Aplikasi Edit Video Di Laptop Tanpa Watermark
Aplikasi Edit Video Di Laptop Tanpa Watermark

Aplikasi Edit Video Di Laptop Tanpa Watermark

Aplikasi edit video di laptop tanpa watermark memang sangat sering dipertanyakan oleh para editor pemula. Karena dengan adanya aplikasi edit video di laptop tanpa watermark, membuat penggunanya bebas mengapload hasil editan videonya ke aplikasi manapun. Berikut ini rekomendasi beberapa aplikasi edit video di laptop tanpa watermark.

Aplikasi Edit Video Di Laptop Tanpa Watermark

  • VSDC Free Video Editor

Sejak lama, VSDC Free Video Editor telah mempertahankan peringkat pertama dalam daftar editor video gratis terbaik yang tersedia secara online. Aplikasi VSDC Free Video Editor ini cukup mampu untuk membantu Anda di bidang pemasaran dalam membuat demo produk dan cara menggunakan video untuk meningkatkan basis pengetahuan audiens Anda. Aplikasi VSDC Free Video Editor ini tidak meninggalkan watermark pada video yang telah diedit, dan Anda juga akan terkesan dengan kualitas video yang diedit. Aplikasi VSDC Free Video Editor ini telah mendukung berbagai format file, sehingga Anda dapat membuat tutorial gratis dan mempostingnya di situs web yang berbeda secara online. Aplikasi VSDC Free Video Editor juga memiliki versi pro yang dilengkapi alat canggih seperti mask tool, voiceover, dan chroma key untuk pengeditan tingkat profesional, dengan biaya sebesar $19,99.

  • OpenShot

Bagi Anda yang mencari software kaya fitur, tapi mudah digunakan untuk mengerjakan project video pendek, maka aplikasi pemenang penghargaan ini dapat memberi Anda hasil yang luar biasa. Aplikasi OpenShot ini memungkinkan Anda untuk memotong, mengatur skala dengan lancar, dan juga mengubah ukuran klip, sambil menggabungkan informasi audio dengan alat seret-dan-lepas yang sederhana. Meski tidak memiliki kemampuan pengeditan multicam, aplikasi OpenShot ini dilengkapi dengan banyak fitur lanjutan lain yang membuatnya cocok digunakan oleh para profesional. Aplikasi OpenShot ini cocok untuk pemula yang ingin membuat video untuk media sosial dan saluran YouTube.

  • Lightworks

Aplikasi Lightworks menyediakan banyak fitur menarik untuk Anda. Aplikasi Lightworks tidak menetapkan aturan batas panjang video pada pengguna. Selain itu, komunitas online-nya yang sehat dapat membantu para pemula dengan tips dan trik terbaik untuk merancang project berkualitas. Versi gratis aplikasoi Lightworks ini memiliki hampir semua fitur versi berbayar pro dengan batasan pada format output saja. Aplikasi Lightworks Pro dibanderol $24,99 per bulan (tanpa Boris FX).

  • Shotcut

Aplikasi Shotcut adalah editor open-source lain yang memperluas dukungan ke berbagai format file video. Aplikasi Shotcut ini memiliki berbagai macam format file, disertai efek video/audio yang mengagumkan dan frame rate variabel yang dapat membantu Anda dalam merancang video kustom dengan mudah.

Salah satu fitur aplikasi Shortcut yang paling berharga ialah fitur pengeditan timeline native yang tidak memerlukan pengimporan project dari sistem. Aplikasi Shortcut ini memungkinkan beberapa tindakan intuitif seperti mengunci bentuk gelombang dan multi-trek, untuk membuat sebuah video yang luar biasa.

  • Blender 

Aplikasi Blender merupakan platform open source yang mendapatkan ketenaran karena pipeline 3D-nya—modeling, rigging, animasi, simulasi, rendering, pengomposisian, dan juga motion tracking, serta pipeline animasi 2D. Bahkan juga memiliki editor video yang lengkap. Yang mana bagian pengeditan utamanya ialah editor, VFX, Sculpting, dan animasi 2D. Tak perlu diragukan lagi, fitur animasi VFX, 3D, dan 2D dari aplikasi Blender setara dengan editor profesional. Terdapat 32 slot yang didedikasikan untuk setiap klip untuk menambahkan elemen, animasi, ataupun efek.

Selain itu aplikasi Blender ini juga telah dilengkapi dengan mesin rendering yang prima, mendukung ray-tracing, dan memiliki banyak lapisan yang bekerja sama untuk menghidupkan animasi. Aplikasi Blender secara teratur memperbarui platform pengeditannya. Berkat fitur-fiturnya, aplikasi Blender ini telah mengamankan tempat di antara beberapa editor terbaik dalam bisnis ini. Aplikasi Blender tidak hanya software open source gratis, akan tetapi juga tidak meninggalkan watermark yang terlihat buruk.

Namun, untuk para pemula perlulah untuk berhati-hati! Dengan bekal pengetahuan pengeditan lanjutan dibutuhkan untuk menavigasi antarmuka yang berbelit-belit. Tetapi, untuk editor ahli yang tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk sebuah software, atau sedang mencari alternatif open source yang menghargai privasi, maka aplikasi Blender ini akan memberikan tawaran yang tidak bisa Anda tolak!