Download Aplikasi Belajar Kimia Untuk SMA
Download Aplikasi Belajar Kimia Untuk SMA

Download Aplikasi Belajar Kimia Untuk SMA

Download aplikasi belajar kimia untuk SMA – Bagi sebagian orang, pelajaran Kimia merupakan pelajaran yang susah-susah gampang, padahal sebenarnya Kimia itu sangat menarik untuk dipelajari. Sehingga saat ini keberadaan aplikasi belajar Kimia sangat interaktif, dan sangat membantu orang untuk semakin tertarik dengan Kimia. Di internet sekarang sudah banyak beredar situs dan juga aplikasi belajar Kimia yang dapat diakses dan dipelajari dengan mudah. Berikut ini ada beberapa aplikasi belajar kimia untuk SMA, yang bisa Anda download dan gunakan.

Download Aplikasi Belajar Kimia Untuk SMA

  • Periodic Table

Unsur merupakan salah satu kata kunci penting dari Kimia. Jika Anda ingin belajar Kimia, berarti Anda juga harus paham tentang unsur-unsur Kimia. Aplikasi Periodic Table garapan Socratica ini akan sangat membantu Anda untuk mempelajari tentang semua unsur Kimia yang ada di dunia ini. Anda bisa mencari data unsur Kimia dan juga melihat detail informasinya, klip audio untuk pelafalan nama, video penjelasan dan juga mini quiz. Aplikasi ini juga sangat cocok dijadikan pendamping belajar Kimia untuk keperluan sekolah Anda.

  • Chemistry Pro

Chemistry merupakan sebuah aplikasi belajar Kimia pribadi yang telah digunakan oleh jutaan murid setiap harinya. Anda bisa belajar dengan cepat dari 70 topik berbeda yang telah dijelaskan dengan cara yang sederhana. Dengan aplikasi ini, Anda juga dipermudah untuk mencari topik yang Anda butuhkan, mulai dari rumus-rumus Kimia, hukum Kimia, serta pengertiannya. Selain itu, terdapat lebih dari quiz pilihan ganda yang sangat bagus untuk proses latihan Anda.

  • Pintar Kimia (Smart Chemistry)

Untuk Anda yang sangat ingin belajar Kimia, maka aplikasi Pintar Kimia ini wajib untuk Anda install. Aplikasi belajar Kimia ini merupakan kumpulan soal-soal dan penyelesaian Kimia, yang berisi sejumlah soal pilihan ganda dan juga kunci jawabannya. Tidak hanya jawaban saja, akan tetapi aplikasi ini juga disertai dengan penjelasan lengkap yang mengenai soalnya, dan juga tentang teori serta rumus yang membantu penyelesaian soal tersebut. Dengan adanya aplikasi kimia ini, pasti Anda akan sangat terbatu untuk memahami tentang pelajaran Kimia.

  • Rumus Kimia Lengkap

Rumus Kimia Lengkap merupakan salah satu aplikasi belajar Kimia Android terbaik yang berisikan kumpulan ratusan materi dan juga rumus Kimia. tak tanggung-tanggung, semua rumus yang ada di dalamnya adalah rumus-rumus yang digunakan untuk pelajara IPA SMP, Kimia SMA, hingga perguruan tinggi. Di dalam aplikasi ini terdapat lebih dari 230 materi Kimia dengan penjelasan yang detail, akan tetapi sangat mudah untuk dipahami. Menariknya lagi, ternyata aplikasi ini bisa Anda gunakan tanpa harus terhubung dengan koneksi Internet.

  • Complete Chemistry

Aplikasi Complete Chemistry ini bisa dibilang merupakan aplikasi belajar Kimia yang sangat kompleks. Yang mana di dalamnya terdapat banyak materi terkait Kimia seperti struktur atom, keperiodikan unsur, ikata kimia, asam basa dan juga garam, kelarutan dan beberapa materi dasar lainnya. Selain itu juga tersedia banyak sekali rumus-rumus yang sering digunakan dalam perhitungan Kimia.

Aplikasi ini juga telah menyediakan banyak pertanyaan yang bisa Anda jawab, berserta dengan penjelasan dan juga cara penyelesaiannya. Untuk Anda yang merasa kesulitan dengan istilah Kimia, aplikasi belajar Kimia ini juga udah menyediakan kamus istilah Kimia dan juga kalkulator scientific serta grafik persamaan.

  • Periodic Table Quiz

Menghafal tabel periodik unsur Kimia memang bukan pekerjaan yang mudah, tapi Anda bisa gunakan aplikasi Periodic Table Quiz untuk mempermudah ingatan Anda dalam menghafalkan table periodik. Aplikasi ini akan menguji dan meningkatkan pengetahuan Anda tentang unsur Kimia dengan menggunakan format quiz yang dalam 2 cara. Yang pertama ialah dengan soal pilihan ganda, sedangkan yang kedua adalah semacam permainan untuk mencari unsur-unsur di tabel periodik.