Aplikasi UC Browser Turbo
Aplikasi UC Browser Turbo

Aplikasi UC Browser Turbo

Aplikasi uc browser turbo – UCWeb yang merupakan bagian dari Alibaba Innovation Initiatives Business Group, baru saja meluncurkan versi terbarunya yaitu UC Browser Turbo, browser dengan desain minimalis yang hadir dengan beberapa peningkatan fitur dan juga telah menyaksikan performa unduhan yang kuat dengan tinjauan positif sejak diluncurkan. Aplikasi UC Browser Turbo ini memiliki kapasitas 36MB untuk versi 32-bit dan kapasitas 42MB untuk versi 64-bit dan saat ini telah hadir dengan desain yang stylish, tampilan yang smooth, dengan proses unduhan dan juga surfing yang cepat.

UC Browser Turbo ini juga memiliki fungsi ‘Share’ yang terbaru, untuk memberikan opsi bagi pengguna untuk berbagi halaman situs web dan juga detail lainnya dengan pengguna lain, dan juga telah menawarkan dukungan multi-bahasa yang dapat disesuaikan. Adapun fungsi lain yang tersedia adalah Quick Search, Private Browsing, dan juga Cloud Acceleration gratis di dalam aplikasi. Aplikasi UC Browser Turbo ini telah menarik banyak pengguna di India dan Indonesia, sehingga mendapatkan lebih dari 5 juta unduhan secara global dan diperkirakan akan menghasilkan 10 juta pengguna aktif bulanan pada akhir tahun fiskal. Aplikasi UC Browser Turbo telah diluncurkan di 148 negara, bahkan juga tersedia dalam 8 bahasa termasuk bahasa Inggris, Indonesia, Vietnam, Thailand, Rusia, Portugis, Spanyol dan Arab.

Aplikasi UC Browser Turbo

Huaiyuan Yang, Vice President UCWeb Global Business telah menyampaikan tentang keberhasilan peluncuran versi terbaru UC Browser Turbo, yang mana pihaknya  selalu mencari cara untuk memenuhi beragam kebutuhan dasar pengguna yang luas di seluruh dunia. Fitur unduhan cepat dan bahkan penghematan mobile data aplikasi UC Browser telah membuat reputasi kami semakin kuat. Aplikasi UC Browser ini tiba-tiba hilang dari toko aplikasi Android, yang bernama Play Store. Padahal aplikasi UC Browser asal China itu telah mendapatkan jumlah unduhan yang mencapai 500 juta kali. Yang mana aplikasi UC Browser Turbo adalah anak usaha yang dikembangkan oleh Alibaba.

Di China aplikasi UC Browser Turbo memiliki dominasi pasar hingga mencapai 50%. Selain itu, aplikasi UC Browser Turbo ini juga memiliki jumlah aktif bulanan hingga 100 juta pengguna. Dengan lenyapnya aplikasi UC Browser Turbo dari toko Play Store, tentunya membuat tanda tanya besar. Hilangnya aplikasi UC Browser Turbo dari Play Store pertama kali diketahui oleh pengguna forum Reddit. Yang akhirnya informasi ini sempat dikaitkan dengan kasus yang menimpa pada Agustus lalu.

Aplikasi UC Browser Turbo dilaporkan mencuri data pribadi pengguna tanpa adanya izin akses. Tak hanya itu saja, pada tahun 2015 lalu periset asal Kanada juga sempat melaporkan kalau aplikasi UC Browser Turbo telah membagikan data dengan pihak ketiga seperti lokasi, rincian pencarian, dan nomor pengguna. Meski demikian dalam pernyataannya, pihak UC Browser Turbo telah mengaku bahwa aplikasi mereka dihapus untuk sementara waktu dari Play Store. Sumber yang tidak diungkap identitasnya itu mengatakan bahwa UC Browser Turbo dianggap menyalahi kebijakan di Play Store.

Aplikasi UC Browser Turbo dikeluarkan dari Play Store selama 30 hari lamanya, karena menggunakan metode promosi yang ‘menyesatkan’ dan juga ‘tidak sehat’ untuk meningkatkan pemasangan,” ungkapnya dikutip dari Android Authority, Rabu (15/11/2017). Selain itu Founder Android Police, Artem Russakovskii, juga sempat memberikan detail email yang telah dikirimkan dari UC Union, jaringan afiliasi UC Browser Turbo soal periklanan. Dari situlah diketahui kalau perusahaan melarang adanya metode iklan yang bertentangan dengan kebijakan.​

Anda bisa download UC Browser Turbo aplikasi di Play Store.