Aplikasi Memori Tambahan Untuk Handphone Android
Aplikasi Memori Tambahan Untuk Handphone Android

Aplikasi Memori Tambahan Untuk Handphone Android

Aplikasi memori tambahan untuk handphone android berikut ini, sangat cocok untuk Anda yang memiliki handphone dengan kapasitas memori internal yang sangat kecil. Ya, memang banar bahwa memiliki memori internal yang sangat kecil akan cepat sekali penuhnya, dan tentunya itu sangat menyebalkan. Karena ketika Anda ingin menambah aplikasi ataupun ingin menyimpan foto dan video, Anda akan merasa terbatasi. Apalagi beberapa handphone terkadang tidak menyediakan slot untuk memori eksternal, sehingga akan semakin mempersempit ruang penyimpanan.

Belum lagi banyaknya cache dari aplikasi yang tidak penting, kemudian secara otomatis mengisi memori internal, sehingga membuatnya cepat penuh. Jika Anda merupakan pengguna handphone dengan memori internal yang berkapasitas kecil, Anda pasti sering merasakan ketidaknyamanan saat sedang melakukan berbagai aktivitas dengan handphone milik Anda. Bukan hanya dalam hal menginstal aplikasi saja, akan tetapi juga menyimpan video, foto, musik, dan lain-lain. Maka dari itu, aplikasi memori tambahan sangat berguna, serta bermanfaat untuk handphone android Anda. Berikut ini penjelasan selngkapnya tentang aplikasi memori tambahan untuk handphone android, yang bisa Anda coba salah satu di antaranya.

Aplikasi Memori Tambahan Untuk Handphone Android

  • Aplikasi Memori Tambahan Cloud Storage Mega

Aplikasi memori tambahan yang satu ini telah menyediakan ruang penyimpanan hingga 50GB secara gratis, untuk para pengguna Android yang merasa kurang puas dengan kapasitas memori internal yang ada. Di Cloud Storage Mega ini, Anda bisa menyimpan file-file seperti foto, video maupun dokumen lainnya, sehingga memori internal Anda bisa lebih lega dan hanya digunakan untuk menginstal aplikasi saja. Anda tidak perlu khawatir, karena aplikasi Cloud Storage Mega ini menjamin keamanan file-file yang Anda simpan kok, jadi tidak akan bocor ke orang lain.

  • Aplikasi Memori Tambahan Gallery Doctor

Aplikasi memori tambahan yang kedua ialah Gallery Doctor. Seeperti yang kita ketahui bahwa, salah satu faktor mengapa memori internal cepat penuh ialah adanya file-file seperti foto atau video yang terduplikat dengan sendirinya ataupun berkas-berkas yang tidak penting dapat memenuhi memori. Oleh karena itu, Anda membutuhkan Gallery Doctor untuk mendeteksi kapasitas penyimpanan memori internal serta mengkalkulasi foto-foto atau pun video-video tidak penting yang mungkin terduplikat atau memakan terlalu banyak ruang di android Anda.

  • CC Cleaner

Aplikasi memori tambahan yang ketiga ialah CC Cleaner. Memori internal handphone yang cepat penuh, padahal tidak menginstal banyak aplikasi perlu Anda bersihkan. Karena ada banyak berkas tidak penting yang telah mengisi ruang penyimpanan handphone android Anda. Dengan aplikasi CC Cleaner ini, Anda hanya perlu mengetuk satu kali saja dan aplikasi ini akan memberitahukan apa-apa saja yang membuat memori internal handphone Anda tersebut cepat penuh, serta membantu Anda untuk membebaskan memori agar lebih luas. Selain menjaga kapasitas memori internal, aplikasi CC Cleaner ini juga sangat berguna dalam merawat CPU, RAM, dan baterai agar kinerja handphone Anda tetap optimal.

  • SD Maid

Banyaknya sampah yang memenuhi memori internal, dapat membuat Anda tidak bisa menginstal aplikasi atau pun menyimpan berkas-berkas lainnya. Aplikasi SD Maid akan membantu Anda untuk mendeteksi semua sampah yang telah memenuhi perangkat dan akan membersihkannya dengan cepat. Berbagai file yang terduplikat dengan sendirinya juga akan dihapus, sehingga memori internal Anda tidak cepat penuh. Bahkan, aplikasi ini juga bisa menghapus program-program bawaan handphone yang membuat memori Anda semakin penuh.

  • Cloud Storage Box

Box telah menawarkan ruang penyimpanan sebesar 10GB, untuk Anda yang menggunakan perangkat Android dengan memori internal yang kecil. Di aplikasi ini Anda bisa menyimpan berbagai macam file, termasuk dokumen penting, hasil download internet, foto, video hingga musik. Dengan menggunakan **Cloud Storage Box*” ini, Anda bisa menghemat memori internal agar bisa menginstal lebih banyak aplikasi lagi.

Itulah tadi beberapa aplikasi memori tambahan yang bisa menjadi solusi untuk menghemat memori internal handphone Android Anda yang cepat penuh.