Aplikasi Edit Video Efek Suara
Aplikasi Edit Video Efek Suara

Aplikasi Edit Video Efek Suara

Aplikasi edit video efek suara ini, tentunya akan membantu rasa percaya diri Anda saat merekam suara kemudian mendengarkannya. Karena banyak sekali orang yang merasa kurang percaya diri saat mendengarkan suara rekamannya sendiri. Bahkan aktor Hollywood Jesse Eisenberg pun mengakui, kalau dirinya tidak pernah melihat film yang dibintanginya. Aktor yang memerankan sosok Mark Zuckerberg dalam film The Social Network tersebut, mengatakan kalau ia tidak tahan mendengar suaranya sendiri.

Namun kini seiring majunya teknologi, bagi Anda yang nggak percaya diri dengan suara sendiri, sekarang ada aplikasi pengedit suara, lho. Aplikasi-aplikasi ini bisa membuat suara Anda lebih merdu, meningkatkan kualitas vokal, hingga mengedit lagu. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang beberapa aplikasi edit video efek suara.

Aplikasi Edit Video Efek Suara

  • Timbre

Aplikasi pertama yang cocok untuk edit video efek suara adalah Timbre. Aplikasi Timbre ini menjadi pilihan utama untuk Anda karena kualitasnya yang tidak berkurang pasca mengedit sebuah video. Fitur yang diusung aplikasi Timbre juga banyak, contohnya seperti mengonversi, memotong, hingga menggabungkan file. Aplikasi Timbre tersedia versi Android, iOS, dan laptop. Jika Anda penasaran, silahkan saja Anda download aplikasi Timbre di Play Store.

  • Media Converter

Aplikasi edit video efek suara yang selanjutnya adalah Media Converter yang juga bisa dijadikan alternatif untuk mengedit suara. Selain itu, Anda juga bisa memindahkan file ke berbagai format seperti MP3, MP4, FLV, WAV, dan lain sebagainya. Dengan fitur yang tidak kalah banyak, aplikasi Media Converter ini memiliki kemampuan kontrol yang sangat praktis, dapat mengedit maupun memotong lagu. Aplikasi Media Converter ini bisa diunduh melalui perangkat ponsel pintar kesayangan Anda. Silahkan saja Anda download aplikasi Media Converter di Play Store.

  • Lexis Audio Editor

Aplikasi edit video efek suara yang ketiga ialah Lexis Audio Editor. Dengan pengunduh lebih dari 10 juta di Play Store, aplikasi Lexis Audio Editor ini sangat ampuh dalam meningkatkan kualitas audio dengan berbagai jenis equalizer, mengimpor lagu terbaru, hingga mendukung banyak jenis format audio seperti MP3, WMA, M4A, ACC, dan masih banyak lagi lainnya.

  • WavePad Audio Editor

Aplikasi WavePad Audio Editor yang merupakan besutan NHC Software ini, juga bisa diandalkan untuk mengedit audio. Tersedia di Android dan iOS, aplikasi WavePad Audio Editor sangat handal karena memiliki fitur edit lagu dengan menyertai berbagai efek di dalamnya, seperti Echo, Chorus, Phaser, hingga Reverb. Silahkan saja Anda download aplikasi WavePad Audio Editor di Play Store.

  • BandLab

Aplikasi edit video efek suara yang kelima, adalah aplikasi BandLab. Bisa diunduh melalui smartphone, aplikasi BandLab ini telah menyediakan berbagai fitur seperti AutoPitch untuk menyesuaikan nada suara hingga mencampur atau mix berbagai efek instrumen. Silahkan saja Anda download aplikasi BandLab di Play Store.

  • Video Sound Editor

Dari namanya saja sudah ketahuan, kalau aplikasi Video Sound Editor ini bisa dijadikan opsi lain untuk Anda yang hendak mengedit suara. Fiturnya pun juga beragam, ada kemampuan untuk membuat mute audio, menambahkan track musik ke video, hingga dapat mencampurkan audio. Aplikasi Video Sound Editor ini telah tersedia di iOS dan Android, Anda bisa mengunduh aplikasi Video Sound Editor dengan ukuran 11 MB.

  • Music Editor

Aplikasi Music Editor ini juga bisa dijadikan alternatif untuk mengedit lagu. Aplikasi Music Editor memiliki kemampuan andal seperti dapat mengedit musik, memotong track, mengonversi lagu, hingga mengontrol kualitas lagu, Music Editor memudahkan Anda dalam mengedit audio pada smartphone. Silahkan saja Anda download aplikasi Music Editor di Play Store.

  • Adobe Audition

Aplikasi Adobe Audition merupakan aplikasi mengedit lagu dari PC. Bisa diunduh secara gratis, aplikasi Adobe Audition ini memiliki banyak kemampuan seperti mixing, track editing, hingga auto ducking, dan juga asisten pintar untuk menyesuaikan suara Anda dengan volume, track latar belakang, dan fitur aksesibel lainnya.

  • Audacity

Aplikasi pengedit suara lain untuk PC ialah Audacity. Dengan kualitas kontrol yang super mudah, aplikasi Audacity ini sangat cocok bagi Anda yang masih awal-awal mengedit audio. Fiturnya pun juga nggak kalah banyak, ada fitur memotong suara, fitur menghilangkan vokal, fitur menggabungkan musik, dan lain sebagainya.