Aplikasi Edit Video Jadi Boomerang
Aplikasi Edit Video Jadi Boomerang

Aplikasi Edit Video Jadi Boomerang

Aplikasi edit video jadi boomerang saat ini bermakna sebagai salah satu jenis video yang bisa didapatkan melalui smartphone. Banyak yang orang suka mengambil video dalam bentuk Boomerang karena durasinya yang singkat dan juga tidak menyebabkan memori smartphone penuh. Hampir semua objek yang bergerak bisa dibuat ke video Boomerang, entah itu binatang peliharaan, kendaraan di jalan raya, bahkan wefie sekalipun. Boomerang sendiri dulunya merupakan fitur dari aplikasi Instagram yang saat ini berkembang menjadi aplikasi sendiri karena banyak peminatnya. Berikut ini beberapa aplikasi edit video jadi boomerang.

Aplikasi Edit Video Jadi Boomerang

  • Boomerang For Instagram

Aplikasi Boomerang for Instagram ini berada di bawah naungan Instagram alias penciptanya. Di aplikasi Instagram ini, Anda bisa merekam Boomerang dengan kamera depan maupun kamera belakang dengan hasil yang memuaskan pula. Mengoperasikan Boomerang for Instagram ini terbilang mudah, karena hanya ada satu tombol yang digunakan untuk merekam sebuah video. Anda bisa menggunakan tombol ini untuk mengambil 10 foto sekaligus yang nantinya bisa Anda gabungkan dan hasilnya terlihat lebih menarik. Silahkan Anda unduh aplikasi Loop Video secara gratis di sini.

  • Loop Video

Aplikasi Loop Video juga bisa Anda gunakan untuk mengedit video jadi boomerang. Anda hanya perlu merekam selama 15 detik untuk mendapatkan video Boomerang yang menarik, dan Anda juga bisa merekam dengan durasi kurang dari itu apabila ingin hasil akhirnya berupa GIF. Silahkan Anda unduh aplikasi Loop Video secara gratis di Play Store.

  • Pixa Motion

Pixa Motion juga merupakan salah satu aplikasi untuk edit video Boomerang terbaik yang jumlah penggunanya sudah mencapai jutaan orang. Bukan hanya memudahkan Anda untuk membuat Boomerang, aplikasi Pixa Motion ini juga menyediakan banyak fitur lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Silahkan Anda unduh aplikasi Pixa Motion secara gratis di Play Store.

  • Viva Video

Aplikasi Viva Video juga merupakan salah satu aplikasi edit video Boomerang. Aplikasi Viva Video menyediakan beragam background musik yang bisa Anda gunakan untuk video berdurasi pendek seperti Boomerang. Dan Anda juga bisa menentukan sendiri waktu mulai dan selesainya musik supaya hasilnya lebih memuaskan. Silahkan Anda unduh aplikasi Viva Video secara gratis di Play Store.

  • Boomerate

Aplikasi Boomerate ini sudah dilengkapi dengan beragam fitur canggih, seperti Anda bisa menggunakan fitur kamera untuk mendapatkan video terbaik baik menggunakan kamera depan ataupun kamera belakang. Hasil videonya pun akan terlihat lebih memuaskan ketika Anda menggunakan fitur Capture yang ada di dalam aplikasi Boomerate ini, bahkan Anda juga bisa merekam video dalam durasi minimal untuk menciptakan video Boomerang seperti yang diinginkan. Selain itu, Anda juga bisa menentukan sendiri berapa banyak jeda yang akan diberikan pada video, sehingga hasilnya akan lebih natural. Aplikasi Boomerate ini juga menyediakan beragam filter video, seperti hitam putih, sephia, dan masih banyak lagi. Dan yang lebih menariknya lagi, untuk mengakses semua fitur dari Boomerate pun tidak dibutuhkan akun khusus alias bisa diakses kapan saja secara gratis. Silahkan Anda unduh aplikasi Viva Video secara gratis di sini.

  • Microsoft Hyperlapse

Aplikasi Microsoft Hyperlapse ini, membuat Anda bisa memberikan jeda pada video yang akan Anda edit dan biasanya efek ini ditemukan pada video Boomerang. Tentunya aplikasi Microsoft Hyperlapse ini sudah dilengkapi dengan banyak fitur canggih, seperti adanya Instant Gratification, di mana Anda bisa memberikan lapse pada video yang Anda edit. Anda juga bisa menentukan durasi jeda videonya sehingga editan video terlihat lebih natural dan juga lebih memuaskan.

Selain itu, Anda bisa menentukan sendiri resolusi hasil video yang sudah Anda edit tersebut melalui fitur Multiple HD Resolutions. Kemudian Anda bisa membagikan hasil video editan ke berbagai sosial media hanya dalam hitungan detik saja, baik ke Twitter, Facebook, Instagram, dan masih banyak lagi. Perlu Anda ingat bahwa aplikasi Microsoft Hyperlanse ini bisa beroperasi setidaknya pada Android versi 4.4 ke atas. Silahkan Anda unduh aplikasi Viva Video secara gratis di sini.