Keistimewaan Dari Aplikasi Cloud Gaming Zone Mod
Keistimewaan Dari Aplikasi Cloud Gaming Zone Mod

Keistimewaan Dari Aplikasi Cloud Gaming Zone Mod

Keistimewaan dari aplikasi cloud gaming zone mod – Hingga saat ini teknologi cloud computing masih terus berkembang di berbagai aspek, mulai dari bisnis hingga sektor hiburan seperti game dan juga menonton serial kesukaan. Maka platform yang berbasis cloud seperti cloud gaming sendiri, telah hadir sebagai dukungan bermain game dengan cara baru. Bahkan bisa dibilang dapat menyaingi platform bermain game konvensional seperti konsol dan PC.

Beda halnya dengan platform konvensional yang mengharuskan pemain untuk melakukan instalasi program game terlebih dahulu, dari perangkat mereka untuk dijalankan serta dimainkan, yang mana cloud gaming dilakukan secara streaming dari server. Komputasi grafis game akan dikerjakan di server, dan nanti tampilannya akan dikirim ke para pemain secara streaming. Jika pemain memiliki koneksi internet, maka dapat memainkan game tanpa perlu repot. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang keistimewaan dari aplikasi cloud gaming zone mod.

Keistimewaan Dari Aplikasi Cloud Gaming Zone Mod

Popularitas cloud gaming Zone Mod sendiri, kini semakin meningkat dan berbagai layanan cloud gaming pun bermunculan. Termasuk juga Google yang telah memperkenalkan Stadia, Nvidia yang menghadirkan GeForce Now, dan yang paling baru lagi ialah Amazon Luna.

Pengembang konsol game konvensional pun, juga tidak ketinggalan untuk menghadirkan layanan berbasis cloud dalam permainan game. Mulai dari Sony dengan PlayStation Now, hingga Microsoft dengan Project xCloud yang saat ini berubah nama menjadi Xbox Cloud Gaming. Layanan cloud gaming Zone Mod ini pun tidak hanya ada diluar negeri saja, akan tetapi Indonesia juga telah menghadirkan layanan tersebut. Dimulai dengan Skygrid, setelah itu disusul oleh Telkom dengan GameQoo.

Maka dengan banyaknya perusahaan yang telah menghadirkan layanan cloud gaming Zone Mod tersebut, jelas terlihat bahwa layanan tersebut memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan platform konvensional. Adapun kelebihan dari cloud gaming Zone Mod dibandingkan dengan platform konvensional ialah sebagai berikut.

  • Kompatibel Dengan Berbagai Perangkat

Hal ini dikarenakan suatu game yang telah dijalankan dari server, sehingga sistem ini dapat dengan mudah diakses dari berbagai perangkat. Mulai dari PC, laptop, hingga smartphone Android dan juga iOS. Bahkan juga bisa diakses melalui smart TV. Tetapi beberapa layanan ini memang meminta instalasi aplikasi, yang tergolong cukup ringan. Ada juga yang hanya bisa diakses melalui browser, akan tetapi tetap bisa dijalankan di beragam perangkat.

  • Tidak Memerlukan Perangkat Keras Khusus

Cloud gaming Zone Mod ini tidak memerlukan perangkat hardware atau pun keras khusus, dikarenakan dapat diakses dari beragam perangkat dengan server dan juga koneksi internet. Hal ini tentunya berbeda dengan konsol game yang harus menggunakan perangkat.

Selain itu, dikarenakan proses yang dilakukan melalui server membuat perangkat gaming khusus seperti PC gaming dengan spesifikasi tinggi pun tidak diperlukan lagi. Sehingga pemain cukup menyediakan laptop, PC, ataupun smartphone yang dapat terkoneksi ke internet.

  • Tidak Perlu Melakukan Upgrade Hardware Terbaru

Bagi Anda pemain game yang menggunakan PC sebagai medianya, seringkali Anda harus melakukan upgrade terhadap hardware mereka, tujuannya ialah agar tetap kompatibel dengan game terbaru yang memiliki fitur lebih canggih. Terlebih game yang memiliki spesifikasi berat.

Cloud gaming Zone Mod ini juga tidak memerlukan upgrade berlebihan, dan sesuai dengan spesifikasi berat dari game tertentu. Hal ini dikarenakan penggunaan streaming server yang tidak akan memberatkan sistem PC atau pun perangkat hardware yang kemungkinan belum di upgrade.

  • Hemat Penyimpanan Perangkat

Seperti yang telah dideskripsikan sebelumnya berkenaan dengan sistem perangkat, cloud gaming Zone Mod yang dijalankan hanya dengan server internet, tidak akan memberatkan memori penyimpanan di perangkat Anda. Bahkan semakin banyak game yang dimiliki pun, juga tidak akan berpengaruh pada penyimpanan lokal perangkat Anda.

  • Cloud Gaming Bersifat Aman

Cloud Gaming Zone Mod ini bersifat aman, karena game yang dijalankan berada di server yang lingkungannya terpisah dengan perangkat pemain. Oleh karena itu, hal seperti error tidak akan merusak atau bahkan berdampak pada perangkat yang dipakai.

Anda juga tidak akan memerlukan lapisan keamanan ekstra, ketika Anda sering online untuk bermain, karena penyedia layanan cloud gaming Zone Mod ini akan memberikan perlindungan ekstra pada platform mereka.