Daftar Koin Crypto Yang Akan Naik 2022

Daftar Koin Crypto Yang Akan Naik 2022 – Beberapa tahun belakangan ini mata uang crypto terus mengalami peningkatan popularitas di Indonesia dalam satu tahun terakhir bahkan terjadi juga di pasar internasional. Berdasarkan data yang ada pada Kementerian Perdagangan (Kemendag), dimana jumlah investor crypto yang ada di Indonesia mencapai 6,5 juta. Jika dibandingkan dengan tahun 2020 tahun sebelumnya sekitar 4 juta jiwa, jumlah tersebut meningkat lebih dari 50 persen.

Koin Crypto sendiri merupakan mata uang digital yang menggunakan kriptografi untuk jaminan. Kriptografi adalah metode yang digunakan untuk melindungi informasi dan saluran komunikasi dengan kode. Penggunaan kriptografi dengan cara ini mencegah duplikasi penggunaan koin Crypto. Artinya, transaksi koin crypto tidak bisa dipalsukan. Pencatatan dari koin crypto sendiri biasanya akan terpusat dalam sistem yang dikenal dengan teknologi blockchain. Inilah faktor yang menyebabkan koin crypto mengalami kenaikan setiap tahunnya. Lantas peluang mana saja dari koin crypto yang akan naik 2022 ? Ada beberapa koin crypto yang akan naik 2022 yang banyak dicari oleh para investor, hal ini karena ketertarikan mereka untuk berinvestasi kripto. Dari ribuan koin crypto yang ada saat ini, terdapat beberapa koin crypto yang menjanjikan naik di tahun 2022.

Daftar Koin Crypto Yang Akan Naik 2022

  • Bitcoin

Bitcoin adalah salah satu cryptocurrency paling populer dan sangat diminati oleh investor saat ini. Bitcoin, sering dikenal sebagai BTC, merupakan koin crypto yang akan naik 2022 dan cukup menjanjikan. Bahkan bagi orang yang awam akan cryptocurency ini jika berbicara tentang uang kripto maka sama saja berbicara tentang Bitcoin, meskipun ada banyak nama dan jenis uang crypto lainnya.

  • Ethereum

Ethereum adalah teknologi blockchain open-source yang digunakan untuk membuat cryptocurrency yang disebut Ether. Sebagai koin crypto yang akan naik 2022, Ethereum berfungsi sebagai platform agar dapat berbagai cryptocurrency lainnya, serta untuk pelaksanaan perdagangan terdesentralisasi. Ethereum pertama kali diusulkan oleh Vitalik Buterin dalam whitepaper yang diterbitkan pada 2013. Buterin, bersama dengan salah satu pendiri lainnya, mengumpulkan dana untuk proyek tersebut melalui kampanye crowdsourcing online pada Mei 2014.

  • Dogecoin

Dogecoin (DOGE) didasarkan pada istilah Internet terkenal “doge” dan menampilkan Shiba Inu sebagai logonya. Billy Markus dari Portland, Oregon, dan Jackson Palmer dari Sydney, Australia, menciptakan mata uang digital open-source Litecoin pada bulan Desember 2013.

  • Koin Binance

Koin Binance merupakan salah satu pertukaran mata uang kripto terbesar di dunia, berdasarkan volume perdagangan harian, yang diuncurkan pada Juli 2017. Binance sendiri ialah platform untuk membawa pertukaran mata uang kripto ke garis depan kegiatan keuangan internasional. Tujuan dari isilah paling bawah dari Binance adalah untuk membangkitkan paradigma baru di dunia keuangan, yaitu Binary Finance, atau Binance.

Binance telah menciptakan ekosistem operasi penuh untuk konsumennya, selain sebagai pertukaran mata uang kripto terbesar di dunia. Binance merupakan jaringan yang terdiri dari Binance Chain, Binance Smart Chain, Binance Academy, Trust Wallet, dan inisiatif Penelitian, yang saat ini memanfaatkan potensi teknologi blockchain untuk membawa sistem keuangan baru ke dunia nyata. Binance Coin adalah aspek kunci dari fungsinya banyak sub-proyek Binance, karena itu Binance mungkin menjanjikan sebagai salah satu koin crypto yang akan naik 2022.

  • Tether

USDT merupakan stablecoin (cryptocurrency nilai) yang dapat melacak harga dolar AS, dibuat oleh Tether, sebuah perusahaan yang berbasis di Hong Kong. Token peg to USD dilakukan dengan memegang jumlah aset, deposito fidusia, uang tunai, catatan repo cadangan, dan tagihan treasury di cadangan yang setara dalam nilai USD dengan jumlah USDT yang beredar.

Pada awalnya, itu dikenal sebagai Realcoin, token cryptocurrency generasi kedua belas yang dibuat di blockchain Bitcoin menggunakan platform Omni pada Juli 2014. Kemudian berganti nama menjadi USTether, dan akhirnya, USDT. Selain Bitcoin, USDT juga dimodifikasi untuk bisa bekerja pada blockchain Ethereum, EOS, Tron, Algorand, dan OMG.

  • Shiba Inu

Alkisah, ada seekor anjing unik dia adalah shiba inu, yang telah mendorong jutaan orang di dunia untuk memasukkan uang ke dalam token dengan gambar anjing di atasnya. SHIB adalah “DOGECOIN PEMBUNUH” dan akan tercatat di ShibaSwap-nya, pertukaran terdesentralisasi, seperti di situs online SHIBA INU.

Karena mendapatkan investasi terpikat oleh daya tarik yang menawan dari koin yang dicampur dengan berita utama dan Tweet dari Elon Musk dan Vitalik Buterin, meme koin Shiba Inu dengancepat mendapatkan momentum dan nilai. Shiba Inu akan menjadi koin crypto yang akan naik 2022 dan menjadi mitra berbasis Ethereum untuk metode penambangan berbasis Srypt Dogecoin.