Bagaimana cara membuat akun OpenSea ?

Cara Membuat Akun Opensea – OpenSea merupakan pasar NFT peer-to-peer asli yang terbesar saat ini. Di dalam OpenSea, Anda dapat menawarkan NFT dari segala sesuatu mulai dari item dan koleksi dalam game, hingga karya seni, musik, GIF.

Cara membuat akun OpenSea terbilang cukup mudah, Anda hanya perlu menghubungkan dompet (wallet) MetaMask Anda, sebagai alat untuk melakukan transaksi. Setelah terhubung Anda dapat melakukan pembelian NFT dengan mencari berbagai koleksi seni digital, yang nantinya di kemudian hari dapat dijual lagi dengan harga yang lebih tinggi. Namun jika Anda ingin menjual karya seni, maka Anda bisa membuka tab ‘buat’ lalu membayar biaya administrasi (gas fee) di MetaMask.

Baca Juga : Langkah Mudah Cara Jual NFT di Binance Marketplace

Dalam membuat akun Opensea ada tiga hal yang Anda perlukan untuk membuka akun dan mulai membeli atau jual NFT di OpenSea.

1) Mata Uang Digital (ETH)

Anda bisa mendapatkan ETH, mata uang digital yang mendorong transaksi di blockchain Ethereum, dari pertukaran mata uang digital seperti Coinbase. Anda akan memerlukan ETH untuk “mencetak” NFT, membeli NFT, dan untuk biaya gas untuk menyelesaikan transaksi. Setelah Anda memiliki ETH, selanjutnya mendapatkan dompet kripto.

2) Dompet Kripto

Dompet kripto, seperti MetaMask, menyimpan ETH Anda dan memproses transaksi di blockchain Ethereum. Alamat dompet unik akan dibuat dan Anda akan menggunakan alamat ini untuk menyelesaikan transaksi. Semua transaksi yang terhubung ke alamat dompet Anda dapat ditemukan di etherscan.io. Setelah Anda memasang dompet kripto, Anda dapat menghubungkan alamat dompet Anda ke OpenSea.

3) OpenSea

Hubungkan dompet Anda ke OpenSea, edit profil Anda, dan mulai berinteraksi di OpenSea. Buka ikon profil kanan atas, pilih “Profil”. Anda kemudian akan diminta untuk menghubungkan dompet Anda. Anda akan melanjutkan melalui beberapa petunjuk, diakhiri dengan layar koneksi. Saat Anda melihat “Menghubungkan…” OpenSea ke dompet Anda, Anda hampir selesai.

Baca Juga : Mengenal Platform Bakeryswap dan Cara Jual NFT di Bakeryswap

Akun Anda akan default ke “Tanpa Nama”, hanya menampilkan alamat dompet Anda di bawah ini. Untuk mempersonalisasi akun Anda, pilih ikon roda gigi di sisi kanan layar. Anda akan menerima perintah keamanan ekstra, pilih “Sign” dan Anda dapat mulai memperbarui profil Anda.

Sekarang Anda dapat menyesuaikan profil Anda, termasuk: nama pengguna, bio, dan alamat email. Foto profil dan spanduk sampul Anda juga dapat disesuaikan di akun Anda. Selesai

Itulah ulasan singkat tentang cara membuat akun OpenSea. Jika Anda pernah mengalami kesulitan melihat barang-barang Anda, pastikan dompet Anda terhubung dengan benar.

Kata PencarianDaftar Opensea Opensea Opensea Metamask Opensea Nft

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *