Aplikasi Edit Video Di Laptop Untuk Pemula
Aplikasi Edit Video Di Laptop Untuk Pemula

Aplikasi Edit Video Di Laptop Untuk Pemula

Aplikasi edit video di laptop untuk pemula – Saat ini program video semakin banyak dinikmati orang-orang. Dengan adanya YouTube dan Instagram, hampir semua orang mencoba untuk membuat konten dengan basis video yang menarik. Yang mana di dalam membuat sebuah video, tidak hanya membutuhkan peralatan yang lengkap, namun juga memerlukan selera dalam meng-edit video.

Tanpa software ataupun aplikasi edit video yang mudah digunakan, Anda yang pemula pastinya memiliki kesulitan untuk memulai dan mengeksekusi video tersebut. Oleh karena itu, di artikel akusatu.com kali ini kami akan menjelaskan tentang beberapa aplikasi edit video di laptop untuk pemula. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang aplikasi edit video di laptop untuk pemula yang bisa Anda coba.

Aplikasi Edit Video Di Laptop Untuk Pemula

  • Apple iMovie

Bagi Anda yang memiliki Mac, beruntunglah Anda karena Apple telah menyediakan iMovie secara cuma-cuma. Apple iMovie sangatlah standar, tapi juga sangat berguna. Aplikasi iMovie ini memiliki fitur green-screen, integrasi dengan platform audio, media sosial lainnya, dan juga dapat me-render video dengan tingkat kualitas gambar yang cukup tinggi. Seharusnya sebagai pemula, Anda tidak terlalu bingung untuk  menggunakan aplikasi iMovie ini.

  • Windows Movie Maker

Jika Apple punya iMovie, maka Windows pun juga punya Windows Movie Maker. Aplikasi Windows Movie Maker merupakan aplikasi gratis yang memiliki kualitas standar. Aplikasi Windows Movie Maker ini dapat membuat video dengan format AVI, MPEG, WMV dan beberapa lainnya. Aplikasi Windows Movie Maker ini diberikan khusus untuk pengguna Windows 7. Namun sayang, pihak Windows telah menghentikan aplikasi Movie Maker ini. Akan tetapi Anda masih bisa mencari instalasi aplikasi Movie Maker di internet.

  • LumaFusion

Di dalam deskripsinya, aplikasi LumaFusion ini banyak digunakan untuk para profesional dalam meng-edit video-video karya mereka. Penggunaannya aplikasi LumaFusion ini, cukup mudah dan sebagai pemula seharusnya Anda juga tidak memiliki kesulitan untuk menggunakannya. Aplikasi LumaFusion mampu memberikan kualitas gambar tingkat tinggi, disertai juga dengan opsi efek yang cukup beragam. Saat ini sudah banyak YouTuber yang menggunakan aplikasi LumaFusion ini. Permasalahannya, aplikasi LumaFusion sejauh ini, hanya diperuntukkan khusus pengguna iOS dan untuk menggunakannya, Anda perlu membayar setidaknya seharga Rp300 ribu.

  • Adobe Premiere Pro

Sebenarnya aplikasi Adobe Premiere Pro ini tidak perlu disebutkan, karena siapapun pasti telah menggunakannya. Dengan fitur yang lengkap, Adobe Premiere Pro memang ditargetkan untuk mereka para profesional akan tetapi Anda para pemula juga bisa menggunakannya. Saat pertama menggunakan aplikasi Adobe Premiere Pro ini, memang Anda akan sedikit membingungkan, tapi setelah menguasainya, Anda harusnya sudah bisa menggarap video apapun dengan mudah.

  • InShot

Perlu Anda ketahui, bahwasannya tidak semua pembuat video memiliki peralatan video yang memadai dan hanya punya kamera ponsel saja. Jika seperti itu, maka InShot pun bisa menjadi aplikasi rekomendasi untuk Anda. Sebagai aplikasi video editor, InShot sangatlah mudah untuk digunakan, karena user interface-nya sangat mudah dipahami, serta memiliki stiker animasi yang cukup beragam.

  • Sony Vegas

Sebuah alternatif lain jika Anda ingin menghindari Adobe Premiere Pro. Maka Sony Vegas memiliki user interface editing video berbasis timeline layaknya Premiere, akan tetapi efek dan fitur transisinya bisa terbilang baik. Tak hanya itu saja, import dan export-nya juga tergolong sangat baik, hingga Anda tidak perlu khawatir stres.

  • Final Cut

Alternatif lain untuk mereka pengguna Mac. Aplikasi Final Cut sangat mirip dengan aplikasi Adobe Premiere. Untuk menggunakan user interface yang memiliki warna gelap, Anda bisa menggunakan aplikasi Final Cut di tempat gelap agar hasilnya bisa lebih fokus. Jika Anda tahu, beberapa film besar bahkan diproduksi lewat aplikasi Final Cut ini, seperti The Social Network, 500 Days of Summer dan masih banyak lagi.