Aplikasi Edit Video Youtuber Di Laptop
Aplikasi Edit Video Youtuber Di Laptop

Aplikasi Edit Video Youtuber Di Laptop

Aplikasi edit video youtuber di laptop – Bagi para YouTuber, menggunakan aplikasi edit video merupakan salah satu faktor penting yang membantu di dalam menciptakan konten berkualitas. Saat ini telah banyak software edit video di laptop yang mudah untuk digunakan, mulai dari yang gratis ataupun yang berbayar. Jika Anda penasaran dengan aplikasi edit video youtuber di laptop, berikut ini beberapa daftar aplikasi edit video youtuber di laptop untuk membuat video-video menawan.

Aplikasi Edit Video Youtuber Di Laptop

  • Aplikasi Adobe Premiere Pro

Aplikasi buatan Adobe ini merupakan salah satu aplikasi edit video yang sangat populer digunakan oleh para YouTuber. Aplikasi Adobe Premiere Pro ini sebenarnya ditujukan untuk kalangan profesional dengan berbagai fitur terbaik untuk video editing. Sehingga tak heran, kalau aplikasi Adobe Premiere Pro ini masuk dalam daftar software video editor terbaik untuk YouTube. Dengan aplikasi Adobe Premiere Pro ini, Anda bisa mengedit video dari yang low resolution, 8K hingga VR. Bagi Anda yang pemula di dalam video editing, Anda perlu banyak berlatih terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasi Adobe Premiere Pro ini.

  • Aplikasi Adobe Premiere Elements

Masih dari Adobe, kalau Anda mencari-cari opsi software video editor yang lebih praktis, Anda bisa coba gunakan aplikasi Adobe Premiere Elements ini. Aplikasi Adobe Premiere Elements ini lebih sederhana dan mudah digunakan bila dibandingkan dengan Premiere Pro. Meski begitu, hasil editan video Anda bakalan tetap ciamik.

Anda tak usah khawatir, fiturnya dilengkapi dengan AI yang bisa memudahkan Anda di dalam mengedit video secara otomatis. Ada berbagai efek visual yang disediakan oleh aplikasi Adobe Premiere Elements ini, misalnya slow motion, overlay, timelapse, bounce back, dan double exposure. Bahkan juga ada fitur fix action cam footage untuk memperbaiki guncangan pada video.

  • Aplikasi Filmora

Aplikasi Filmora ini juga bisa Anda gunakan untuk membuat video YouTube yang menarik. Kelebihan dari aplikasi Filmora ialah sangat mudah digunakan bagi pemula dan bisa dipakai secara gratis. Meski tampilannya cukup simpel, fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Filmora ini terhitung lengkap.

Di aplikasi Filmora ini, Anda bisa mengedit video resolusi 4K dengan lebih dari 100 pilihan template efek transisi. Aplikasi Filmora ini memiliki fitur EasyMode yang bisa membuat tools editing lebih mudah dimengerti. Kabarnya, aplikasi Filmora ini cukup ringan untuk diunggah sehingga tidak mudah crash saat digunakan.

  • Aplikasi DaVinci Resolve

Aplikasi DaVinci Resolve merupakan salah satu software edit video yang bisa digunakan gratis di perangkat Windows, MacOS, atau Linux. Meski gratis, aplikasi DaVinci Resolve ini memiliki fitur lengkap yang mirip aplikasi berbayar seperti  Adobe Premiere Pro. Adapun fitur menarik yang dimiliki aplikasi DaVinci Resolve ini ialah motion graphic, color corrector, visual effect, hingga audio mixing. Aplikasi DaVinci Resolve juga mendukung pengeditan video resolusi 8K.

  • Aplikasi Corel Video Studio

Aplikasi Corel Video Studio memiliki fitur yang cukup mumpuni untuk mengedit video. Aplikasi Corel Video Studio ini cocok untuk pemula karena tampilannya lebih sederhana dan mudah digunakan. Aplikasi Corel Video Studio menyediakan fitur editing lanjutan seperti motion tracking, 4k dan VR video editing, dan beragam efek video untuk mempercantik video. Untuk fitur pengeditannya, tersedia banyak template yang bisa Anda gunakan, mulai dari template opening, menambahkan transisi video, background musik, efek, hingga filter.

  • Aplikasi iMovie

Bagi pengguna iOS, Anda tidak boleh melewatkan aplikasi edit video yang satu ini. Aplikasi iMovie ini merupakan aplikasi edit video besutan Apple yang hanya bisa dioperasikan pada perangkat sistem operasi iOS saja. Anda bisa dengan mudah melakukan sinkronisasi di perangkat-perangkat Apple yang Anda gunakan.

Aplikasi iMovie ini menyedikan beragam pilihan template tema, filter, background, hingga soundtrack dan efek audio yang bisa Anda gunakan. Apliaksi iMovie juga mendukung pengeditan video dengan green screen dan efek split screen. Bahkan Anda juga bisa membuat video trailer dari beragam template dengan tampilan animasi yang memukau.

Itulah tadi sedikit penjelasan dari akusatu.com tentang beberapa aplikasi edit video youtuber di laptop.