7 Aplikasi Matematika Di Android Yang Patut Untuk Dicoba
7 Aplikasi Matematika Di Android Yang Patut Untuk Dicoba

7 Aplikasi Matematika Di Android Yang Patut Untuk Dicoba

7 aplikasi matematika di android yang patut untuk dicoba – Apakah Anda pernah mengalami kesulitan atau kebuntuan didalam memecahkan soal matematika? Tapi sekarang Anda tak perlu bingung lagi, karena saat ini ada banyak aplikasi yang mampu memecahkan masalah matematika secara instan dan rinci beserta langkah-langkahnya. Yang mana aplikasi-aplikasi tersebut memiliki beragam keunggulan dan juga kekurangan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang aplikasi matematika di android yang patut untuk dicoba.

7 Aplikasi Matematika Di Android Yang Patut Untuk Dicoba

  • Brainly

Berbagai mata pelajaran dapat Anda tanyakan melalui Brainly ini, salah satunya ialah Matematika. Adapun kelebihan dari brainly ialah, aplikasi ini gratis, bisa dipakai untuk siswa sekola dasar hingga yang perguruan tinggi, di dalamnya juga ada langkah-langkah yang menjelaskan suatu jawaban dari soal matematika. Akan tetapi sayangnya jawabannya tidak terverifikasi, tidak dapat dijadikan sumber, aplikasi ini hanya bergantung pada kecepatan dan juga pengetahuan dari seseorang yang menjawab pertanyaan tersebut.

  • HiPER Scientific Calculator

Aplikasi ini merupakan kalkulator ilmiah yang cocok Anda gunakan untuk menyelesaikan jawaban dari soal Matematika. Aplikasi ini dapat digunakan untuk tingkat sekolah dasar hingga yang perguruan tinggi. Aplikasi ini memiliki versi gratis dan juga berbayar, aplikasi ini memiliki bilangan, dan konversi yang lengkap. Jika Anda ingin versi yang terlengkap, Anda harus membayar, dan perlu Anda ketahui juga bahwa aplikasi ini hanya ada di google play store.

  • Khan Academy

Khan Academy adalah aplikasi matematika yang lebih tradisional (androidauthority.com), karena memungkinkan penggunanya untuk meninjau dan juga mempelajari berbagai materi matematika dalam wujud yang menyerupai kursus. Aplikasi Khan Academy ini memiliki lebih dari 10.000 video, 40.000 pertanyaan, dan berbagai jenis matematika yang termasuk statistik, trigonometri, kalkulus, aljabar dasar, pra-aljabar, aritmatika, masih banyak lagi yang lainnya. Aplikasi ini juga mencakup pelajaran selain matematika, aplikasi ini gratis, dan aplikasi ini bisa Anda temukan di play store dan juga app store.

  • Photomath

Aplikasi Photomath ini dapat memecahkan soal matematika dengan cara mengunggah foto soal matematika tersebut. Aplikasi Photomath ini menggunakan kamera ponsel untuk memecahkan suatu soal dan memberikan solusi secara instan. Aplikasi ini bisa Anda temukan di android dan juga iPhone, semua jawaban di jelaskan secara rinci beserta lankah-langkahnya, di dalamnya terdapat animasi bahkan aplikasi ini memiliki 36 bahasa yang bisa digunakan.

  • MalMath

Aplikasi ini dapat menjelaskan berbagai permasalahan matematika dari berbagai kategori dan juga tingkat kesulitannya. Aplikasi ini juga menyediakan fitur analisis grafik, dan aplikasi ini merupakan
solusi instan untuk Anda dalam menyelesaikan soal matematika.

  • Mathway

Aplikasi Mathway ini dapat digunakan dengan mudah dan sangat efisien untuk berbagai hal matematika karena interfacenya. Aplikasi Mathway ini dapat memberikan kiat-kiat pemecahan matematika untuk mempelajari proses dan juga menyelesaikan masalah sendiri. Anda cukup masukkan soal melalui kamera perangkat untuk mendapatkan solusinya. Aplikasi ini sangat mudah untuk di gunakan dan tersedia untuk pengguna android dan iPhone, tapi sayangnya aplikasi ini tidak memberikan jawaban secara instan.

  • Socratic

Aplikasi Socratic ini juga merupakan aplikasi pemecah masalah matematika yang sudah banyak digunakan. Aplikasi Socratic ini memecahkan masalah melalui foto yang telah Anda unggah di Socratic, yang kemudian akan membantu Anda mempelajari konsep, memberikan penjelasan instan, tutorial, hingga set instruksi langkah demi langkah. Aplikasi ini akan menjelaskan jawaban sedetail mungkin, aplikasi ini juga menyediakan mata pelajaran lainnya, jadi tak hanya untuk soal Matematika saja, dan aplikasi ini tersedia untuk perangkat android dan iPhone.