Aplikasi Browser Terbaik Dan Tercepat
Aplikasi Browser Terbaik Dan Tercepat

Aplikasi Browser Terbaik Dan Tercepat

Aplikasi browser terbaik dan tercepat akan kami jelaskan selengkapnya berikut ini. Perlu Anda ketahui bahwa menggunakan  browser web dengan tepat, maka akan membuat pengalaman yang sangat berbeda dalam berselancar di internet sehari-hari.

Browser yang Anda gunakan sekarang mungkin bukan yang terbaik, tetapi karena mungkin telah terbiasa jadi Anda tidak menyadari kalau ada pilihan lain yang mungkin memiliki kinerja yang lebih cepat, keamanan yang lebih baik, ataupun fleksibilitas dan juga ekstensi yang bisa diunduh. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang aplikasi browser terbaik dan tercepat yang bisa menjadi pilihan Anda.

Aplikasi Browser Terbaik Dan Tercepat

  • Mozilla Firefox

Browser Firefox Quantum ini sudah sangat dikenal oleh banyak orang, karena fleksibiltas dan dukungan untuk ekstensi. Firefox Quantum ini memiliki kecepatan yang sebanding dengan Google Chrome. Selain bisa digunakan pada komputer dengan spesifikasi yang tinggi, Firefox Quantum ini juga bisa digunakan oleh pemilik komputer dengan spek standar. Hal ini bisa dilakukan karena Firefox Quantum bisa membuat penggunaan RAM yang efisien meski dengan banyak tab yang terbuka. Firefox Quantum juga akan melindungi privasi Anda dan tidak memiliki kepentingan untuk menjual data Anda pada siapa pun. Anda bisa download aplikasi Firefox Quantum di Play Store.

  • Google Chrome

Chrome merupakan browser yang dikeluarkan oleh Google. Dengan Google Chrome ini, Anda bisa menambahkan ekstensi dan menginstall sesuai dengan kebutuhan Anda. Di Google Chrome ini juga ada pengaturan kontrol orang tua dan penyesuaian lainnya. Akan tetapi Google Chrome ini merupakan salah satu browser terberat dalam penggunaan sumber daya sehingga sangat tidak cocok untuk perangkat dengan spesifikasi rendah. Anda bisa download aplikasi Google Chrome di Play Store.

  • Microsoft Edge

Microsoft Edge merupakan browser default yang terintegrasi dengan Windows 10. Menggunakan Microsoft Edge ini ternyata akan memberikan pengalaman yang menyenangkan, karena super cepat dan mode bacaan terintegrasi membuat website lebih enak dibaca. Microsoft Edge juga bekerja dengan Cortana, aplikasi modern, dan bahkan mode tablet windows 10. Untuk masalah keamanan, Microsoft telah memastikan kalau Edge tidak akan mengalami pelanggaran keamanan. Anda bisa download aplikasi Microsoft Edge di Play Store.

  • Opera

Saat ini, kenaikan pengguna Opera memang tidak terlalu banyak. Tetapi tahukah Anda bahwa Opera memiliki fitur Opera Turbo yang berfungsi memanfaatkan lalu lintas web lalu mengubah rute melalui server Opera. Hal itu membuat perbedaan kecepatan penelusuran menjadi lebih cepat, apabila Anda berada di tempat yang memiliki koneksi terbatas. Anda bisa download aplikasi Opera di Play Store.

  • Vivaldi

Bagi sebagian orang mungkin nama Vivaldi ini belum familiar, akan tetapi web browser yang satu ini akan memberikan pengalaman yang menyenangkan dan personal. Vivaldi dibangun di atas Chromium, yang artinya Anda dapat menambahkan ekstensi dari Chrome Web Store dengan cara menambahkan plugin. Sebagian ekstensi mungkin terlihat agak berbeda jika digunakan di Vivaldi, tetapi sebagian besarnya masih berfungsi dengan baik. Karena umurnya yang masih baru, kemungkinan besar kalau Vivaldi akan terus berkembang dalam beberapa tahun mendatang dengan tambahan fitur lain. Anda bisa download aplikasi Vivaldi di Play Store.