ini, nantinya Anda akan diminta untuk login menggunaan akun google yang Anda punya. Adapun kekurang dari aplikasi VSCO ialah color grading sebuah videonya, hanya diberikan 7 hari trial gratis dan selebihnya Anda akan dikenakan bianya langganan pertahun.

  • Kinemaster

Aplikasi Kinemaster yang sudah menjamur dikalangan editor android ini, memang selalu memberikan fitur-fitur yang berkelas. Bukan hanya mengedit video saja, namun di dalam aplikasi Kinemaster Anda juga dapat juga mengatur color grading. Berbagai filternya yang di sediakan oleh aplikasi Kinemaster ini, sangat ciamik yang tentu akan sangat memanjakan mata Anda. Selain itu adapula penyesuaian warna dasar yang bisa Anda mainkan di aplikasi Kinemaster ini. Adapun kekurangan aplikasi Kinemaster ialah pada settingan penyesuaian warnanya hanya terdiri dari 3 buah penyesuain saja. Jika Anda tertarik untuk mengunduhnya, silahkan Anda download aplikasi Kinemaster di Play Store.