Cara Buat NFT Gratis Tanpa Biaya Gass

Cara Buat NFT Gratis Tanpa Biaya Gass – NFT sejatinya adalah cara mengubah karya seni digital dan barang koleksi lainnya menjadi aset unik yang dapat diverifikasi dan mudah diperdagangkan dengan memanfaatkan blockchain. NFT atau non fungible token dapat juga diartikan semacam sertifikat online berbasis blockchain yang mewakili kepemilikan sebuah aset digital seperti gambar, lagu, nama domain, video dan banyak hal lainnya.

Selain dipakai untuk membuktikan pemilik sah karena tidak bisa dipalsukan, NFT juga bisa diperjual belikan untuk mendapat keuntungan. Dimana NFT dijual belikan secara online, seringkali dibeli dengan cryptocurrency dan karya NFT umumnya dikodekan dengan perangkat lunak dasar yang sama seperti banyak aset crypto, dan memiliki smart kontrak tersendiri tergantung dari pada jaringan apa NFT itu di buat atau dijual belikan. Berikut ini penjelsan selengkapnya tentang cara buat NFT gratis tanpa biaya gass.

Cara Buat NFT Gratis Tanpa Biaya Gass

NFT dapat digunakan untuk mewakili produk atau item seperti foto, video, audio, dan jenis file digital lainnya.
Akses ke salinan file asli tidak dibatasi untuk si pembeli NFT. Sementara salinan item digital ini tersedia bagi siapa saja yang menginginkannya. NFT berguna bagi blockchain untuk melacak dan memberi pemilik bukti kepemilikan yang terpisah dari hak cipta dari aset atau item yang diperjual-belikan.

Namun untuk membuat NFT biasanya akan dikenakan biaya gass, seperti di platform opensea.io kita diharuskan membayar biaya gass untuk mendaftarkan NFT kita di blockchain ethereum yang besaran fee nya minimal sebesar 16$ atau sekitar Rp. 200.000 an. Nah, bagi anda yang ingin membuat NFT secara gratis, kini ada langkah mudah cara buat nft gratis yakni dengan membuat NFT di mintable.app. Caranya yakni pertama anda ketikkan di google “mintable” lalu buka situs mintable.app . Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Hanya perlu mengisi username, email dan password lalu verifikasi email anda.

Setelah selesai mendaftar di mintable,selanjut anda bisa konek kan metamask anda dengan mintable. Atau buka mintable app melalui browser metamask. Create new item. Pilih yang gas less (gratis). Lalu isi sesuai form seperti judul, file gambar yang ingin anda jual, harga dsb.

Itulah langkah mudah cara buat NFT gratis di mintable.app semoga bermanfaat.