Aplikasi Belajar Biologi Yang Praktis Dan Gratis
Aplikasi Belajar Biologi Yang Praktis Dan Gratis

Aplikasi Belajar Biologi Yang Praktis Dan Gratis

Aplikasi belajar biologi yang praktis dan gratis – Saat ini belajar dari rumah menjadi lebih mudah dengan adanya smartphone. Yang mana selain menjadi alat komunikasi dengan guru, smartphone juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan materi belajar secara mandiri. Nah, untuk menambah alternatif alat bantu Anda saat sedang belajar di rumah, berikut ini ada beberapa aplikasi belajar Biologi, yang secara khusus konsentrasi membahas satu topik ini saja.

Aplikasi Belajar Biologi Yang Praktis Dan Gratis

  • Biologi SMA

Sesuai dengan namanya, ini merupakan aplikasi belajar Biologi yang dikhususkan untuk siswa Sekolah Menengah Atas atau yang biassa disebut dengan SMA. Karena materi yang dibahas di dalamnya sesuai dengan pelajaran di tingkatan tersebut, diulas lebih dalam dan telah dirancang untuk membantu materi yang sudah ada di sekolah.

  • Biologi

Untuk materi yang lebih mendalam lagi, Anda bisa mengunduh aplikasi biologi ini di play store. Menurut deskripsi yang diberikan, aplikasi biologi ini diperuntukkan bagi siswa SMA dan juga perkuliahan. Sehingga materinya pun 1 level lebih baik dibandingkan materi tingkat SMA saja. Dari sisi interface, aplikasi biologi ini sangat sederhana, karena lebih mengedepankan bobot isi ketimbang pengalaman pengguna.

  • Kamus Biologi

Berbeda dengan 2 aplikasi belajar Biologi di atas, aplikasi kamus biologi ini fokus pada informasi istilah-istilah di dalam Biologi. Tidak hanya memberikan maknanya saja, aplikasi kamus biologi ini juga menjelaskan definisinya secara singkat dan jelas.

  • IPA SMA – Biologi dan Kimia

Biologi dan Kimia memang memiliki kedekatan, tidak pada materinya akan tetapi pada orang-orannya yang umumnya duduk di jurusan IPA. Jadi, tak heran jika kemudian ada aplikasi yang menyuguhkan keduanya didalam satu wadah. Aplikasi IPA SMA-Biologi ini bisa jadi pilihan untuk Anda, jika memang Anda ingin lebih praktis. Anda cukup mengunduh satu aplikasi yang menyajikan 2 pelajaran sekaligus.

  • Kuis Soal Biologi

Selain pemaparan dan teori, sesekali Anda juga perlu untuk menguji kemampuan diri Anda dengan menjalani ujian atau kuis singkat. Nah, aplikasi kuis soal biologi ini bisa jadi ajang latihan bagi Anda. Yang mana di dalamnya terdapat berbagai macam pertanyaan, seputar ilmu pengetahuan Biologi, yang dilengkapi dengan sistem penilaian.