Aplikasi Arranger Musik Android
Aplikasi Arranger Musik Android

Aplikasi Arranger Musik Android

Aplikasi arranger musik android – Bagi Anda yang suka atau pun ingin belajar membuat musik, maka kini sudah banyak tersedia aplikasi pembuat musik gratis yang bisa Anda manfaatkan.

Seiring berjalannya waktu membuat musik menjadi kegemaran tersendiri di sela-sela aktivitas rutin. Saat ini untuk membuat musik Anda tidak memerlukan keahlian khusus, Anda cukup menggunakan aplikasi pembuat musik yang kini banyak tersedia di Play Store. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang beberapa aplikasi arranger musik android yang bisa Anda coba.

Aplikasi Arranger Musik Android

  • Musik Maker Jam

Aplikasi Musik Maker Jam ini merupakan sebuah aplikasi di smartphone yang banyak digunakan untuk membuat musik. Proses pembuatannya pun sangat mudah sekali. Di aplikasi Musik Maker Jam ini, Anda bisa membuat trek audio sendiri dengan berbagai jenis beats, loops, dan juga sumber musik lainnya. Pada aplikasi Music Maker Jam ini juga dapat disajikan lebih dari 100 style musik dan 8 mixer channel.

Style musik seperti techno, house, jazz, dan hip-hop, bisa Anda nikmati di aplikasi Musik Maker Jam ini. Anda juga bisa mencampur dan menambahkan efek pada lagu yang sedang Anda buat. Bahkan aplikasi ini juga menyediakan ribuan loop selector untuk mengkombinasikan beragam style musik. Aplikasi Musik Maker Jam ini, telah dilengkapi dengan berbagai fitur keren yang bisa digunakan, tentu setelah mengunduh aplikasinya di Play Store.

  • BandLab

Aplikasi BandLab ini juga dapat digunakan di Android dan iOS untuk Anda yang ingin membuat musik dengan fitur yang lengkap. Dengan memanfaatkan aplikasi BandLab ini, Anda sebagai pengguna bisa merekam, menyunting, bahkan hingga membuat musik multi-track dengan efek-efek kreatif yang telah disediakan. Aplikasi BandLab ini telah mendukung beberapa jenis musik seperti EDM, house, rock, dubstep, dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda bisa dapatkan aplikasi BandLab ini di Play Store.

  • Walk Band

Aplikasi pembuat musik gratis yang berikutnya bernama Walk Band. Aplikasi Walk Band ini besutan Revontulet Soft Inc, yang awalnya termasuk aplikasi untuk memainkan beragam instrumen seperti piano, drum, gitar, bass, dan lain -lainnya. Aplikasi Walk Band ini juga memiliki teknologi yang cukup baik dengan suara instrumen yang dihasilkan sungguh terasa sangat nyata. Aplikasi Walk Band ini menggunakan rekaman original pengguna sebagai basis. Yang kemudian selanjutnya merekam trek dari berbagai jenis instrumen. Sehingga Anda akan mendapatkan hasil lebih optimal dengan track-track yang telah dipadukan.

Anda bisa memanfaatkan berbagai fitur menarik yang ada di aplikasi Walk Band ini, mulai dari multitrack synthesizer hingga kebutuhan memasukkan rekaman yang ada. Kemudian selanjutnya, Anda bisa menyimpannya ke dalam berbagai format seperti MIDI dan MP3. Anda bisa dapatkan aplikasi Walk Band ini di Play Store.

  • SunVOx

Aplikasi SunVox ini juga merupakan aplikasi pembuat musik yang  cukup bagus. Di dalam aplikasi SunVox ini tersedia beragam tools yang dapat mendukung pembuatan musik. Bahkan juga terdapat di antaranya efek yang terdiri dari drum synth, SpectraVoice, dan juga banyak modul efek lainnya. Setiap efek di aplikasi SunVox ini, terdiri atas berbagai suara dengan begitu semakin memudahkan proses pembuatan lagu berkualitas. Silahkan Anda download aplikasi SunVox ini di Play Store.

  • Audio Evolution Mobile Studio

Aplikasi Audio Evolution Mobile Studio ini dapat Anda gunakan secara gratis di Android Anda. Adapun cara kerjanya Anda hanya perlu merekam suara serta bisa membuat loops keren untuk mix dalam trek-trek audio yang berbeda. Pada aplikasi Audio Evolution Mobile Studio ini tersedia banyak sekali efek spesial yang bisa Anda tambahkan. Dan untuk penggunanya dapat melakukan mix karya asli ke dalam sampel stereo yang berkualitas tinggi. Silahkan Anda download aplikasi Audio Evolution Mobile Studio ini di Play Store.

  • FL Studio Mobile

Aplikasi FL Studio Mobile ini merupakan besutan Image Line yang juga menyediakan berbagai fitur menarik. Anda bisa menggunakan fitur-fitur yang ada di aplikasi FL Studio Mobile dalam memproduksi sebuah musik, dengan berbagai instrumen dalam multi-track dan menyajikan real-time effects. Nantinya musik yang sudah selesai Anda buat, dapat disimpan ke dalam format-format seperti AAC, WAV, MIDI, dan lain sebagainya. Dapatkan aplikasi FL Studio Mobile ini di Play Store.