Begini Cara Beli Koin di Pancakeswap Dan Trust Wallet

Cara beli koin di pancakeswap – PancakeSwap adalah pertukaran terdesentralisasi yang memungkinkan penggunanya untuk memperdagangkan mata uang kripto dan token tanpa perantara terpusat. Layanan ini dibangun di atas kontrak otomatis yang digunakan di Binance Smart Chain, platform blockchain yang diluncurkan oleh pertukaran cryptocurrency Binance.

Dimana pancakeswap Ini hanya mengikuti keuangan terdesentralisasi dengan tema makanan. SushiSwap, Yam Finance, BakerySwap, dan Kimchi Finance merupakan yang terbaru dari deret panjang proyek crypto, dan PancakeSwap merupakan yang terbaru dari deret panjang proyek crypto.

Baca Juga : Inilah Daftar Metaverse Koin Terbaik Yang Lagi Booming

Koin micin atau shit coin memang lagi trend dan jadi salah satu cara untuk sebagian orang bisa menjadi kaya. Ya, dalam beberapa minggu terakhir ini, ada banyak kejadian yang cukup booming di dunia per crypto an. Apa lagi yang bisa dikatakan jika itu bukan koin micin?

Cara Beli Koin di Pancakeswap dan Trust Wallet

Cara beli koin di Pancakeswap dan Trust Wallet, kenapa harus melalui trust wallet, gak langsung beli di Indodax, Toko Crypto, atau Market Exchange lainnya ?

Saat ini, sebagian besar cryptocurrency berkapitalisasi kecil tidak tersedia atau belum terdaftar di bursa pasar seperti Indodax atau Toko Crypto. Alhasil, cara termudah untuk mendapatkannya adalah dengan menggunakan Trust Wallet dan Pancake Swap, karena keduanya tersedia di Singapura. Untuk proses swap atau penukaran koin, baik dengan pairing yang cukup terbatas, kebanyakan masih menggunakan BSC atau WBNB.

Nah, berikut ini langkah cara beli koin di pancakeswap dan trustwallet :

1. Install Trust Wallet

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh dan menginstal aplikasi Trust Wallet di ponsel pintar Anda. Untuk pengguna Android, buka Play Store dan cari ‘Trust Wallet’, lalu instal.

Registrasi akun dengan mengikuti panduan yang ditampilkan saat membuka aplikasi Trust Wallet untuk pertama kalinya. Sebaiknya pikirkan tentang apa yang akan Anda gunakan saat mendaftar, apakah itu kata sandi atau kode keamanan. Simpan baik-baik data ini, karena jika hilang atau lupa, anda tidak akan bisa membuka dompet atau dompet dimana aset kripto anda tersimpan.

2. Setor coin BNB ke saldo Trust Wallet

Setelah membuat akun dengan Trust Wallet, Anda harus memiliki saldo BNB untuk melakukan transaksi, apakah itu untuk mendapatkan koin yang Anda inginkan atau menggunakannya sebagai cara untuk membayar swap setiap kali Anda membuatnya.

Penting untuk dipahami bahwa setiap kali Anda melakukan swap, juga dikenal sebagai penukaran koin BNB ke koin micin, atau yang serupa, Anda akan dikenakan biaya transaksi yg dihitung atau dipotong dari saldo BNB.

Jadi, sebelum melakukan transaksi, pastikan Anda memiliki cukup BNB di akun Trust Wallet Anda. Jika saldo Anda nol, Anda tidak akan dapat melakukan transaksi. Untuk transfer BNB ke Trust Wallet, Anda bisa mengirimkannya dari Indodax atau Toko Crypto. Toko Crypto akan saya gunakan karena biaya kirim BNB nya relatif kecil dibandingkan Indodax. Anda dapat membuat akun Toko Crypto dengan mengklik tautan berikut ini : toko crypto daftar

Baca Juga : Metaverse Adalah? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Buat akun di Toko Crypto dan selesaikan proses verifikasi KYC. Setelah akun Anda diverifikasi, Anda dapat melakukan deposit Rupiah di Toko. Untuk melanjutkan, Anda dapat mengirim koin BNB ke alamat dompet BNB mu Trust Wallet. Saat menerima BNB dari Toko Crypto, jangan lupa untuk memeriksa jaringan BEP20. Pastikan alamat dompet BSC di Trust Wallet sebagai alamat pengiriman koin BNB di jaringan BEP20. Anda tinggal copy alamatnya saja.

3. Tukar BNB (BSC) ke koin micin melalui Pancake Swap

Saat Anda memiliki saldo BSC di Trust Wallet, Anda siap menerima sedikit cryptocurrency. Dari menu utama aplikasi Trust Wallet, buka ‘DApps’, lalu pilih ‘PancakSwap.’

Terakhir, Anda dapat memasukkan nama cryptocurrency yang ingin Anda tukarkan atau tukarkan dengan BNB di kolom yang tersedia. Masukkan jumlah BNB yang Anda ingin tukarkan dengan koin micin pada kolom yang disediakan.

Catatan :
Sebelum melakukan transaksi, jangan lupa untuk mengecek jaringan Smart Chain di pojok kanan atas layar
Mengatur ‘Slippage Tolerance’ menjadi 12% untuk memastikan kelancaran transaksi Swap. Jika transaksi sebelumnya tidak berjalan lancar, naikkan inj angka Anda menjadi 13 atau 15 persen.

Klik tombol Swap dan lanjutkan proses sesuai petunjuk di layar hingga swap selesai. Saldo koin micin yang berhasil anda beli akan ditampilkan pada halaman utama setelah itu.

Selamat datang di Trust Wallet, di mana Anda sekarang memiliki aset koin micin. Anda bisa nengulangi hal yang sama jika ingin mendapatkan koin micin. Untuk proses jual, anda juga bisa melakukan hal yang sama, kecuali posisi nama koin di rubah, yaitu tadinya dari BNB ke koin micin, dan sekarang dari koin micin ke BNB.

Jika Anda ingin mengonversi BNB/BSC ke Rupiah, Anda dapat mengirimkannya ke Toko Crypto sesegera mungkin sebelum mengubahnya atau menjualnya ke Rupiah dan mentransfernya ke rekening bank Anda.

Sekian ulasan singkat mengenai cara cara beli koin di pancakeswap dan Trust Wallet. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *