Nokia Resmi Mengganti Logonya setelah 60 Tahun
Nokia Resmi Mengganti Logonya setelah 60 Tahun

Nokia Resmi Mengganti Logonya Setelah 60 Tahun

Nokia Resmi Mengganti Logonya setelah 60 Tahun – Ya, seperti yang kita ketahui bersama bahwa sejak tahun 1965 perusahaan asal Finlandia Nokia ini selalu menggunakan logo dengan tulisan “Nokia” yang memiliki warna ikonik biru. Kabarnya Nokia sudah mengganti logonya dengan yang baru.

Nokia Resmi Mengganti Logonya Setelah 60 Tahun

Ya memang benar, saat ini Nokia sudah mengganti identitas mereka dengan yang baru setelah nyaris 60 tahun (58 tahun). Yang mana, hal ini diumumkan langsung oleh President & CEO Nokia, Pekka Lundmark di blog resmi Nokia. Menurut Lundmark, logo perusahaan Nokia ini diganti untuk penanda bahwa Nokia mempunyai strategi bisnis yang baru untuk lebih maju lagi dan mudah mendapatkan cuan.  Lundmark juga mengatakan, bahwa selain mengubah strategi, kami juga memperbarui logo kami untuk mencerminkan kalau kami ini adalah perusahaan teknologi yang fokus pada inovasi dan juga bisnis B2B (business-to-business) di suatu area di mana teknologi jaringan bertemu dengan cloud, dikutip langsung dari Nokia.com, pada hari Senin tanggal 27/2/2023.

Untuk logo barunya, kini Nokia menggunakan jenis tulisan yang terlihat lebih segar dan juga lebih modern. Yang mana, pada bagian huruf N-nya, yang didesain seperti segitiga siku-siku yang tak memiliki sisi bawah. Kemudian untuk huruf K-nya bentuknya seperti tanda panah yang mengarah ke kiri. Sedangkan pada bagian warnanya, kini ini Nokia mengaplikasikan warna teks putih. Sepertinya Nokia ini juga bisa menggunakan latar belakang warna yang bervariasi untuk dipadukan dengan logo yang berwarna putih tersebut.

Akan tetapi belum dipastikan kalau logo Nokia yang baru ini kapan akan digunakan, karena sampai saat ini logo Nokia lawas masih terus dipakai di ponsel-ponsel Nokia. Tapi mungkin saja ponsel – ponsel Nokia terbaru nantinya akan menggunakan logo baru yang serba modern. Karena, logo baru Nokia yang lebih segar tadi memang benar – benar digunakan untuk mencerminkan identitas baru Nokia yang fokus pada teknologi jaringan. Maka dari itu, mari sama – sama kita tunggu informasi selanjutnya dari perusahaan Nokia ini!