Aplikasi Edit Video Di Laptop Ringan
Aplikasi Edit Video Di Laptop Ringan

Aplikasi Edit Video Di Laptop Ringan

Aplikasi edit video di laptop ringan ini, tentunya akan saangat menguntungkan untuk Anda yang hanya memiliki kapasitas RAM yang sedikit. Banyak orang membutuhkan aplikasi edit video di laptop ringan ini untuk beragam keperluan, misalnya membuat tugas sekolah ataupun untuk konten di sosial media. Perlu Anda ketahui bahwa setiap aplikasi gratis, memiliki fitur yang terbatas. Berikut ini penjelasan tentang beberapa aplikasi edit video di laptop ringan.

Aplikasi Edit Video Di Laptop Ringan

  • Sony Vegas Pro

Aplikasi Sony Vegas Pro ini memberikan tampilan antar-muka yang sederhana dan juga sangat mudah digunakan untuk pemula. Fitur yang dihadirkan dalam aplikasi Sony Vegas Pro ini juga cukup lengkap. Anda juga bisa menggunakan template bawaan dari aplikasi Sony Vegas Pro ini, agar proses editing lebih cepat. Adapun spesifikasi komputer atau leptop yang dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi Sony Vegas Pro ini adalah :

  1. OS: Windows 10 (64 bit).
  2. Processor: 6th Generation Intel Core i5 (atau AMD yang setara) or better. 2.5 Ghz and 4 Core minimum. For 4K, 7th Generation Intel Core i7 (or AMD equivalent) or better. 3.0 Ghz and 8 Core minimum.
  3. Memory: minimum 8 GB.
  4. Graphics: NVIDIA GeForce GTX/RTX 9xx series ke atas, Intel HD Graphics 530 series ke atas, AMD Radeon.
  5. Stroge: 1,5 GB.
  • Final Cut Pro X

Aplikasi Final Cut Pro X ini juga merupakan sebuah aplikasi edit video di laptop yang bisa digunakan untuk pemula. Aplikasi Final Cut Pro X ini cukup populer di kalangan pengguna MacBook atau iMac. Sebab di aplikasi Final Cut Pro X ini memiliki fitur premium yang bisa menghasilkan video yang berkualitas. Aplikasi Final Cut Pro X ini cukup mudah dioperasikan, sehingga sangat cocok untuk Anda yang masih belajar editing video. Sayangnya harga aplikasi Final Cut Pro X ini cukup mahal yaitu sekisar Rp4,2 juta. Akan tetapi Anda juga bisa menggunakan masa percobaan gratis selama 90 hari. Spesifikasi minimum untuk menjankan aplikasi Final Cut Pro X ialah :

  1. OS: macOS 10.15.6.
  2. Processor: Intel Core 2 Duo.
  3. Memory: 4GB of RAM.
  4. Untuk Graphics ialah: Metal-Capable Graphics Card (NVIDIA GeForce GTX 680 Mac Edition, AMD Radeon RX 560, dll).
  5. Storage: 3,8 GB.
  • EaseUS Video

Aplikasi EaseUS Video ini memiliki berbagai fitur yang bisa menunjang aktivitas editing video Anda. Dengan menggunakan aplikasi EaseUS Video ini, Anda bisa memotong, menggabungkan, memutar video, memberikan efek transisi, dan juga color grading dengan mudah. Aplikasi EaseUS Video ini sangat cocok untuk digunakan sebagai aplikasi edit video untuk YouTube. Aplikasi EaseUS Video ini bisa digunakan secara gratis. Tetapi jika Anda ingin menggunakan fitur secara lengkap, maka Anda hanya perlu membayar sebesar Rp256 ribu. Adapun spesifikasi dari aplikasi EaseUS Video ini sebagai berikut:

  1. OS: Windows 7, 8, atau 10.
  2. Processor: 500 MHz processor or faster.
  3. Memory: 1 GB of RAM.
  4. Storage: 1 GB.
  • iMyFone Filme Video Editor

Aplikasi iMyFone Filme Video Editor ini memiliki fitur fast video mode yang bisa membuat editing video dengan cepat. Yang mana fitur tersebut menyediakan berbagai template yang bisa digunakan dengan sangat mudah. Tetapi jika Anda ingin memberikan efek di video, mengimpor, memotong, dan juga mengatur kecepatan video, maka Anda bisa menggunakan fitur basic editing. Adapun spesifikasi dari aplikasi iMyFone Filme Video Editor ialah :

  1. Untuk OS ialah : Windows 7, 8.1, atau 10 (31 & 64 bit).
  2. Processor: Intel i3 or better multicore processor, 2GHz or above.
  3. Memory: 4 GB of RAM.
  4. Untuk Graphics ialah : Intel HD Graphics 5000 or later; NVIDIA GeForce GTX 700 or later; AMD Radeon R5, 2 GB vRAM.
  5. Storage: 10 GB.
  • Corel VideoStudio Ultimate

Aplikasi Corel VideoStudio Ultimate ini memiliki fitur color correction, untuk mengubah tone warna video agar tetap menarik untuk ditonton. Adapun fitur lain dari aplikasi Corel VideoStudio Ultimate ialah Anda bisa menambahkan stiker agar memberikan kesan ceria. Selain itu, tampilan antar muka aplikasi Corel VideoStudio Ultimate ini juga mudah untuk digunakan para pemula. Adapun spesifikasi yang dimiliki aplikasi Corel VideoStudio Ultimate ialah sebagai berikut:

  1. OS: Windows 7, 8.1, atau 10 (64 bit).
  2. Processor: Core i3 or AMD A4 series for standard videos. Intel Core i7 or AMD Athlon A10 for HD and UHD videos.
  3. Memory: 4 GB of RAM.
  4. Graphics: Minimum display resolution: 1024 x 768, minimum 512 MB VRAM or higher.
  5. Storage: 10 GB.