Aplikasi Musik Karaoke Untuk Laptop
Aplikasi Musik Karaoke Untuk Laptop

Aplikasi Musik Karaoke Untuk Laptop

Aplikasi musik karaoke untuk laptop – Di zaman yang serba canggih seperti saat ini, berkaraoke tidak perlu lagi menggunakan alat khusus atau pergi ke tempat khusus. Karena saat ini hanya dengan laptop dan PC, Anda sudah bisa berkaraoke sepanjang hari.

Maka dari itu, kali ini kami akan memjelaskan tentang beberapa aplikasi musik karaoke untuk laptop, yang menggunakan sistem operasi Windows dan Mac. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang aplikasi musik karaoke untuk laptop.

Aplikasi Musik Karaoke Untuk Laptop

  • KaraFun

KaraFun merupakan sebuah aplikasi karaoke paling populer yang ada saat ini. Aplikasi KaraFun ini memiliki tampilan seperti iTunes sehingga sangat mudah untuk digunakan. Di mana Anda hanya perlu memasukkan lagu, menghubungkan microphone, dan klik tombol play untuk mulai bernyanyi. Aplikasi KaraFun ini juga memilki library khusus yang berisi lebih dari 17.000 lagu. tetapi untuk mengakses library tersebut Anda harus membayar sebesar $5.99, untuk mengakses selama 48 jam dan $9.99 untuk mengakses selama satu bulan penuh.

Aplikasi KaraFun ini juga menyediakan web player yang dapat diakses secara online, dan juga terdapat aplikasi mobile bagi Anda yang ingin berkaraoke dimana saja. Yang mana aplikasi mobile tersebut memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dengan versi desktop-nya. Kelebihan lainnya dari aplikasi KaraFun ialah tersedianya fitur-fitur unik seperti pitch change, live recording, mic effects, tempo change, dan lain sebagainya. Sedangkan kekurangannya yang paling mencolokdari aplikasi KaraFun ialah kurangnya koleksi lagu klasik di library-nya.

  • VanBasco’s Karaoke Player

Aplikasi VanBasco’s Karaoke Player ini menawarkan kustomisasi tampilan yang cukup lengkap, seperti mengubah font, warna background, dan gambar background. Tampilan antar muka yang dimiliki aplikasi VanBasco’s Karaoke Player ini, juga cukup sederhana sehingga memudahkan para penggunanya dalam mengoperasikannya.

Fitur-fitur menarik lainnya yang dimiliki aplikasi VanBasco’s Karaoke Player ialah adjust tempo, mute, serta opsi untuk memainkan salah satu instrumen saja. Selain itu, koleksi lagu yang disediakan oleh aplikasi VanBasco’s Karaoke Player ini juga cukup lengkap.

  • Karaoke 5

Karaoke 5 merupakan aplikasi karaoke terbaik selanjutnya dengan menyuguhkan berbagai macam fitur-fitur menarik seperti synchronizer, syllabication, mixer, dan lainnya. Aplikasi Karaoke 5 ini juga mendukung multi bahasa, sehingga cocok bagi pengguna dari berbagai belahan dunia.

Menariknya lagi selain untuk berkaraoke, aplikasi Karaoke 5 ini juga dapat digunakan untuk memodifikasi dan membuat file karaoke. Tetapi untuk menggunakan fitur tersebut, Anda harus mendaftar dan juga membayar biaya berlangganan untuk dapat memproses aktivasinya.

  • KaraokeKanta

KaraokeKanta merupakan aplikasi karaoke untuk komputer yang memiliki banyak sekali fitur, diantaranya seperti sinkronisasi rekaman suara dan lagu, pemutar format MID dan KAR, swap voice dan membuat band virtual, serta merubah tone dan kecepatan lagu.

Di dalam aplikasi KaraokeKanta ini Anda juga bisa menyimpan dan mengatur lagu ke dalam folder agar lebih mudah untuk dicari, jika ingin menyanyikannya lagi. Aplikasi KaraokeKanta ini juga tersedia dalam versi berbayar, jika Anda menginginkan berbagai fitur yang lebih canggih lagi.

  • One Karaoke

Aplikasi One Karaoke ini sangat ideal untuk karaoke di rumah, hotel, restoran, bahkan tempat khusus untuk berkaraoker. Aplikasi dengan interface yang sederhana ini sangat mudah untuk Anda gunakan dan bisa dipakai meskipun oleh orang yang awam sekalipun.

Aplikasi One Karaoke ini mampu menjalankan file dengan berbagai format yang berbeda. Aplikasi One Karaoke ini memang dirancang khusus untuk orang-orang yang gemar karaoke, di rumah tanpa perlu pergi ke tempat karaoke.

  • Aria Karaoke Pro

Aplikasi Aria Karaoke Pro ini merupakan besutan Digital 1 Media yang memiliki antarmuka yang tidak jauh beda dengan aplikasi lainnya, sehingga sama-sama mudah digunakan. Terdapat beberapa fitur menarik yang semakin mempermudah navigasinya. Contohnya saja, Anda dapat mengatur volume serta pitch suara, saat lagu sedang berjalan, dan ada juga fitur Karaoke Locker untuk membeli berbagai track lagu yang jumlahnya hingga puluhan ribu.

Jika Anda tidak ingin membeli track di aplikasinya, maka Anda pun tentu bisa menambahkan lagu sendiri dengan tombol yang tersedia, baik dengan memindai folder, mengimpor dari file playlist berformat M3U, atau pun menyeleksi lagu secara manual. Sayangnya aplikasi Aria Karaoke Pro ini merupakan freemium. Sehingga bagi Anda yang ingin mendapatkan keseluruhan fitur premiumnya, maka Anda harus membeli lisensi Pro seharga Rp1,2 jutaan.