Cara Daftar Akun Decentraland

Cara daftar akun Decentraland – Decentraland adalah sebuah platform metaverse yang berdiri di atas blockchain Etherum. Di Decentraland, Anda memiliki opsi untuk membuat tanah virtual. Di mana Anda akan meletakkan tanah virtual yang Anda miliki di Decentraland ini/

Sama halnya dengan tanah biasa, tanah di Decentraland bisa diperjualbelikan. Jika kamu ingin membeli item dan tanah di Decentraland, kamu membutuhkan Koin Mana. Koin Mana sendiri merupakan mata uang paling berharga di Decentraland. Jika Anda ingin menjual tanah dan properti Anda di Decentraland, Anda dapat menggunakan Koin Mana untuk melakukannya.

Untuk diketahui, jika Decentraland saat ini sedang menyelenggarakan acara berskala besar. Akibat dari kejadian tersebut, harga Koin Mana menjadi naik. Mereka yang sebelumnya sudah beli Koin Mana pastinya telah mengalami banyak untung karena adanya event-event ini. Sesuai ekspektasi, harga Koin Mana akan terus naik ke level yang lebih tinggi. Alhasil, banyak sekali trader yang ingin membeli Koin Mana. Jika Anda tertarik, Anda dapat membeli Koin Mana di sini. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang cara daftar akun Decentraland.

Cara Membeli Koin

Cara membeli koin mana – Anda dapat membeli koin mana dengan aplikasi perdagangan kripto yang Anda gunakan. Anda dapat membeli Mana Coin di Indodax, Tokocrypto, Trust Wallet, Binance, dan bursa lainnya. Dan berikut ini merupakan cara membeli koin mana menggunakan Binance :

  • Masuk ke aplikasi atau situs Binance menggunakan akun yang telah diverifikasi.
  • Jika Anda belum membeli USDT, pastikan Anda melakukannya dengan memilih Beli Crypto dari menu.
  • Jika Anda sudah memiliki USDT, lanjutkan dan beli Koin Mana dengan memilih Trade, lalu Classic.
  • Pilih ‘Mana’ dari kolom pencarian di sebelah kiri kanan, lalu pilih MANA/USDT.
  • Untuk melakukan transaksi cepat, klik tombol Market, lalu isi kolom Amount dengan jumlah Coin Mana Decentraland yang ingin Anda beli.
  • Untuk membeli koin mana, klik tombol Beli Mana.

Jangan lupa sebelum membeli Koin Mana ada baiknya Anda kembali mencermati prospek dan menimbang-nimbang resikonya.

Cara Daftar Akun Decentraland

Untuk beroperasi di blockchain Ethereum, dan misalnya untuk membuat akun Decentraland, Anda diharuskan memiliki aplikasi “dompet” Ethereum yang sesuai. Di blockchain sendiri, Anda dapat memiliki satu atau lebih “akun”. Aplikasi dompet memungkinkan Anda membuat dan menggunakan akun Anda. Pikirkan akun tersebut sebagai nomor rekening bank Anda, dan dompet Anda sebagai kartu debit Anda.

Untuk Decentraland, aplikasi dompet harus dari jenis tertentu, yang dapat bekerja melalui browser web. Dompet yang direkomendasikan untuk Decentraland adalah MetaMask. MetaMask adalah ekstensi browser. Anda bisa mendapatkan MetaMask melalui katalog ekstensi browser Anda.

  •  Menginstal MetaMask Di Chrome:

  1. Buka Chrome
  2. Pastikan Anda masuk ke akun Chrome/Google Anda
  3. Klik menu 3 titik kecil di pojok kanan atas
  4. Pilih “Alat lainnya” dan kemudian “Ekstensi”
  5. Klik menu 3 baris di kiri atas
  6. Di bagian bawah pop up, pilih “Buka Toko Web Chrome”
  7. Cari toko untuk “MetaMask”
  8. Logo MetaMask adalah kepala rubah oranye
  9. Instal. Ini akan muncul di antara ikon ekstensi Chrome Anda
  10. Anda perlu mengatur dompet Anda dan membuat akun Ethereum pertama Anda.
    Klik pada ekstensi jika belum dibuka, dan ikuti instruksi dengan cermat

