Mengenal Mintable Serta Cara Jual NFT di Mintable

Cara Jual NFT di Mintable – Mintable.app adalah situs web yang memudahkan dan murah untuk mencetak “Non-Fungible Tokens (NFTs)”. Dimana hal ini memungkinkan Anda untuk memperdagangkan NFT di platformnya, mendapatkan crypto, dan mengumpulkan barang-barang keren. Jika Anda seorang pemula yang ingin masuk ke salah satu bagian terbesar dari industri kripto, maka Mintable akan menjadi titik awal masuk terbaik.

Apa itu Mintable?

Mintable merupakan pasar yang memungkinkan Anda untuk membeli dan menjual barang digital di blockchain. Item digital sendiri adalah Non-fungible token (NFT) yang Anda lihat di seluruh kripto seperti kriptokitty, kartu bisbol digital, atau karya seni. Sedangkan NFT adalah token individu yang berada di blockchain seperti Ethereum atau Zilliqa. Dimana pada setiap NFT akan memiliki data unik, yang berarti NFT tidak dapat dipertukarkan satu sama lain. Sifat token yang tidak dapat dipertukarkan berarti bahwa kasus penggunaannya berbeda dari rekan-rekan mereka yang dapat dipertukarkan.

Baca Juga : Mengenal Apa itu Koin NFT dan Coin NFT Apa Saja Yang Terbaik ?

Mintable adalah platform di mana Anda dapat dengan mudah mengonversi konten Anda seperti file, karya seni, musik, PDF, gambar, dll. menjadi item yang hidup di blockchain. Mintable membantu Anda membuat item di blockchain, membeli, dan menjual item digital. NFT berguna dalam menciptakan kelangkaan digital yang dapat diverifikasi, NFT pada awalnya terbukti populer untuk game dan koleksi blockchain karena kelangkaan ini.

Komunitas Ethereum telah memilih sendiri protokol ERC-721, yang bertindak sebagai standar untuk Token Non-Fungible di Ethereum. CryptoKitties, CryptoCuties, dan Decentraland adalah proyek yang mengikuti protokol ERC-721. Mintable.app juga telah mengadopsi standar ERC-721 untuk pembuatan item digital. Di Zilliqa Mintable menggunakan ZRC-1 — standar NFT untuk blockchain Zilliqa.

Jika Anda ingin menjual barang digital Anda di platform blockchain ini, maka langkah pertama cara jual NFT di mintable adalah anda harus membuat toko terlebih dahulu.

Bagaimana cara membuat toko di mintabel ?

Toko adalah tempat di mana Anda dapat menyimpan barang-barang digital Anda. Toko ini tidak lain adalah kontrak pintar di blockchain. Saat Anda membuat toko, Anda menerapkan kontrak pintar di blockchain dan membayar biaya transaksi. Toko akan memiliki alamat unik yang hanya dimiliki toko Anda, yang berarti Anda dapat membuktikan bahwa toko Anda unik, dan hanya Anda yang dapat membuat barang digital di toko Anda.

Langkah-langkah membuat toko :

  1. Kunjungi zilliqa.mintable.app atau klik “buat toko” di kanan atas halaman untuk memulai proses.
  2. Bagian kategori mewakili kategori barang yang Anda jual. Melalui bagian kategori, pembeli dapat menyimpan sesuai keinginannya. Misalnya, jika Anda menjual karya seni, filter sebagai karya seni. Untuk musik, itu akan menjadi file media.
  3. Judul toko Anda adalah nama kontrak pintar Anda yang akan ditampilkan di mana-mana. Pastikan deskripsi menarik perhatian.
  4. Di bagian subtitle toko Anda, Anda dapat menambahkan lebih banyak informasi tentang toko Anda.
  5. Tag memberi tahu tentang toko Anda. Mereka membantu pengguna mencari item dan toko. Jadi, Anda perlu menambahkan hingga 8 tag.
  6. Gambar sampul mewakili gambar untuk toko Anda. Jika Anda memiliki gambar sampul yang bagus, lebih banyak orang yang tertarik ke toko Anda.
  7. Di bagian deskripsi, jelaskan toko Anda dan apa yang ada di dalamnya.
  8. Setelah Anda mengonfirmasi semua informasi Anda benar, Anda dapat mengirimkan transaksi Anda untuk membuat kontrak pintar di blockchain.
  9. Setelah transaksi selesai, Anda dapat membuat item baru di toko Anda.

Bagaimana cara membuat barang untuk dijual di toko?

Di Mintable.app, Anda dapat membuat konten dan menjualnya. Konten hidup di blockchain selamanya. Untuk membuat item, Anda harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Baca Juga : Mengenal Platform NFT Tresureland dan Cara Jual NFT di Treasureland

  1. Langkah pertama adalah memiliki toko atau membuat toko.
  2. Ada opsi “Jual” di kanan atas halaman. Klik dan pilih “Buat item baru di toko saya”.
  3. Halaman web muncul di layar di mana Anda harus mengisi semua detail yang diperlukan seperti toko, kategori, nama token, judul, subtitle, tag, harga, file yang dapat diunduh, gambar pratinjau/gambar NFT, metadata (opsional), hak cipta, dijual kembali, dan mint saja.
  4. Kemudian, Anda akan memiliki dua transaksi untuk diserahkan, yang mencakup pembuatan item di blockchain dan mempostingnya untuk dijual di pasar.
  5. Item Anda sekarang dibuat dan terdaftar untuk dijual. Pastikan Anda mempromosikan tautan untuk menarik lebih banyak orang di sekitar.

Bagaimana cara menjual barang dari dompet?

Mintable memungkinkan Anda untuk menjual kembali item, menjual item lain dari aplikasi lain, atau menjual item yang belum Anda daftarkan.

  • Untuk menjual barang Anda, Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki dompet dan item blockchain di dalam dompet Anda.
  • Anda dapat menjual barang dari dompet Anda caranya kunjungi mintable.app – profile – my-wallet. Jika Anda tidak menemukan item di dompet Anda, Anda dapat menambahkannya langsung melalui alamat kontrak pintarnya.
  • Untuk menjual barang Anda secara langsung, Anda memerlukan alamat kontrak dan ID token.

Mengapa menggunakan Mintable ?

Mintable mendukung dua blockchain, Ethereum dan Zilliqa. Penambahan Zilliqa ke dalam kategori ini menguntungkan karena fitur Zilliqa yang kaya. Lebih murah untuk mencetak item di platform Mintable. Keuntungan menggunakan platform Mintable adalah:

  • Saat membuat item baru, Mintable memandu Anda melalui proses secara menyeluruh.
  • Anda tidak perlu melakukan pengkodean atau pemrograman untuk membuat kontrak pintar. Anda hanya perlu mengisi informasi yang diperlukan.
  • Jika dibandingkan dengan Ethereum, Zilliqa jauh lebih murah untuk mencetak item di Mintable.
  • Setiap kali seseorang membeli barang Anda, jumlahnya (ZIL) langsung ditransfer ke dompet Anda. Oleh karena itu, tidak ada keterlibatan pihak ketiga mana pun.
  • Dukungan pelanggan Mintable proaktif dalam layanannya.
  • Anda dapat membuat toko Anda sendiri untuk mempromosikan dan menjual konten Anda.

Itulah penjelasan tentang mintable dan cara jual NFT di Mintable. Semoga ulasan diatas dapat membantu anda dalam proses jual beli di mintable.app

Kata Pencariannft mintable

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *