Di Indonesia Sudah Bisa Menonton Tiktok Di TV
Di Indonesia Sudah Bisa Menonton Tiktok Di TV

Di Indonesia Sudah Bisa Menonton Tiktok Di TV

Di Indonesia Sudah Bisa Menonton TikTok Di TV -TikTok TV ini sudah diperkenalkan di beberapa negara pada tahun 2020 lalu khusus untuk perangkat Android TV. Namun saat ini di Indonesia telah resmi meluncur. Kabar ini diumumkan di TikTok melalui sebuah blog resmi TikTok Indonesia. Yang mana menurut TikTok, aplikasi TikTok TV ini hadir untuk memberikan pengalaman hiburan konten TikTok untuk keluarga yang ada di rumah dan dirancang sesuai dengan pengalaman menonton TV di rumah, dan Anda dapat melihat berbagai konten yang ada di laman “For You” dan “Following” dengan layar yang lebih lebar. Untuk mengetahui lebih lanjut, mari kita simak artikel di bawah ini tentang di Indonesia sudah bisa menonton TikTok di TV.

Di Indonesia Sudah Bisa Menonton TikTok Di TV

Untuk aplikasi TikTok TV ini bisa diunduh langsung di Android TV yaitu Mi TV, dan kabarnya juga bisa diunduh di Google TV, Samsung Smart TV, Smart TV serta merek lainnya yang memiliki sistem operasi (OS) Android TV.

Khusus untuk LG Smart TV, saat ini belum tersedia TikTok TV, namun pihak TikTok mengatakan aplikasi TikTok TV juga akan tersedia dalam beberapa waktu ke depan.

Di lihat sekilas bahwa tampilan TikTok TV ini  serupa dengan tampilan antarmuka (UI) TikTok saat diakses melalui komputer (PC) yaitu konten TikTok dengan format vertikal yang diisi dengan ilustrasi gambar buram di bagian kiri dan kanan konten, agar bisa memenuhi layar TV yang memiliki format horizontal. Meski begitu, konten yang ditawarkan akan tetap sama.

Melalui TikTok TV, Anda dapat melihat berbagai konten yang berada di laman “For You” dan “Following”, juga beberapa kategori konten seperti “Comedy”, “Animals”, “Sports”, “Learning”, dan banyak lagi yang lainnya.  Kemudian Anda juga dapat menyukai konten yang Anda lihat di TikTok TV dengan cara mengklik tombol “Likes”, serta melihat komentar Pengguna TikTok melalui tombol “Comments”, juga dapat melihat profil pengguna yang mengunggah video tersebut dengan cara mengklik tombol “Profile”. Namun sayangnya Anda tidak bisa memberikan komentar pada video yang Anda tonton.

Kemudian untuk masuk ke akun TikTok, Anda cukup mengklik ikon “Avatar” yang ada di pojok kanan atas tampilan TikTok TV. Lalu masuk dengan menggunakan akun TikTok Anda untuk memasukkan kode yang muncul di layar TV. Selain itu, Anda juga dapat men Scan kode QR yang ada di TV dengan menggunakan aplikasi TikTok ada di Hp Anda.

Aplikasi ini juga dapat Anda unduh di toko aplikasi Play Store di Android TV Anda atau menggunakan Play Store melalui Hp Android Anda dan menginstall aplikasi tersebut di Android TV yang terhubung dengan akun Google Anda.