Aplikasi Perekam Layar Yang Wajib Anda Coba
Aplikasi Perekam Layar Yang Wajib Anda Coba

Aplikasi Perekam Layar Yang Wajib Anda Coba

Aplikasi perekam layar yang wajib Anda coba – Perkembangan teknologi saat ini sudah semakin canggih, sehingga semua bisa dilakukan dengan mudah dan praktis hanya dengan smartphone atau pun laptop. Mulai dari berbelanja secara online, belajar secara online, memotret hingga merekam layar. Setiap orang dapat merasakan kemudahan menggunakan smartphone, salah satunya ialah seorang guru. Dimana pada saat pemberian materi atau pun suatu penjelasan, guru dapat menjelaskannya melalui smartphone yang kemudian direkam layar dan diberikan kepada muridnya. Pasalnya saat ini sudah banyak sekali aplikasi perekam layar, untuk kebutuhan belajar yang bisa Anda coba. Langsung saja Anda simak penjelasan selengkapnya tentang aplikasi perekam layar yang wajib Anda coba berikut ini.

Aplikasi Perekam Layar Yang Wajib Anda Coba

  • DU Recorder

Aplikasi DU Recorder ini mempunyai tampilan yang cukup sederhana serta terbebas dari iklan. Fungsi dari aplikasi ini tidak hanya untuk merekam layar dengan hasil kualitas tinggi saja, tetapi juga bisa untuk melakukan editing atau live streaming. Aplikasi DU Recorder ini bisa langsung digunakan tanpa harus melakukan root terlebih dahulu. Karena banyak kegunaannya, maka tak heran jika aplikasi DU Recorder ini sudah digunakan oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Bahkan aplikasi DU Recorder ini juga memiliki lebih dari 20 bahasa. Tapi perlu Anda ketahui bahwa aplikasi DU Recorder akan meninggalkan watermark pada hasil rekamannya.

Aplikasi DU recorder dapat diaplikasikan pada sistem operasi Android minimal 5.0 lollipop ke atas. Adapun ukuran aplikasi DU Recorder ini yaitu 11 MB. Fitur lainnya yang terdapat pada aplikasi DU Recorder ialah pause atau resume, shake to stop, facecam dengan kamera depan, external sound recorder, tap tracking, video, built-in GIF maker, dan image editor, dan lain sebagainya.

  • Screen Recorder

Aplikasi screen recorder ini dikelola oleh NLL dan memiliki banyak keunggulan, diantaranya ialah gesture goyang yang menandakan jika ingin memulai atau memberhentikan aktivitas perekaman. Aplikasi screen recorder ini cukup ringan, mudah digunakan dan memiliki tampilan desain yang menarik. Akan tetapi bagi pemilik Android 4.4 KitKat atau seri dibawahnya, Anda akan mengalami root terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasi ini.

  • Super Screen Recorder

Aplikasi Super Screen Recorder ini memiliki fitur unggulan seperti pembuatan animasi gif serta fitur facecam. Dimana pada saat Anda melakukan rekam layar, Anda dapat menampilkan wajah Anda di layar tersebut. Sehingga saat sedang memberikan materi pembelajaran kepada murid, maka akan lebih maksimal. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk merekam aktivitas layar dengan berbagai pilihan kualitas rekaman tanpa batas waktu.

Aplikasi Super screen recorder ini juga memiliki fitur watermark pribadi, sehingga hasil perekaman layar Anda tidak dapat diklaim oleh orang lain. Karena aplikasi ini memiliki banyak keunggulan, maka tak heran jika ukuran aplikasi Super Screen Recorder cukup berat pada ada smartphone Anda.

  • Perekam Layar Mobizen

Apliaksi Perekam layar mobizen merupakan perekam layar yang berkualitas, bahkan pada tahun 2016 lalu aplikasi ini sempat mendapatkan langsung dari google sebagai app terbaik. Dengan menggunakan aplikasi Perekam layar mobizen ini, Anda bisa menentukan kualitas video yang akan Anda rekam serta terdapat pula fitur editing video dan fitur facecam yang bisa Anda coba.

Aplikasi Perekam layar mobizen ini bisa memberikan hasil rekam layar pembelajaran Anda, menjadi semakin menarik untuk dilihat, bahkan Anda juga bisa memilih kualitas terbaik saat ingin merekam layar, seperti full HD 1080p, 60 fps dan bitrate 12 Mbps. Akan tetapi aplikasi Perekam layar mobizen ini memakan RAM yang cukup besar, serta terdapat watermark khusus yang hanya bisa disingkirkan dengan mengaktifkan mode tertentu.

  • AZ Screen Recorder

Aplikasi Az Screen Recorder ini tidak memberikan watermark khusus, bahkan aplikasi Az Screen Recorder bisa langsung digunakan tanpa harus melakukan root Android. Namun sayangnya, aplikasi Az Screen Recorder ini memiliki ukuran yang cukup besar, sehingga dapat menimbulkan glitch pada waktu tertentu.

Tampilan aplikasi Az Screen Recorder ini cukup sederhana dengan berbagai kustomisasi yang bisa Anda coba. Aplikasi Az Screen Recorder ini dapat digunakan untuk sistem operasi Android minimal 5.0 Lollipop ke atas. Adapun ukuran aplikasi Az Screen Recorder ialah 17.4 MB yang dapat memenuhi RAM Android Anda.

  • Background Video Recorder

Aplikasi Background Video Recorder ini dapat membantu Anda untuk merekam aktivitas latar belakang, dengan pilihan untuk mematikan dan mengaktifkan suara kamera. Namun, jika Anda menggunakan aplikasi Background Video Recorder ini untuk kebutuhan belajar seperti pemberian materi, maka tentu Anda harus mengaktifkan fitur suara kamera Anda.

Aplikasi Background Video Recorder yang memiliki ukuran 5.4 MB ini dapat digunakan pada sistem Android 5.0 Lollipop ke atas. Aplikasi Background Video Recorder ini juga memiliki banyak fitur yang berguna bagi Anda, seperti melanjutkan perekaman saat layar hp mati atau pun membuat jadwal untuk merekam tersebut. Aplikasi Background Video Recorder ini dapat Anda gunakan, hanya dengan mengklik satu pintasan atau widget video saja.

Adapun kelebihan dari aplikasi Background Video Recorder ini ialah mudah digunakan dan juga memiliki tampilan sederhana, memiliki berbagai pilihan bahasa bagi penggunanya, serta hasil perekaman rahasia dan terjadwal. Akan tetapi aplikasi Background Video Recorder ini memiliki batas perekaman sekitar 30 menit atau sebesar 4 GB, sehingga pada perangkat tertentu aplikasi ini kurang smooth, dan membutuhkan pengaturan khusus pada sistem Android terbaru.