Mengenal Platform NFT Tresureland Dan Cara Jual NFT Di Treasureland

Mengenal Platform NFT Tresureland Dan Cara Jual NFT Di Treasureland – Beberapa bulan belakangan ini pasar NFT memiliki daya tarik yang baik diklangan para pecinta karya seni digital. Dimana saat ini sudah banak sekali platform penyedia layanan NFT untuk membuat, membeli serta menjual karya NFT. Untuk meakukan berbagai aktifitas NFT, kamu diaruskan untuk memiliki akses ke pasar NFT, salah satunya yakni dengan cara mengakses pasar NFT milik Tresureland dengan mudah dan cepat. Treasureland memiliki berbagai jenis NFT dari berbagai komunitas.

Mengenal Platform NFT Tresureland Dan Cara Jual NFT Di Treasureland

Treasureland sendiri merupakan platform NFT bagi penerbitan dan perdagangan NFT multi-chain yang memiliki tujuan untuk menghubungkan pembuat dengan pengguna dan konsumen NFT dengan cara yang terdesentralisasi. Treasureland juga memiliki protokol agregasi NFT multi-rantai yang mendukung berbagai keperluan dalam NFT seperti pencetakan, penerbitan, lelang, dan sosialisasi NFT. Dimana biaya transaksi pada Treasureland cuup sederhana, yakni mereka hanya mengambil 2% dari setiap transaksi yang terjadi di Treasureland. Kreator seni NFT juga dapat mengatur royaltinya untuk memperoleh pendapatan setiap kali NFT mereka terjual di Treasureland. Kelebihan lainnya menggunakan platform satu ini, para pengguna dan mitra dapat mencetak NFT secara gratis kapan saja jadi sangat cocok sekali bagi Kamu yang belum memiliki modal untuk menerbitkan NFT. Trsureland mengkombinasikan 2 standar smart contract ERC-721 dan ERC-1155 pada pembuatan NFT. Lantas bagaimana cara jual NFT di Tresureland ? Langkah awal yang harus kamu lakukan sebelum menjual pastinya harus terlebih dahulu membuat NFT di Tresureland. Dan berikut ini cara membuat NFT di Tresureland

  • Cara Membuat NFT Di Tresureland

  1. Buka dompet crypto Kamu dan buka browser. Disarankan menggunakan dompet crypto Trust Wallet agar mudah.
  2. Ubah jaringan blockchain ke Binance Smart Chain.
  3. Buka website berikut treasureland lalu, klik menu di pojok kiri atas dan pilih submit kemudian Create NFT.
  4. Kemudian klik sign in pada kotak dialog pop-up wallet.
  5. Jika akan muncul kolom untuk membuat NFT. Pada bagian pertama Kamu bisa memilih jenis tipe NFT bisa IMG, Video dan Audio pilih salah satu.
  6. Upload File yang ingin di jual.
  7. Pilih backgraound cover (jika ada) ini hanya opsi jika tidak ada Kamu bisa melanjutkan ke langkah berikut.
  8. Masukan nama NFT dan deskripsi untuk info mengenai NFT yang kamu jual. Kamu juga bisa menambahkan properti pada NFT untuk lebih detail.
  9. Atur royalti yang akan Kamu dapat untuk pertama biakarkan saja. Pada Amount, Kamu bisa memberikan jumlah NFT Kamu jika lebih dari satu.
  10. Klik Create NFT.

(Note: Tutorial ini hanya berlaku untuk jaringan Binance Smart Chain, fungsi membuat NFT saat ini tidak tersedia untuk blockchain Ethereum. Dan juga mencetak NFT di Treasureland tidak memerlukan biaya gas). Setelah kamu selesai membuat NFT di Treasureland, sekarang waktunya untuk menjual karyamu!Dan berikut ini merupakan cara Jual NFT di Treasureland :

  • Cara Jual NFT Di Tresureland

  1. Pertama yang harus kamu lakukan adalah menghubungkan dompet crypto dengan jaringan Binance Smart Chain ke Tresureland.
  2. Cari NFT yang ingin kamu jual di menu Account.
  3. Klik menu NFT untuk masuk dan klik tombol SALE
  4. Setelah antarmuka pengaturan gas muncul, klik tombol “konfirmasi” (Umumnya menggunakan gas default).
  5. Kembali ke antarmuka produk NFT dan klik tombol SALE (nanti akan muncul kotak dialog untukmemasukkan harga jual dan atur harganya), dilanjutkan dengan klik tombol Confirm.
  6. Setelah pengaturan gas muncul, klik tombol Confirm.
  7. Setelah listing selesai, Anda dapat melihat di antarmuka Akun bahwa NFT yang dijual berstatus “ON SALE”. Kemudian tinggal menunggu pembeli membeli NFT dan menyelesaikan transaksi.

Itu tadi ulasan singkat tentang Platform NFT Tresureland dan Cara Jual NFT di Treasureland, cukup mudah bukan ? Selamat Mencoba.