Aplikasi Edit Video Cinematic
Aplikasi Edit Video Cinematic

Aplikasi Edit Video Cinematic

Aplikasi edit video cinematic ini biasanya banyak digunakan oleh para pembisnis, karena lebih terkesan elegan dan rapih. Jika Anda juga ingin membuat video berkonsep cinematic, maka Anda harus mengambil video dengan gerakan cinematic. Anda bisa cari banyak referensi di internet dan juga youtube untuk menambah bahan video cinematic. Tidak hanya itu saja Anda juga harus melakukan finishing dengan edit video.

Untuk membuat sebuah video produk cinematic, maka Anda harus mempercantiknya dalan editing video. Dengan bahan video cinematic yang telah Anda kumpulkan, selanjutnya Anda harus menyatukannya jadi satu bagian yang memiliki alur, transisi dan juga hasil yang memuaskan mata. Berikut ini beberapa aplikasi untuk mengedit dan menyatuhkan video cinematic dengan sangat mudah.

Aplikasi Edit Video Cinematic

  • KineMaster

KineMaster merupakan salah satu aplikasi yang populer di kalangan pembuat video cinematic. Selain karena memiliki banyak fitur yang canggih, pemakaian aplikasi KineMaster juga mudah bahkan untuk pemula. Adapun fitur-fitur yang tersedia di aplikasi KineMaster ialah sebagai berikut :

  1. Pengaturan ukuran video : Anda bisa menyesuaikan dimana video tersebut akan di posting, bisa ukuran feeds Instagram (1:1) atau mungkin di youtube (16:9) dan lain sebagainya.
  2. Import Video berbahan Cinematic
  3. Memiliki fitur Crop dan Cut, untuk memotong bagian yang tidak diperlukan
  4. Memiliki fitur transisi untuk digunakan antar video yang terpisah, ini akan membuat video cinematic lebih harus.
  • Adobe Premiere Clip

Jika Anda tahu kalau aplikasi adobe premiere sangat digandrugi para editor video di PC, maka adobe kini menghadirkan satu aplikasi yang bisa di unduh di handphone. Aplikasi Adobe premiere clip merupakan aplikasi dengan fitur-fitur yang hebat. Salah satu fitur terbaiknya ialah memiliki kemampuan untuk membuat video dari foto secara otomatis. Dan Anda bisa langsung mengunggah hasil editannya ke sosial media.

  • CapCut

Aplikasi CapCut ini memang banyak digunakan untuk edit video TikTok. Tapi ternyata, fitur-fiturnya bisa dimanfaatkan untuk mengedit video cinematic. Apalagi keberagaman transisi yang dimiliki aplikasi CapCut yang bisa mempercantik video cinematic yang akan Anda buat.

Kelebihan lain dari aplikasi CapCut ialah tidak akan meninggalkan watermark, sehingga aman untuk di posting dimanapun. Fitur-fitur yang dimiliki aplikasi CapCut juga beragam. Mulai dari transisi video yang bisa dipilih ketika sudah ada minimal dua video di dalamnya, kemudian di tengah-tengah video tersebut ada tanda “+” untuk memasukan transisinya. Setelah itu pengaturan durasi pervideo, juga kecepatannya bisa Anda atur sendiri. Anda juga bisa mengatur ritme musiknya, disamakan dengan alur video Anda sehingga bisa pas untuk dilihat dan didengar.

  • VideoShow

Aplikasi VideoShow jug merupakan salah satu aplikasi yang memiliki banyak penghargaan, karena keunggulannya dalam editing video terbaik di Android yang bisa di unduh secara gratis. Ada banyak fitur yang bisa dimanfaatkan untuk membuat video cinematic di aplikasi VideoShow ini. Contohnya saja seperti memasukan teks, filter warna, efek, music, efek suara (sudah disediakan di dalamnya) atau bahkan langsung melakukan voice over di dalam aplikasi VideoShow. Kemudian hasil video yang sudah Anda edit bisa diatur dengan ukuran manapun, dan tidak mengurangi kualitas videonya. Jika ukurannya terlalu besar, Anda bisa mengompresi ukurkan video dengan mudah.

  • Quick

Aplikasi Quick ini memiliki satu keunggulan, yaitu dapat membuat video secara otomatis. Seperti namanya aplikasi Quick ini bisa membuat editing video dengan cepat. Ada banyak fitur yang bisa Anda gunakan untuk membuat video cinematic. Contohnya saja seperti fitur cut, insert video, bisa juga menambah efek dan teks serta mensinkronkan music dan juga gambar dengan cepat.

  • FilmoraGo

Aplikasi FilmoraGo ini bisa diunduh secara gratis pada handphone Anda. Aplikasi FilmoraGo merupakan salah satu aplikasi yang mudah untuk digunakan para pemula. Apalagi aplikasi FilmoraGo ini memiliki fitur yang bisa langsung mengunggah di sosial media atau mungkin disimpan langsung di galeri.

Setelah mengetahui 6 aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk melakukan editing video, kini Anda juga harus tahu apa saja yang bisa digunakan untuk membuat video lebih cinematic.