Ini Beberapa Produk Yang Pernah Di Buat Apple
Ini Beberapa Produk Yang Pernah Di Buat Apple

Ini Beberapa Produk Yang Pernah Di Buat Apple

Ini Beberapa Produk Yang Pernah Di Buat Apple – Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Apple kini telah terkenal sebagai vendor perusahaan besar teknologi, contohnya saja seperti MacBook, iPhone, dan juga iPad, kemudian ada juga layanan seperti iCloud dan Apple Music. Namun jika kita melihat kembali perjuangan awal dari Apple sebelum akhirnya ia terkenal sebagai perusahaan besar yang meluncurkan beberapa pruduk teknologi. Sebenarnya Apple juga pernah membuat beberapa produk yang mungkin saja Anda baru tahu setelah Anda membaca artikel ini.

Perusahaan yang sudah di dirikan sejak tahun 1970an ini, kini Apple telah membuat banyak sekaki perangkat, yang mana beberapa di antaranya ada produk yang di kembangkan terus-menerus hingga menjadi produk tersebut terkenal, seperti yang kita tahu atau bahkan yang kita gunakan di kehidupan sehari-hari saat ini.

Namun, kembali lagi ke perjalanan Apple, sebelumnya kita juga telah bahas bahwa Apple tidak melulu membuat produk ataupun perangkat seperti Hp ataupun Laptop saja. Namun, Apple juga pernah membuat beberapa barang yang sangat unik, yang mungkin saja banyak orng yang tidak mengira bahwa produk atau barang tersebut adalah buatan Apple.

Untuk itu, agar tidak berlama-lama lagi, dan tidak membuat Anda penasaran, maka mari kita simak artikel berikut ini tentang ini beberapa produk yang pernah di buat Apple.

Ini Beberapa Produk Yang Pernah Di Buat Apple

Berikut ini adalah beberapa daftar produk atau barang unik yang pernah Apple buat:

 Printer

Yang pertama kali kita bahas tentang barang unik yang pernah di buat Apple adalah “Printer” Pada tahun 1980 hingga 1990, Apple  juga pernah membuat berbagai macam model perangkat printer, contohnya saja seperti Apple Silentype, LaserWriter, dan ImageWriter.

Scanner

Pada tahun 1990-an awal, Apple juga pernah membuat perangkat scanner yang bernama Apple OneScanner. Scanner ini dapat memindai dokumen yang memiliki resolusi 300 dpi dan kedalaman warnanya 8-bit di bidang 8,5 x 14 inci.

Konsol game

Selanjutnya ada juga konsol game. Di tahun 1996 lalu Apple juga pernah membuat produk unik yaitu yang berupa konsol game yang bernama Apple Pippin, yang mana Apple Colab dengan perusahaan mainan Bandai. Pada tahun 1996, produk ini di jual dengan harga 611 dollar Amerika Serikat, dengan nilai kurs yang sekarang berarti sekitar Rp 9 juta-an.

Kamera digital

Selanjutnya ada juga Kamera digital. Pada tahun 1994 silam, Apple juga pernah meluncurkan kamera digital buatannya yang bernama QuickTake 100. Kamera ini memiliki resolusi 640 x 480 piksel, dengan jarak fokus tetap 50mm, dan juga adanya eksposur otomatis.

Pada saat itu, QuickTake 100 ini di jual dengan harga sekisar 749 dollar Amerika Serikat dan jika di rupiah kan yaitu sekisar Rp.11.034.268.

Kaus dan Topi

Setelah kita membahas 4 produk di atas yang termasuk golongan dari teknologi, maka kali ini kita akan bahas produk dari Apple yang pernah di buat yang merupakan lifestyle dan juga fashion. Pada tahun 1986 sampai dengan 1987an, Apple juga pernah memperkenalkan koleksinya yang merupakan barang lifestyle dan juga fashion yang bernama “The Apple Collection”.  Di dalam The Apple Collection ini, salah 1 barang yang di jual yaitu kaus dan juga topi. Mulai dari kaus lengan panjang dan lengan pendek, serta topi yang di jualpun mulai dari topi baseball sampai dengan golf. Tiap kaus dan juga topi ini  ada logo Apple yang di sematkan.

 Gantungan kunci

Di The Apple Collection ini mereka juga menjual gantungan kunci menggunakan logo Apple yang lama dan masih berwarna-warni. Gantungan kunci ini di sebut sebagai Apple Key Ring, yang mana pada saat itu di jual oleh Apple dengan harga sekisar 4 dollar Amerika Serikat, atau jika di rupiahkan yaitu sekisar Rp.58.761.

Handuk dan payung

Selain 2 produk di atas yang ada di The Apple Collection, Apple juga pernah menjual barang unik lain yang merupakan Handuk dan juga Payung. Yang mana di Handuk dan Payung tersebut juga ada logo Apple yang di sematkan. Untuk harga dari handuknya sendiri yaitu di jual dengan harga 23 dollar Amerika Serikat atau jika di rupiahkan yaitu sekisar Rp.337.882,65. Kemudian untuk payungnya pada saat itu di jual dengan harga sekisar 28 dollar Amerika Serikat atau jika di rupiahkan yaitu sekisar Rp.411.335,40.

Jam tangan analog

Sebelum Apple meluncurkan smartwatch Apple Watch, dulu Apple juga pernah membuat jam tangan analog yang mana Apple menamainya dengan Apple Watch. Dan pada saat itu kakek dari Apple Watch ini di jual oleh Apple dengan harga sekisar 35 dollar Amerika Serikat, dan jika di rupiahkan yaitu sekisar Rp.513.864,75.

 Meja kerja Apple

Selain itu, Apple juga pernah menjual barang unik lainnya yang merupakan meja kerja, yang di gunakan sebagai tempat untuk meletakkan berbagai macam perangkat, seperti komputer, yang mana meja tersebut di namai MacTable. Meja tersebut terbuat dari kayu yang memiliki ukuran 30 x 60 inci. Dan pada saat ini Apple menjual MacTable tersebut dengan harga sekisar 399 dollar Amerika Serikat dan jika di rupiahkan yaitu sekisar Rp.5.853.330,00.

Bolpoin

Selanjutnya ada juga barang unik milik Apple yang merupakan Bolpoin. Bolpoin ini bukanlah pena pintar seperti saat ini yang Apple luncurkan yaitu Apple Pencil. Melainkan Bolpoin ini hanyalah pena seperti pena-pena pada umumnya yang biasanya di gunakan untuk menulis.

Hiasan dinding

Di tahun 1983 lalu, Apple juga pernah membuat hiasan dinding dengan nuansa logo Apple yang berwarna-warni, yang mana untuk membuat hiasan dinding ini Apple Colab dengan artis Myra Burg yang di jual dengan edisi terbatas, yaitu hanya di buat 25 unit saja. Namun keunikan dari hiasan dinding ini adalah setiap unit hiasan ini di buat menggunakan Myra Burg sendiri. Dan pada saat itu hiasan dinding ini di jual dengan harga sekisar 350 dollar Amerika Serikat atau jika di rupiahkan yaitu sekisar Rp.5.135.200,00. Namun menurut The Apple Pop Up Museum, dari 25 unit hiasan dinding, 2 unitnya di berikan sebagai sebuah hadiah untuk Steve Jobs dan juga Steve Wozniak.

Twentieth Anniversary Macintosh (TAM)

Komputer TAM ini sudah dirilis pada tahun 1997. Komputer TAM ini adalah salah 1 proyek pertama Jony Ive. Yang di buat dengan desain yang sangat khas, yaitu memiliki 2 speaker Bose dan Subwoofer satelit. Di buatnya Komputer TAM Apple ini yaitu untuk merayakan ulang tahunnya Apple yang ke-20. Pada saat itu Komputer TAM ini di jual dengan harga sekisar 7.499 dollar Amerika Serikat dan jika di rupiahkan yaitu sekisar Rp.110.070.696,95.

Demikianlah informasi dari kami seputar produk-produk Apple yang pernah di buat pada saat merintis dahulu, bagaimana menurut Anda, apakah Anda juga salah 1 orang yang baru mengetahui produk-produk unik yang pernah di buat Apple ini? Jika ia, semoga artikel ini dapat menjadi sebuah tambahan wawasan untuk Anda. Sekian dan terimakasih.