Aplikasi UC Browser Turbo Penjelajah Web Canggih
Aplikasi UC Browser Turbo Penjelajah Web Canggih

Aplikasi UC Browser Turbo Penjelajah Web Canggih

Aplikasi uc browser turbo penjelajah web canggih – UCWeb yang merupakan bagian dari Alibaba Innovation Initiatives Business Group, baru saja meluncurkan versi terbarunya yaitu UC Browser Turbo, browser dengan desain minimalis yang hadir dengan beberapa peningkatan fitur dan juga telah menyaksikan performa unduhan yang kuat dengan tinjauan positif sejak diluncurkan. Aplikasi UC Browser Turbo ini memiliki kapasitas 36MB untuk versi 32-bit dan kapasitas 42MB untuk versi 64-bit dan saat ini telah hadir dengan desain yang stylish, tampilan yang smooth, dengan proses unduhan dan juga surfing yang cepat.

Aplikasi UC Browser Turbo ini juga memiliki fungsi ‘Share’ yang terbaru, untuk memberikan opsi bagi pengguna untuk berbagi halaman situs web dan juga detail lainnya dengan pengguna lain, dan juga telah menawarkan dukungan multi-bahasa yang dapat disesuaikan. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang aplikasi uc browser turbo penjelajah web canggih.

Aplikasi UC Browser Turbo Penjelajah Web Canggih

Adapun fungsi lain yang tersedia adalah Quick Search, Private Browsing, dan juga Cloud Acceleration gratis di dalam aplikasi. Aplikasi ini telah menarik banyak pengguna di India dan Indonesia, sehingga mendapatkan lebih dari 5 juta unduhan secara global dan diperkirakan akan menghasilkan 10 juta pengguna aktif bulanan pada akhir tahun fiskal. Aplikasi ini telah diluncurkan di 148 negara, bahkan juga tersedia dalam 8 bahasa termasuk bahasa Inggris, Indonesia, Vietnam, Thailand, Rusia, Portugis, Spanyol dan Arab.

Huaiyuan Yang, Vice President UCWeb Global Business telah menyampaikan tentang keberhasilan peluncuran versi terbaru UC Browser Turbo, yang mana pihaknya  selalu mencari cara untuk memenuhi beragam kebutuhan dasar pengguna yang luas di seluruh dunia. Fitur unduhan cepat dan bahkan penghematan mobile data aplikasi ini telah membuat reputasi kami semakin kuat. Namun aplikasi ini tiba-tiba hilang dari toko aplikasi Android, yang bernama Play Store. Padahal aplikasi asal China ini telah mendapatkan jumlah unduhan yang mencapai 500 juta kali. Yang mana aplikasi UC Browser ini merupakan anak usaha yang dikembangkan oleh Alibaba.

Di China aplikasi ini memiliki dominasi pasar hingga mencapai 50%. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki jumlah aktif bulanan hingga 100 juta pengguna. Dengan lenyapnya aplikasi dari toko Play Store ini, tentunya membuat tanda tanya besar. Hilangnya aplikasi UC Browser dari Play Store pertama kali diketahui oleh pengguna forum Reddit. Yang akhirnya informasi ini sempat dikaitkan dengan kasus yang menimpa pada Agustus lalu.

Aplikasi ini dilaporkan mencuri data pribadi pengguna tanpa adanya izin akses. Tak hanya itu saja, pada tahun 2015 lalu periset asal Kanada juga sempat melaporkan kalau aplikasi ini juga telah membagikan data dengan pihak ketiga seperti lokasi, rincian pencarian, dan nomor pengguna. Meski demikian dalam pernyataannya, pihak UC Browser Turbo telah mengaku bahwa aplikasi mereka dihapus untuk sementara waktu dari Play Store. Sumber yang tidak diungkap identitasnya itu mengatakan bahwa UC Browser Turbo dianggap menyalahi kebijakan di Play Store.

Aplikasi ini dikeluarkan dari Play Store selama 30 hari lamanya, karena menggunakan metode promosi yang ‘menyesatkan’ dan juga ‘tidak sehat’ untuk meningkatkan pemasangan,” ungkapnya dikutip dari Android Authority, Rabu (15/11/2017). Selain itu Founder Android Police, Artem Russakovskii, juga sempat memberikan detail email yang telah dikirimkan dari UC Union, jaringan afiliasi UC Browser Turbo soal periklanan. Dari situlah diketahui kalau perusahaan melarang adanya metode iklan yang bertentangan dengan kebijakan.​

Anda bisa download aplikasi ini di Play Store.