Aplikasi Musik Offline Dengan Lirik
Aplikasi Musik Offline Dengan Lirik

Aplikasi Musik Offline Dengan Lirik

Aplikasi musik offline dengan lirik – Saat ini kita dapat mendengarkan lagu dengan mudah melalui perangkat yang canggih, seperti komputer, smartphone, dan lain sebagainya. Yang mana perangkat tersebut merupakan alat bantu pemutar lagu yang biasa digunakan oleh seseorang dalam mendengarkan sebuah lagu.

Di komputer Anda bisa menikmati lagu beserta liriknya dengan sebuah software, nah di android pun Anda juga dapat menikmatinya dengan bantuan aplikasi musik offline dengan lirik. Adanya aplikasi sejenis ini tentunya akan sangat mempermudah Anda dalam menghafal berbagai macam lirik lagu yang ingin Anda nikmati. Beerikut ini penjelasan selengkapnya tentang aplikasi musik offline dengan lirik.

Aplikasi Musik Offline Dengan Lirik

  • Musixmatch – Lyrics & Music

Musixmatch ini merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu Anda dalam menampilkan lirik lagu berdasarkan kemauan Anda sendiri. Karena aplikasi Musixmatch ini dapat langsung menyajikan lirik lagu saat Anda sedang memutar lagu favorit Anda tersebut.

Aplikasi Musixmatch sendiri memiliki segudang fitur yang cukup lengkap, diantaranya ialah mengidentifikasi lirik lagu yang Anda dengar dari Radio, TV, dan audio lainnya. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menampilkan lirik lagu ke TV dengan Chromecast.

Kelebihan lainnya yang di miliki aplikasi Musixmatch ialah Anda juga dapat mengatur equalizer dari lagu yang Anda putar. Anda juga dapat merubah gambar sampul dari lagu favorit Anda tersebut. Dengan begitu, Anda dapat mengatur equalizer dan juga gambar sampul dari lirik lagu sesuka Anda.

  • Lyrics Mania

Aplikasi Lyrics Mania ini, bisa Anda nikmati pada perangkat android dengan OS 2.3 (Gingerbread). Aplikasi dengan jumlah pengguna lebih dari 50 juta ini, sangat mampu mengenali semua lagi yang sedang Anda putar. Menariknya lagi Anda juga bisa merubah tampilan latar belakang lirik lagu dengan gambar yang diambil dari galeri.

Selain berfungsi untuk menampilkan lirik lagu, Anda juga dapat mengedit playlist lagu favorit Anda dengan merubah tag atau informasi pada lagu yang Anda pilih. Tersedia pula versi Pro untuk Anda yang ingin menikmati tampilan tanpa gangguan iklan.

  • Shazam

Aplikasi Shazam ini merupakan sebuah aplikasi pengidentifikasi lagu yang mampu mencari judul lagu yang diputar melalui suara, baik itu televisi, radio, dan lain sebagainya. Menariknya lagi aplikasi Shazam ini juga menyediakan fitur penyedia lirik lagu yang diputar dari playlist di android Anda. Aplikasi Shazam ini menyediakan fitur yang cukup lengkap dengan interface yang lebih modern. 500 juta pengguna android telah menggunakan aplikasi Shazam ini.

  • Lyrically

Aplikasi Lyrically ini mampu menemukan lirik lagu yang dicari dengan cepat dan akurat. Aplikasi Lyrically sendiri telah didukung oleh Lyric Wikia. Yang mana para fans dapat berkontribusi untuk membagikan lirik lagunya, guna membantu pengguna lain. Beberapa pemutar musik yang support dengan aplikasi Lyrically ini seperti Google Play Music, Pandora, Spotify, Rdio, Deezer, dan masih banyak lagi yang lainnya.

  • Lyricsmint

Seperti yang kita tahu bersama, bahwa lagu-lagu India dikenal memiliki alunan yang sangat syahdu. Sehingga tidak heran lagi jika para penggemar lagu tersebut tidak hanya digandrungi oleh orang India saja, termasuk juga di Indonesia.

Berbeda dengan aplikasi lirik lagu sebelumnya, karena aplikasi Lyricsmint ini hanya menyediakan kumpulan lirik lagu India saja. Yang mana lagu-lagu yang diambil tentunya lagu terpopuler dari Bollywood yang biasa Anda dengar di Televisi. Aplikasi Lyrically ini mampu menyimpan hingga 150 lirik lagu. Dimana nantinya Anda bisa menikmati lirik lagu yang sebelumnya sudah Anda simpan tanpa koneksi internet (offline).

  • Genius

Jika Anda ingin menghafal lirik dari lagu-lagu terpopuler yang sedang Anda dengar saat ini, Anda tinggal memasang aplikasi Genius di android Anda. Aplikasi yang memiliki jumlah pengguna lebih dari 5 juta ini, telah menyediakan lebih dari 1,7 juta lirik lagu. Dan yang lebih menariknya lagi dari aplikasi Lyrically ialah lirik lagu akan di update secara rutin. Untuk pencarian lirik lagunya sendiri, Anda bisa mencarinya melalui kata kunci maupun voice search.