Mengenal Apa Itu NFT dan Koin NFT Terbaik 2021

Koin NFT Terbaik – Beberapa bulan yang lalu tepatnya bulan Juni, dimana Binance yang merupakan marketplace cryptocurrency terbesar didunia ini berencana akan meluncurkan pasar dan platform perdangannya sendiri untuk brang koleksi digital yang disebut dengan binance NFT. Kabar ini muncul setelah binance mengumumkan secara resmi pada tgl 14 April silam, dimana binance akan memberdayakan teknologi baru yang mendasari platform NFT yang diluncurkan dalam kemitraan mereka dengan Media Publishares, Vogue Publishers dan Esquire di Singapura, dan VIDY, sebuah perusahaan periklanan digital bertenaga blockchain pertama didunia.

Hal ini tentunya direspon sangat baik oleh koin koin NFT yang saat ini beredar karena bisa memicu pergerakan harga yang akan naik signifikan sehingga bisa memberikan keuntungan bagi para trader kripto yang mengoleksi koin tersebut.

Baca Juga : 5 Software Pengolah Kata Untuk Membantu Pekerjaanmu

NFT atau biada disebut Non Fungible Token merupakan aset digital yang mewakili suatu objek dunia nyata bisa seperti karya seni, musik, item dalam game, video, lagu dan sebagainya yang bisa diperjual-belikan dan memiliki hak cipta. Mereka dibeli dan dijual secara online, seringkali dibeli dengan cryptocurrency dan mereka umumnya dikodekan dengan perangkat lunak dasar yang sama seperti banyak aset cryptos.

Cara kerja NFTyakni berjalan di ekosistem blockchain yang merupakan buku besar data publik terdistribusi yang mencatat setiap aktivitas transaksi di ekosistem mereka. Secara khusus, NFT biasanya disimpan di blockchain Ethereum, meskipun beberapa blockchain lain juga mendukungnya.

NFT dibuat atau dicetak secara unik dari objek digital yang mewakili item atau produk yang berwujud dan tidak berwujud, seperti Seni, GIF, Video dan sorotan olahraga, Barang Koleksi, Avatar virtual, kulit video game, Sepatu kets desainer, Musik, Lagu, Hak Paten, Design seperti bangunan, logo, baju, mobil dan sebagainya.

Setelah anda memahami hal hal mengenai NFT, berikut ini merupakan 5 koin NFT terbaik 2021 berdasarkan kapitalisasi pasar saat ini. Dimana data ini didapatkan dari Coin Market Cap. :

1. CHILIZ (CHZ)

Koin NFT terbaik yang pertama adalah CHILIZ (CHZ). Chiliz merupakan mata uang kripto yang hadir sebagai opsi mata uang yang bisa digunakan para penggunanya untuk membeli suatu produk atau layanan yang didukung blockchain.

Tujuan dari koin NFT terbaik satu ini yakni ingin meningkatkan pengalaman sehari hari konsumen layanan hiburan digital dengan menjadi solusi pembayaran alternatif untuk produk konvensional, dan banyak lagi. Dimana saat ini chiliz menyediakan layanan berbasis blockchain dibidang olahraga dan hiburan dengan tujuan membantu mereka melibatkan diri pada kegiatan memonetisasi audiens mereka.

Baca Juga : Perlu Diketahui, Berikut Daftar NFT Market Terbaik Saat Ini

Pada tahun 2018 yang lalu, chiliz telah mengumpulkan $ 65 juta melalui penjualan token pribadi kepada para investor termasuk Binance, OK Blockchain Capital, dan FBG Capital. Selain itu, Chiliz juga baru-baru ini telah meluncurkan kemitraan dengan raksasa e-commerce Jepang Rakuten untuk berafiliasi di benua Eropa. Hal tersebut tentunya memungkinkan para pengguna Rakuten di Eropa untuk menukarkan poin Rakuten mereka dengan token CHZ.

Saat ini Chiliz (CHZ) berada dalam urutan kedua dalam kategori token NFT dengan kapitalisasi pasar terbesar. Satu koin CHV saat ini bernilai 0.2801 dollar amerika dan memiliki total nilai kapitalisasi pasar sebesar 1.615.100.777 dollar amerika.

2. Enjin Coin (ENJ)

Koin NFT terbaik seanjutnya ada Enjin Coin (ENJ). ENJ sendiri merupakan sebuah platform yang hadir dengan menawarkan ekosistem produk terintegrasi,sehingga memudahkan semua orang untuk bisa mengembangkan bisnisnya, berdagang, menghasilkan uang, dan memasarkan produk dengan teknologi blockchain.

Jaringan enjin pertama kali meluncur pada tahun 2009 dan memiliki lebih dari 20 juta pengguna, setelah itu pada tahun 2017 ICO enjin berhasil mengumpulkan dana segar sebesar 18,9 juta dollar amerika. Dari sinilah koin NFT terbaik satu ini mulai membangun rangkaian produk blockchain yang memungkinkan siapa saja bisa dengan mudah mengelola, mengeksplorasi, mendistribusikan, dan mengintegrasikan aset blockchain. Ekosistem Enjin memungkinkan untuk para pengembang dan studio game memanfaatkan aset digital yang diberi token sebagai bagian dari strategi akuisisi, retensi, keterlibatan, dan monetisasi.

Baca Juga :Mudah Dilakukan, Begini Cara Membuat Desain Logo Olshop di HP

ENJ atau Enjin Coin diciptakan menggunakan jenis token ERC-20 yang berjalan diatas Ethereum. Token ENJ bisa dibeli dan dijual dengan mata uang fiat atau mata uang kripto digital lainnya. Token ENJ dapat disimpan di dompet kripto dan kustodian seperti Gemini. Saat ini token ENJ memiliki harga senilai 1.38 dollar amerika untuk tiap keping koinya dan memili nilai kapitalisasi pasar sebesar 1.147.590.264 dollar amerika.

3. THETA (THETA)

Koin NFT terbaik yang terakhir adalah THETA (THETA). Theta sendiri merupakan cryptocurrency yang berdiri pada tahun 1017 oleh mitch Liu yang dikenal karena pernah mendirikan perusahaan rintisan dalam bidang game mobile dan periklanan digital.

Tim Theta mengadakan penjualan token pribadi perdananya pada tahun 2017, dan mendapatkan dana sekitar 20 juta dollar amerika dengan menjual 30% koinnya dari 1 miliar unit koin yang tersedia. Saat ini harga satu koin THETA berada di kisaran 6-7 dollar amerika dengan nilai kapitalisasi pasar sebesar 6.933.755.791dollar amerika.

Itulah ulasan singkat mengenai NFT dan koin NFT terbaik yang saat ini menjadi top list kapitalisasi pasar. Semoga ulasan ini bisa menjadi referensi dan menambah wawasan anda di dunia pasar trading kripto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *