Aplikasi Edit Instrumen Musik
Aplikasi Edit Instrumen Musik

Aplikasi Edit Instrumen Musik

Aplikasi edit instrumen musik – Untuk membuat lagu sendiri tentunya Anda membutuhkan studio musik atau paling tidak punya alat-alat dan software sendiri. Dan jika ingin membuat demo lagu dan rekaman di studio, sudah pasti Anda harus mengeluarkan banyak biaya.

Nah, sekarang ini sudah lebih mudah untuk membuat lagu sendiri, karena Anda cukup menggunakan Android, saja sudah bisa membuat lagu atau membuat instrumen lagu. Aplikasi pembuat lagu yang sudah tersedia untuk Android ini, bisa Anda manfaatkan untuk membuat aransemen lagu maupun untuk menciptakan berbagai jenis instrumen. Disini kami akan menjelaskan beberapa aplikasi edit instrumen musik, yang bisa Anda gunakan.

Aplikasi Edit Instrumen Musik

  • Stagelight

Aplikasi Stagelight ini merupakan sebuah aplikasi edit instrumen musik yang bisa Anda dapatkan di sini. Dengan aplikasi Stagelight ini, Anda bisa membuat sebuah lagu sendiri. Yang mana Anda bisa menambahkan loop dan instrumen dari berbagai alat musik. Aplikasi Stagelight ini telah menyediakan banyak fitur dalam versi gratis dan Anda bisa belajar membuat instrumen musik sendiri.

Jika Anda ingin membuat musik profesional, maka Anda bisa membeli beberapa fitur tambahan karena beberapa fitur disediakan premium. Pada versi gratis aplikasi Stagelight ini, Anda juga bisa menikmati fitur seperti LoopBulider, Instrumen dan juga beberapa efek gratis yang lainnya.

  • Pocket Studio

Aplikasi pembuat instrumen musik yang berikutnya ialah Pocket Studio. Aplikasi Pocket Studio ini juga tidak kalah menariknya dari aplikasi Stagelight. Karena aplikasi Pocket Studio ini juga menyediakan demo musik dan Anda bisa belajar dari demo yang disediakan oleh pengembang.

Sama dengan aplikasi Stagelaight, aplikasi Pocket Studio ini juga menyediakan fitur LoopBuilder, menariknya lagi Anda juga bisa memasukkan rekaman seperti suara vocal dan melodi. Hanya saja beberapa fitur mungkin tersedia secara berbayar, tetapi Anda tidak perlu khawatir karena kualitas aplikasi Pocket Studio ini bisa diandalkan. Dalam aplikasi Pocket Studio ini Anda juga bisa mendengarkan beberapa lagu/musik yang diciptakan oleh pengguna lain.

  • FruitLoop Studio

Aplikasi FruitLoop Studio ini lebih dikenal sebagai FL Studio yang telah lama tersedia sebagai software PC. Akan tetapi pengembang aplikasi, Image-line juga membawa software FruitLoop Studio ini untuk pengguna smartphone. Jika Anda pernah menggunakan FL Studio untuk PC, mungkin Anda tidak akan terasa sulit menggunakan versi mobile ini.

Sayangnya aplikasi FruitLoop Studio di Android tidak tersedia secara gratis, jadi Anda harus mengeluarkan uang yang lumayan untuk membeli sebuah aplikasi mobile. Tapi jangan khawatir, fitur yang disediakan oleh aplikasi FruitLoop Studio ini cukup memuaskan. Dengan aplikasi FL Studio untuk Android ini Anda bisa membuat sebuah lagu utuh. Anda bisa dapatkan aplikasi FruitLoop Studio ini di Play Store.

Jika Anda ingin belajar membuat instrumen musik sendiri, mungkin Anda bisa memulai dari Stagelight atau Pocket Studio, selain tersedia gratis, fitur yang ditawarkan nya pun juga lumayan baik.