Aplikasi Penyimpan Data Cocok Untuk Anda
Aplikasi Penyimpan Data Cocok Untuk Anda

Aplikasi Penyimpan Data Cocok Untuk Anda

Aplikasi penyimpan data cocok untuk Anda yang ingin menyimpan file dalam jumlah yang banyak. Saat ini sudah tersedia berbagai penyimpanan data besar melalui aplikasi cloud storage. Apalagi di era teknologi seperti ini, sehingga untuk menyimpan file apapun Anda tak perlu lagi menggunakan hard disk eksternal. Tak hanya menyimpan data, akan tetapi cloud storage juga akan membantu Anda dalam berbagi data ke sesama teman, dengan cara yang lebih mudah.

Karena memang menyimpan file dalam jumlah yang banyak, sering kali menjadi tantangan. Berikut ini adalah beberapa aplikasi penyimpan data cocok untuk Anda, yang memiliki data yang cukup banyak.

Aplikasi Penyimpan Data Cocok Untuk Anda

  • Aplikasi Penyimpanan Data OneDrive

OneDrive merupakan salah satu cloud storage yang umumnya digunakan oleh para pengguna Windows. Yang mana pada Windows 10, OneDrive secara otomatis akan ter-install di device. Meskipun demikian, ternyata cloud storage milik Microsoft ini, memiliki kekurangan dalam kapasitas, yaitu hanya 5GB saja. Tentunya hal itu sangat bertolak belakang dengan cloud storage lainnya, yang memberikan kapasitas 10GB. Jika Anda telah nyaman dengan fitur OneDrive, maka Anda bisa upgrade OneDrive dengan harga $1,99 per bulan dengan kapasitas sebesar 100GB.

  • Aplikasi Penyimpanan Data IDrive

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Tech Radar, IDrive merupakan salah satu cloud storage terbaik. Hal ini dikarenakan, cloud drive tidak akan membuat file yang terhapus atau dihapus dari komputer hilang secara otomatis. Sehingga data tersebut akan tetap tersimpan di server. Aplikasi IDrive ini juga memiliki fitur untuk mengirim harddisk fisik jika suatu saat data-data Anda hilang.

  • Aplikasi Penyimpan Data PCloud

PCloud merupakan salah satu storage terbaik yang bisa Anda pilih. Karena Cloud storage ini berasal dari Swiss dan tentunya sangat cocok digunakan untuk mengirim file dalam ukuran besar. PCloud ini juga tidak memberikan batasan tertentu, untuk ukuran file. PCloud juga telah menyediakan fitur berbagi file dalam 1 tim. Selain itu, aplikasi cloud ini juga bisa Anda gunakan pada PC, smartphone, dan juga website.

  • Aplikasi Penyimpan Data Dropbox

Sampai saat ini, aplikasi Dropbox masih sering sekali digunakan oleh banyak kalangan. Di karenakan Dropbox menyediakan kapasitas penyimpanan sebesar 2GB. Akan tetapi, kapasitas tersebut bisa ditambah hingga 18GB jika Anda berhasil mengajak teman-teman sebanyak 32 orang untuk menggunakan Dropbox ini. Cloud storage ini bisa Anda gunakan di laptop dan juga smartphone.

  • Aplikasi Penyimpan Data SpiderOak One

Salah satu aplikasi yang cocok untuk pencadangan data-data secara online adalah SpiderOak One. Berbeda dari layanan seperti Dropbox dan juga Google Drive, SpiderOak One ini membuat Anda bisa memilih folder atau file apapun di sistem komputer Anda untuk mencadangkan file-nya. SpiderOak One juga memungkinkan Anda untuk berbagi file yang dicadangkan dengan siapapun.

  • Aplikasi Penyimpan Data Mega

Aplikasi penyimpanan cloud MEGA ini juga cukup terkenal loh. Pasalnya layanan ini berbasis situs dengan nama megaupload.com. Setelah itu, aplikasi MEGA ini sengaja diluncurkan sebagai cloud storage gratis dengan ruang penyimpanan sebesar 50GB. Berbagai jenis file bisa Anda simpan di dalam aplikasi cloud ini.

  • Aplikasi Penyimpan Data Tresorit

Tresorit ini merupakan layanan penyimpanan cloud yang aman. Karena Cloud ini mempunyai sistem enkripsi kelas militer dan juga kunci kriptografi yang tak mudah ditembus. Oleh karena itu, aplikasi cloud ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menyimpan data-data penting.