Rekomendasi Aplikasi Edit Video Di Laptop
Rekomendasi Aplikasi Edit Video Di Laptop

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Di Laptop

Rekomendasi aplikasi edit video di laptop – Seharusnya para konten kreator sudah menggunakan aplikasi edit video laptop yang sangat mumpuni dengan berbagai fitur. Tidak hanya aplikasi edit yang manual saja, akan tetapi juga aplikasi edit yang menyediakan banyak filter secara otomatis sehingga akan mudah pengaplikasiannya.

Bagi Anda yang belum tahu, berikut ini ada berbagai jenis aplikasi edit video yang ringan dan bisa Anda gunakan dengan mudah. Anda bisa memilih aplikasi berikut ini sesuai fitur yang Anda butuhkan untuk membuat konten video. Ketika memilih aplikasi edit video, Anda juga perlu memperhatikan spesifikasi PC/laptop yang sedang Anda gunakan. Dengan demikian, aktivitas mengedit Anda akan menjadi lancar tanpa lag yang terkadang membuat emosi. Daripada penasaran, yuk simak rekomendasi aplikasi edit video di laptop berikut ini.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Di Laptop

  • AVS Video Editor

Jika Anda mencari aplikasi edit video laptop yang ringan, maka aplikasi AVS Video Editor ini bisa menjadi pilihan untuk Anda. Aplikasi AVS Video Editor ini banyak digunakan bagi mereka yang memiliki laptop dengan spesifikasi tidak terlalu tinggi. Salah satu kelebihan aplikasi AVS Video Editor ini adalah adanya fitur video cache. Yang mana fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mengedit video dengan resolusi Full-HD sehingga dapat memanjakan mata. Tidak hanya itu saja, kecepatan editingnya pun patut untuk diacungi jempol. Selain itu, aplikasi AVS Video Editor ini bisa memisahkan video, menyematkan audio, memotong, memberikan teks, dan lain sebagainya. Di dalam aplikasi AVS Video Editor tersedia 300 efek transisi yang dapat membuat video Anda jadi lebih atraktif. Jika Anda yang ingin membuat video keren tanpa terlalu membebani memori, aplikasi AVS Video Editor ini layak dipilih.

  • Adobe Premiere Pro

Adobe menjadi vendor yang sangat terkenal dalam mengembangkan sebuah aplikasi dan software editing. Salah satu aplikasi populer yang dirilisnya ialah Adobe Premiere Pro. Kemampuan aplikasi Adobe Premiere Pro ini untuk menghasilkan video yang keren memang tidak perlu diragukan lagi. Fitur-fitur editing yang ada di dalam aplikasi Adobe Premiere Pro ini, cukup lengkap dan mudah digunakan. Anda bisa mengandalkannya mulai untuk keperluan sederhana, seperti capture, titler, dan juga trim. Jika Anda ingin mengedit video yang lebih rumit, aplikasi Adobe Premiere Pro ini memiliki kumpulan fitur yang menunjangnya. Dengan aplikasi Adobe Premiere Pro ini, Anda bisa mendapatkan video berkualitas tinggi, bahkan sampai yang beresolusi 4K. Tidak hanya itu saja, format yang didukung pun cukup banyak karena codec yang terbilang sangat lengkap. Aplikasi Adobe Premiere Pro ini memang kurang ramah untuk pemula. Jadi Anda harus mempelajarinya secara perlahan karena menu-menu di dalamnya memang cukup rumit dioperasikan.

  • VirtualDub

VirtualDub merupakan sebuah aplikasi edit video yang ringan dan juga gratis digunakan. Aplikasi VirtualDub ini telah dirancang khusus untuk pengguna OS Windows. Selain itu, interface yang ditampilkan aplikasi VirtualDub ini sangat simple dan tidak terkesan berat. Bagi Anda yang baru belajar mengedit video, sebaiknya Anda menggunakan aplikasi yang ringkas saja. Salah satunya aplikasi VirtualDub yang meski ringan namun fitur-fitur di dalamnya cukup fungsional. Menariknya aplikasi VirtualDub ini menyediakan fitur merekam layar yang bisa digunakan untuk membuat video tutorial mengedit.

  • Sony Vegas Pro

Aplikasi Sony Vegas Pro yang dirilis oleh vendor Sony ini lebih disarankan untuk editor video yang sudah profesional. Mengingat fitur-fitur yang ada di dalamnya cukup kompleks dan juga membutuhkan teknik khusus dalam pengoperasiannya. Namun jika Anda sudah cukup familiar dengan editing video, maka aplikasi Sony Vegas Pro ini bisa dipilih. Aplikasi Sony Vegas Pro memang sangat membantu untuk membuat video yang keren. Salah satu fitur yang banyak disukai di aplikasi Sony Vegas Pro ini ialah fitur animasi yang tersedia otomatis. Jadi, Anda tidak perlu membuat animasi sendiri saat membutuhkannya. Sayangnya, aplikasi Sony Vegas Pro ini tidak gratis sehingga Anda harus melakukan  membeli lisensinya.

  • Corel Video Studio

Tidak hanya Adobe, aplikasi Corel juga dikenal sebagai vendor yang menyediakan aplikasi edit video untuk laptop. Salah satu produknya yang terkenal ialah aplikasi Corel Video Studio. Aplikasi Corel Video Studio ini cocok digunakan untuk profesional maupun pemula yang belum lama belajar editing video. Tampilan aplikasi Corel Video Studio ini terbilang sederhana dan fitur di dalamnya mudah dimengerti. Meski interfacenya ringan, fitur-fitur yang ada di dalamnya termasuk canggih lho.

Yang mana fitur-fitur tersebut terdiri dari clearer audio, creativity options, XAVC.S, freeze frame, efek, convert titles to alpha channel, score filter, media library management, screen capture, 4K hardware acceleration, dan masih banyak lagi yang lainnya. Fitur clearer audio yang ada di aplikasi Corel Video Studio ini akan membuat suara di video Anda lebih jernih dan jelas. Namun, perlu Anda ingat bahwa aplikasi Corel Video Studio ini tidak bersifat gratis. Jadi, Anda harus membeli lisensinya agar bisa menggunakannya untuk mengedit video.