Penyiapan MetaMask: Anda akan mendapatkan frasa sandi 12 kata (simpan di tempat permanen, rahasia, dan aman, seperti kunci brankas atau login bank Anda). Jangan letakkan frasa sandi Anda di cloud kecuali Anda menyimpannya dalam file yang dilindungi kata sandi, seperti file zip atau Word yang memiliki kata sandi. Anda juga akan membuat kata sandi biasa di MetaMask. Kemudian, setelah Anda memiliki “akun” dompet MetaMask pertama Anda dan masuk ke dalamnya, Anda dapat melanjutkan ke pengaturan Decentraland

  • Mendapatkan Paspor Dan Avatar Decentraland

Di Decentraland, Anda membuat “Kata Sandi” (yang merupakan identitas dan akun Anda di Decentraland). Anda akan menggunakan MetaMask untuk melakukannya. Pada kunjungan pertama Anda ke dunia Decentraland, Anda akan dipandu di situs web mereka untuk membuat Paspor dan Avatar.

Anda juga akan diberikan pilihan untuk mengklaim nama avatar yang permanen dan unik (yang memerlukan membayar sedikit biaya menggunakan MetaMask — biaya ini dibuat untuk mencegah seseorang secara bebas mengambil semua nama yang mungkin menarik untuk dijadikan tebusan). Anda tidak harus memiliki nama untuk mengunjungi Decentraland, tetapi pada akhirnya Anda mungkin ingin mendapatkannya sehingga Anda tidak muncul hanya sebagai tamu.

  1. Di browser yang dilengkapi MetaMask, buka https://decentraland.org/
  2. Tekan tombol Mulai Menjelajah di kanan atas
  3. Jika ini adalah kunjungan pertama Anda ke dunia Decentraland, Anda akan dipandu untuk membuat Paspor dan mendesain Avatar Anda (Anda dapat mengubahnya nanti, jadi jangan terlalu khawatir tentang kesempurnaan pada awalnya). Anda harus membuat atau memiliki akun dompet (disarankan MetaMask) untuk digunakan sebagai ID paspor untuk Decentraland.
  4. Anda akan memiliki opsi untuk “Klaim Nama” untuk avatar Anda. Untuk ini, Anda perlu mendapatkan 100 Mana (mata uang Decentraland) dan setidaknya sejumlah kecil Ethereum Ethers (ETH) ke dalam akun dompet MetaMask Anda. Anda dapat melewatkan mengklaim nama selama yang Anda inginkan, dan mengunjungi dunia sebagai tamu anonim.
  5. Setelah Anda memiliki dompet MetaMask, klik tombol “Jelajahi Dunia” di halaman Decentraland.
  6. Pada kunjungan pertama Anda, Anda akan memasuki tutorial pemula, di mana Anda dapat mempelajari keterampilan dasar seperti cara berjalan, melompat, dan mengunyah permen karet secara bersamaan.
  7. Anda juga akan diperlihatkan petunjuk tentang cara mengobrol, menggunakan minimap, dll.
  8. Setelah Anda meninggalkan tutorial melalui lengkungan portal, Anda akan benar-benar “di dunia”
    Jika Anda menekan tombol Enter, Anda dapat mengetik ke area Obrolan di sudut kiri bawah layar -Anda, untuk berkomunikasi dengan orang lain, atau untuk memasukkan perintah Decentraland
  9. Salah satu perintah memungkinkan Anda untuk berteleportasi ke tempat lain di Decentraland seperti contoh untuk pergi ke pintu masuk utama ke Pusat Konferensi Decentraland, ketik ke dalam area obrolan, dengan sangat hati-hati dan tepat berikut ini, dengan ruang yang ditunjukkan
    /go to 11,94

Semoga pembahasan tentang pengertian Decentraland dan Cara Daftar Akun Decentraland diatas bisa membuat anda lebih mengerti tentang Decentraland.