Aplikasi Pemutar Musik Di Laptop
Aplikasi Pemutar Musik Di Laptop

Aplikasi Pemutar Musik Di Laptop

Aplikasi pemutar musik di laptop – Saat ini musik sudah menjadi bagian dari kehidupan kita. Sehingga tidak lengkap rasanya jika saat melakukan aktivitas tidak mendengarkan musik. Apalagi sekarang sudah banyak cara untuk Anda dapat mendengarkan musik. Berikut ini ada beberapa aplikasi pemutar musik di laptop yang bisa Anda coba.

Aplikasi Pemutar Musik Di Laptop

Aplikasi AIMP merupakan aplikasi pemutar musik untuk PC atau laptop yang dapat digunakan secara gratis. Aplikasi AIMP ini memudahkan Anda untuk membuat pengorganisasian lagu. Aplikasi AIMP dapat digunakan untuk para koleksi musik, yang terdiri dari berbagai jenis trek dengan berbagai macam lokasi dan juga format, baik itu memiliki metadata yang lengkap ataupun yang tidak lengkap.

Aplikasi Winampx juga merupakan aplikasi pemutar musik yang sampai saat ini masih sangat populer. Aplikasi Winampx ini tersedia secara gratis yang dapat Anda download di situs resminya. Aplikasi Winampx telah tersedia untuk sistem operasi Windows ataupun MacOS.

Aplikasi VLC Media Player ini lebih dikenal sebagai aplikasi untuk memutar film atau pun acara TV. Aplikasi VLC Media Player termasuk salah satu pemutar media terbaik tahun 2019 pada Windows 10. Aplikasi VLC Media Player ini juga dikenal sebagai aplikasi equaliser atau penyeimbang suara bawaan yang telahdilengkapi dengan fitur canggih lainnya, yaitu fitur manajemen audio. Banyak orang menyukai aplikasi VLC Media Player, karena aplikasi ini dapat memutar hampir berbagai format video dan audio.

  • Foobar2000

Aplikasi Foobar2000 menjadi aplikasi pemutar musik untuk PC / laptop yang sangat digemari oleh para pecinta musik. Aplikasi Foobar2000 ini dapat digunakan dengan baik di berbagai platform dan sudah dibuat dengan lengkap. Aplikasi Foobar2000 ini juga merupakan aplikasi gratis.

Aplikasi Foobar2000 ini dapat mendukung banyak format audio, dan termasuk tipe format yang tidak jelas. Tampilan aplikasi Foobar2000 dapat Anda modifikasi sesuai dengan keinginan Anda. Bahkan aplikasi Foobar2000 ini mendukung plugin pihak ketiga yang dapat memperluas kemampuannya.

  • Media Monkey

MediaMonkey merupakan sebuah aplikasi pemutar musik gratis yang dapat digunakan di PC / laptop. Aplikasi MediaMonkey ini mendukung berbagai format audio dan juga Anda bisa secara otomatis menandai file audio, bahkan juga dapat menyingkronkan file dengan perangkat, dan juga streaming audio menggunakan network Anda.

  • Windows Media Player

Aplikasi Windows Media Player ini masih menjadi aplikasi pemutar musik gratis dan juga terbaik untuk sistem operasi Windows, bahkan di Windows 10. Dengan tampilannya yang sederhana menjadikannya favorit banyak pengguna. Jika Anda ingin mengganti tampilan default nya, maka Anda juga bisa mengganti skin kustom WMP.

Aplikasi Windows Media Player ini juga mendukung berbagai macam format audio, dan aplikasi Windows Media Player ini juga bisa memainkan beberapa format gambar dan video. Anda juga bisa mengelola perpustakaan lagu milik Anda, membuat playlist, menyalin lagu, serta memasukkannya pada CD ataupun DVD di aplikasi Windows Media Player ini.

  • Groove Music

Aplikasi Groove Music ini bisa menyingkronkan musik antara windows, iOS, android, dan Xbox sehingga membuat Anda dapat mendengarkan lagu di mana pun sesuai dengan keinginan Anda. Jika Anda termasuk pengguna yang menyimpan lagu di OneDrive atau di windows dan hanya memainkan lagu tersebut, maka aplikasi Groove Music ini cocok untuk Anda coba.

  • GOM Audio

Aplikasi GOM Audio merupakan aplikasi pemutar musik gratis untuk PC / laptop. Aplikasi GOM Audio ini mempunyai kualitas suara yang jernih, dan juga ada beberapa fitur lainnya. Yang mana diantaranya ialah pemutar multi kecepatan, equalizer, penyesuaian dan lain sebagainya. Aplikasi GOM Audio ini juga memiliki fitur lirik sync yang dapat menampilkan lirik lagu yang Anda mainkan.

  • MusicBee

MusicBee merupakan aplikasi pemutar musik untuk PC / laptop yang dapat digunakan secara gratis untuk para pecinta musik. Aplikasi MusicBee ini juga memiliki banyak fitur yang dibutuhkan seperti mengelola dan menikmati musik dalam jumlah yang sangat besar. Perpustakan musik aplikasi MusicBee ini dapat memuat hingga 500.00 lagu.

  • Dopamine

Dopamine merupakan sebuah aplikasi pemutar musik untuk Windows yang open source. Aplikasi Dopamine ini mungkin terlihat mirip dengan aplikasi UWP yang dibuat oleh Microsoft, akan tetapi kenyataannya berbeda aplikasi Dopamine tidak dibuat oleh Microsoft dan juga tidak tersedia di Store.

Aplikasi Dopamine ini dapat mendukung berbagai macam format audio, yang mana diantaranya ada MP4, WMA, OGG, WMA, FLAC, M4A, APE, AAC, OPUS, dan WAV. Aplikasi Dopamine ini dapat menampilkan lirik lagu secara real time, scrobbilng LastFM, dan lain sebagainya. Dan ada beberapa fitur yang mengharuskan Anda untuk menjalankannya di Windows 10.