Mengenal Metaverse Crypto, Masa Depan Dunia Virtual Yang Dinantikan Banyak Orang

Metaverse pertama kali diciptakan dalam fiksi ilmiah, yang merupakan kombinasi dari awalan “meta”, yang berarti melampaui dan “semesta”. Sehingga bisa diartikan jika metaverse crypto adalah world virtual bersama di mana tanah, bangunan, avatar, dan bahkan nama dapat dibeli dan dijual, dengan menggunakan cryptocurrency secara teratur.

Di lingkungan metaverse ini, siapa pun dapat pergi ke gedung atau membeli tanah virtual, membeli barang dan jasa, dan mengatur untuk menghadiri acara. Selama pandemi covid 19 ini konsep metaverse mendapatkan banyak daya tarik.

Dalam hal metaverse crypto, ada banyak platform baru yang telah dibuat menggunakan teknologi blockchain dan cryptocurrency dan token non-fungible (NFT), memungkinkan jenis aset digital baru untuk dibuat, dibagikan, dan dimonetisasi.

Baca Juga : Begini Cara Aman Main Crypto, Dijamin Cuan

Metaverse dapat dibagi menjadi dua jenis platform, masing-masing dengan serangkaian fiturnya sendiri. Dimana pusat pertama di area tersebut untuk membangun metaverse berbasis blockchain menggunakan NFT dan cryptocurrency. Platform seperti Decentraland (MANA) dan The Sandbox memungkinkan orang membeli barang virtual dan membangun lingkungan mereka sendiri.

Terlepas dari kenyataan bahwa banyak platform metaverse menyediakan akun gratis untuk pengguna baru, siapa pun yang ingin membeli atau menjual barang virtual di platform blockchain harus menggunakan cryptocurrency.

Untuk membeli dan mendagangkan aset virtual, sejumlah platform berbasis blockchain, seperti Decentraland dan The Sandbox, membutuhkan token kripto berbasis Ethereum, seperti MANA dan SAND.

Berbicara masa depan Metaverse Crypto, Sejauh ini tidak jelas seperti apa masa depan Metaverse dan perkembangannya. Namun, bnyak platform berbasis blockchain sekarang menggabungkan teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR), memungkinkan pengguna untuk terlibat dalam interaksi penuh.

Baca Juga : Tutorial Lengkap Buat Akun dan Cara Daftar Game Axie Infinity

Nah, jika Anda ingin berinvestasi di token Metaverse, berikut merupakan beberapa token metaverse yang paling populer, menurut CoinQuora:

1. Decentraland (MANA)

Tim pengembang di Argentina merancang dan meluncurkan Decentraland (MANA) pada tahun 2016. Decentraland (MANA) adalah game platform virtual yang berjalan di blockchain Ethereum. Hal ini memungkinkan pengguna untuk membuat, mengelola, dan mengatur konten mereka tanpa harus khawatir dengan kerumitan. Saat memainkan game, pemain harus memiliki setidaknya satu LAND (16×16 NFT oleh Decentraland).

MANA adalah ERC-20 token dan mata uang fiat dalam ekosistem Decentraland yang bertanggung jawab atas semua transaksi bolak-balik. Saat bermain game, pemain harus memiliki setidaknya satu TANAH (16 NFT dari Decentraland).

Seorang pemain dapat membeli avatar, perangkat yang dapat digunakan, dan nama menggunakan token MANA dalam kasus khusus. Selain itu, token MANA dapat dibeli langsung melalui pertukaran pusat (CEX), pertukaran terdesentralisasi (DEX), atau layanan swap.

2. Axie Infinity (AXS)

Axie Infinity adalah metaverse token kedua di database kami (AXS). Axie Infinity sudah mengumpulkan arus utama di pasar akhir-akhir ini karena fitur halus dan interaktif Play-to-Earn (P2E). Banyak orang menganggapnya sebagai cara sederhana untuk mendapatkan uang sambil mengamati tingkat pengalaman yang sama seperti sebelumnya.

AXS adalah token tata kelola yang digunakan dalam game Axie Infinity. Ini adalah game digital berbasis NFT yang dibuat di jaringan Ethereum. Dalam hal kemiripan, Axie Infinity mirip dengan video game Pokemon, yang memungkinkan pemain untuk bertarung dan menukar hewan peliharaan NFT lucu yang dikenal sebagai Axies.

3. SandBox (SAND)

SandBox harus ada di radar Anda dalam metaverse token karena ini juga merupakan token paling berharga yang dapat Anda investasikan di tahun ini. Aslinya mata uang yang dikenal sebagai SAND, yang dilancangkan pada platform Ethereum oleh Pixowl tim pengembangan pada tahun 2012.

Baca Juga : Apa itu Metaverse Game ? Berikut Penjelasannya

SandBox, tidak seperti game P2E lainnya, memungkinkan pemain untuk menjadi karakter game, berpartisipasi dalam pencarian, dan menjual item di NFT LAND. Selain itu, siapa saja dapat membuat, menyimpan, dan mengelola aset di SandBox. Saat memainkan SandBox, perlu diingat bahwa token SAND tersedia juga di bursa Binance, OKEx, CoinTiger, dan FTX. Token juga tersedia di platform DEX dan CEX.

4. Enjin Coin (ENJ)

Enjin Coin (ENJ) sudah dirasakan dengan baik sebagai bagian dari metaverse token peringkat teratas dengan langkah besar dalam kinerjanya. Ini adalah token ERC-20 yang menyatakan bahwa Enjin Coin (ENJ) dibuat di jaringan Ethereum. Token asli ENJ mempermudahkan semua orang, individu, dan bisnis untuk menggunakan NFT. Lebih penting lagi, setiap NFT yang dibuat dan didaftarkan dengan Enjin Coin menggunakan standar ERC-1155, yang secara signifikan berbeda dari standar ERC-721.

5. Theta (THETA)

Aset kripto yang diluncurkan pada Maret 2019 ini memiliki blockchain yang dibuat khusus untuk streaming video. THETA yang disimpan untuk melakukan tata kelola memiliki kriptonya sebagai mata uang kriptonya sebagai mata uang kriptonya sebagai mata uang kriptonya sebagai mata uang kriptonya selain THETA, Theta juga memiliki token yang disebut Theta Fuel (TFUEL).

Itulah yang dapat kami informasikan tentang metaverse crypto. Semoga ulasan diatas dapat membantu anda dalam memahami apa itu metaverse crypto.

Kata Pencarianseperti apa metaverse dan blockchain dimasa depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *