Aplikasi Matematika Kuliah Yang Bisa Bantu Jawab Soal
Aplikasi Matematika Kuliah Yang Bisa Bantu Jawab Soal

Aplikasi Matematika Kuliah Yang Bisa Bantu Jawab Soal

Aplikasi matematika kuliah yang bisa bantu jawab soal – Di zaman yang serba digital ini, sangat banyak aplikasi di smartphone yang tersedia untuk membantu menyelesaikan tugas-tugas kuliah. Daripada penasaran, lansung saja Anda simak penjelasan selengkapnya tentang beberapa aplikasi matematika kuliah yang bisa bantu jawab soal kuliah Anda.

Aplikasi Matematika Kuliah Yang Bisa Bantu Jawab Soal

  • Socratic

Aplikasi Socratic ini ibarat guru les gratis yang bisa Anda dapatkan di internet, bahkan lewat aplikasi di smartphone. Yang mana Anda hanya perlu memotret kertas soal yang ingin Anda tanyakan, lalu aplikasi ini pun akan memberikan jawaban dari soal Anda tersebut. Selain itu, aplikasi Socratic ini juga bisa membaca tulisan tangan Anda, jika tulisan Anda rapi dan mudah untuk dibaca.

Aplikasi Socratic ini akan memberikan jawaban dari soal yang telah Anda tanyakan dari berbagai sumber terpercaya. Bahkan jawaban dari soal tersebut akan diberikan oleh tim edukator terpercaya, seperti Khan Academy dan lain sebagainya.

  • Quizlet

Aplikasi selanjutnya ialah Quizlet, yang memungkinkan Anda untuk bisa belajar sambil seperti bermain game. Anda bisa membuat gambar dan suara Anda sendiri, dan mulai berpacu melawan waktu untuk menyelesaikan kuis.

Aplikasi Quizlet ini bisa Anda gunakan jika sedang ingin menghafal tugas atau pun menyelesaikan catatan kuliah dengan cepat. Contohnya saja, saat Anda sedang akan menghadapi ujian. Tulis kalimat yang ingin Anda hafal dan mainkan Quizlet agar Anda lebih cepat hafal karena berpacu dengan waktu yang telah ditentukan.

Metode belajar sambil bermain di aplikasi ini, akan membuat Anda bisa belajar kapanpun dan dimanapun. Anda tinggal gunakan kartu untuk membantu Anda mempelajari dan menghafal berbagai hal dengan cepat. Anda bisa buat kartu Anda sendiri atau pun menggunakan set kartu yang telah dibuat oleh pengguna lainnya.

  • Photomath

Aplikasi Photomath ini juga dapat membantu Anda menjawab soal-soal kuliah yang Anda tanyakan. Aplikasi Photomath ini khusus digunakan untuk menjawab soal-soal matematika saja. Anda cukup mengarahkan kamera smartphone ke soal matematika yang ingin Anda tanyakan, maka jawaban pun akan diberikan secara instan. Jawaban akan dijabarkan secara bertahap, sehingga Anda dapat mengetahui proses dan juga cara mendapatkan jawabannya. Semua soal matematika sederhana, aljabar, integral, trigonometri, logaritma, hingga grafik, dapat terselesaikan dengan aplikasi Photomath ini.

  • White Noise Generator

Aaplikasi ini bermanfaat untuk meningkatkan fokus serta konsentrasi belajar Anda. White Noise Generator ini merupakan aplikasi yang sangat cocok untuk Anda yang ingin fokus belajar maupun beristirahat. Aplikasi White Noise Generator ini menyediakan suara angin, ombak, hingga suara kereta. Uniknya lagi, semua suara menenangkan yang dimiliki oleh aplikasi ini, juga bisa dibuat playlist dan dimainkan sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi untuk Anda yang sulit berkonsentrasi, Anda gunakan saja aplikasi White Noise Genrator ini dan mainkan suara alam, seperti hujan atau pun burung bersiul untuk menemani Anda saat sedang belajar.

  • Notebloc

Terkadang, dosen menjelaskan pelajaran dengan sangat cepat sehingga Anda pun tidak sempat mencatatnya dengan rapi. Nah, jika Anda ingin menyalin catatan dosen atau meng-copy catatan teman, maka Anda bisa gunakan aplikasi Notebloc ini. Aplikasi ini memiliki cara kerja yang hampir mirip dengan mesin fotokopi atau pun scanner. Kualitasnya juga tidak perlu diragukan lagi. Bahkan Anda juga bisa mengatur tingkat kecerahan catatan Anda dan membagikannya dengan teman-teman Anda.

Adapun cara menggunakannya, Anda cukup foto catatan yang ingin Anda salin, maka aplikasi ini akan otomatis melakukan scan dan kemudian mengubah foto catatan tersebut menjadi sebuah dokumen digital (bisa sebagai gambar atau PDF) dan dokumen yang dihasilkan pun, memiliki kualiats yang sangat baik dengan ketajaman gambar yang memuaskan. Selain itu, aplikasi Notebloc ini juga bisa mendeteksi bagian-bagian catatan mana yang tidak Anda perlukan dan juga akan memberikan rekomendasi potongan serta sudut terbaik.