Aplikasi Pencari Musik Dengan Merekam
Aplikasi Pencari Musik Dengan Merekam

Aplikasi Pencari Musik Dengan Merekam

Aplikasi pencari musik dengan merekam – Pernahkah Anda mendengarkan sebuah lagu yang bagus dari radio atau speaker di tempat umum, tetapi Anda tidak mengetahui judul lagunya? Pastinya Anda pernah kan. Kalau Anda benar-benar ingin tahu judul lagunya, maka Anda bisa mengetahuinya dengan aplikasi pencari judul lagu di Android. Di Play Store sendiri, aplikasi android jenis ini, hingga kini masih sedikit pilihannya. Untuk mendapatkan aplikasi yang bagus, Anda perlu sedikit menelitinya agar tidak kecewa setelah Anda mendownloadnya. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang aplikasi pencari musik dengan merekam.

Aplikasi Pencari Musik Dengan Merekam

  • Shazam – Discover Music

Aplikasi untuk mengetahui judul lagu yang paling populer ialah Shazam. Aplikasi Shazam ini dapat mengindentifikasi lagu atau musik yang sedang diputar. Selain fitur tersebut, aplikasi Shazam juga menyajikan fitur menarik lain, seperti menyanyikan lagu dengan lirik musik atau pun dengan menonton video klip, fitur untuk mengindentifikasi lagu secara offline, membeli lagu, dan juga masih banyak lagi. Berdasarkan reviews dari beberapa pengguna, aplikasi Shazam ini dapat mendeteksi lagu mulai dari yang lawas hingga lagu baru atau yang sedang hits saat ini.

  • SoundHound Music Search

Aplikasi SoundHound ini juga tidak kalah powerful-nya dengan aplikasi Shazam. Karena dalam mencari lagu yang tidak Anda ketahui judulnya, Anda cukup tap tombol jingga dan lalu bernyanyi atau setidaknya bersenandung sesuai dengan nada yang Anda ingat. Selain bisa mengidentifikasi lagu, Anda juga bisa mengunakan aplikasi SoundHound ini sebagai pemutar musik. Nantinya aplikasi SoundHound ini akan menampilkan lagu atau video klip lengkap dengan liriknya. Dengan menggunakan aplikasi SoundHound ini, pengetahuan musik Anda juga bisa bertambah berkat keberadaan fitur yang akan memberikan sajian lagu-lagu yang sedang populer di berbagai belahan dunia.

  • Musixmatch Lyrics

Bagi Anda yang sering berkaraoke secara online, kemungkinan besar sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Musixmatch. Aplikasi Musixmatch merupaka sebuah aplikasi yang terkenal dengan kemampuannya yang dapat menampilkan lirik dari lagu yang sedang dimainkan. Aplikasi Musixmatch ini bisa menampilkan lirik dari lagu yang Anda dengar dari berbagai sumber, seperti Spotify, SoundCloud, Youtube, Google Play Music, dan lainnya. Bukan hanya itu, aplikasi Musixmatch ini juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk mengetahui judul dari lagu yang tidak Anda ketahui.

  • Sound Search for Google Play

Satu lagi pilihan aplikasi yang bisa Anda andalkan untuk mengetahui judul dari lagu yang Anda dengarkan, ialah Sound Search for Google Play. Aplikasi Sound Search for Google Play yang merupakan garapan penerbit besar “Google Inc” ini, memiliki tampilan yang sangat sederhana karena hanya berupa widget. Jadi, nantinya widget tersebut akan tampil di homescreen ponsel Anda dan langsung bisa Anda gunakan. Anda hanya perlu tap “What’s this song?” ketika lagu tersebut sedang diputar, maka aplikasi Sound Search for Google Play ini akan mengidentifikasinya. Dan setelah lagunya ditemukan, maka akan tampil keterangan judul lagu beserta nama penyanyi atau nama grup band.