Avalanche (AVAX), Mata Uang Kripto Yang di Prediksi Bakal Menonjol Untuk Jangka Panjang

Harga mata uang kripto pada perdagangan hari ini Rabu, 22 Desember 2021 tampak bergairah, dimana mayoritas harga mata uang kripto mengalami kenaikan. Diantara mata uang kripto yang mengalami kenaikan, Avalanche (AVAX) merupakan salah satu mata uang kripto yang terbilang begitu cepat mengalami kenaikan yakni sebesar 10,24 % hanya dalam 24 jam saja.

Avalanche merupakan blockchain yang dikenal sebagai jaringan terdesentralisasi secara global. Fitur unik dari blockchain satu ini yakni menggunakan tiga blockchain yang berbeda untuk membuat kerangka kerja yang dapat dioperasikan secara efisien. Selain itu, Avalanche juga menawarkan metode pembayaran dalam mata uang digital (AVAX).

Mengenal Avalanvhe (AVAX)

Avalanche adalah platform kontrak pintar pertama, yang memungkinkan pengguna untuk mengonfirmasi transaksi dalam waktu kurang dari sehari. Menurut Ava Labs, Avalanche mengklaim memiliki skalabilitas yang lebih tinggi daripada Ethereum berkat tingkat transaksi throughput yang tinggi yaitu 4.500 transaksi per hari (TPS). Akibatnya, kehadiran Avalanche telah muncul sebagai alternatif yang layak untuk menyelesaikan banyak masalah yang muncul di beberapa jaringan blockchain paling populer saat ini, termasuk Ethereum.

Baca Juga : Kompak Naik, Segini Harga Koin Kripto Bitcoin, Ethereum Hingga Shiba Inu Per Tanggal 22 Desember 2021

Dimana Jaringan Avalanche mendukung sharding khusus aplikasi, membantu pengembang aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Avalanche juga memiliki pemrograman tingkat jaringanyang memungkinkan pengembang ntrol eksekusi aplikasi terdesentralisasi dan mengelola data pribadi dengan aman.

Saat ini Avalanche (AVAX) memiliki jumlah terbatas, yaitu 720 token AVAX, dan 50 persen dari token tersebut (360 juta) akan tersedia di internet. Avalanche menyediakan lingkungan yang aman, membayar operasi, dan menyediakan berbagai layanan utilitas yang komprehensif.

Keuntungan Avalanche (AVAX)

Avalanche (AVAX) menawarkan keuntungan untuk penggunanya, baik individu atau korporat. Di bawah ini merupakan sejumlah keuntungan yang ditawarkan dari Avalanche (AVAX).

  • Jaringan ini memudahkan bisnis untuk membuat blockchain dan Dapps baru khusus aplikasi.
  • Token AVAX juga dapat digunakan untuk mengakses instrumen keuangan seperti ekuitas, obligasi, utang, real estate, dan berbagai instrumen keuangan lainnya.
  • Avalanche sepenuhnya mendukung NFT (non-fungible token).
  • Jaringan ini dapat digunakan untuk menjalankan beberapa mesin virtual khusus seperti Mesein Virtual Ethereum. Ini artinya, jaringan ini juga dapat digunakan di Truffle Suite, Remix, MetaMask, MEW, dan semua alat Ethereum favorit Anda lainnya.
  • Avalanche sangat ideal untuk pembuatan platform DeFi.

Cara Kerja Avalanche (AVAX)

Avalanche menggunakan strategi triple-blockchain untuk meningkatkan konversi dan waktu transaksi. Berikut ini merupakan jaringan dan cara kerja Avalanche (AVAX)

X-chain

Blockchain pertama dikenal sebagai X-chain. X-chain terdesentralisasi dan dirancang agar diprogram semakin mudah. Jaringan ini memungkinkan siapa saja untuk membuat dan mencetak aset digital pintar lainnya seperti Stablecoin, utilitas token, NFT, token terbungkus, ekuitas, dan opsi lainnya tersedia.

Subnet

Dalam cara kerja Avalanche, salah satu komponen terpenting adalah kemampuan untuk membangun blockchain. Dalam ekosistem Avalanche, blockchain disebut sebagai Subnet untuk pertama kalinya.

Baca Juga : Daftar Game Metaverse Terbaik, Bisa Menghasilkan Uang ?

Atas pemrograman Subnet, pengembang kendali penuh. Mereka dapat menyesuaikan jaringan dengan token, aturan, dan struktur biaya yang unik. Dengan kata lain, siapa pun dapat membuat subnet sendiri hanya dengan membayar AVAX berlangganan.

C-Chain

C-Chain dibuat untuk meningkatkan kecepatan konversi untuk pengembang Ethereum Dapp. Sebagai kata-kata kasar konversi, C-Chain kompatibel dengan semua perangkat penting Ethereum. Pengguna dapat dengan mudah memigrasikan Dapps mereka ke blockchain ini.

P-Chain

P-Chain bertanggung jawab dalam utilitas jaringan. Inilah Rantai yang digunakan untuk mengkoordinir Validator. Blockchain juga berguna untuk pembuatan dan pemeliharaan subnet baru. P-chain memungkinkan Anda untuk mempertaruhkan token di jaringan.

AVAX Staking

Dengan mengintai di jaringan ini, pengguna AVAX bisa mendapatkan uang. Untuk menjalankan Validator, pengguna hanya membutuhkan prosesor dual-core, memori 4 GB, dan SSD 40 GB. Pemangku kepentingan nantinya akan mendapatkan keuntungan beragam, mulai dari 9,69 hingga 11,54 persen.

Untuk menjadi validator di jaringan, Anda harus memiliki minimal 2 ribu AVAX. Dengan kata lain, validator nantinya akan memvalidasi beberapa subnet dan wajib memvalidasi jaringan utama. Selain itu, pengguna dapat mengirim token mereka ke Validator dan menerima hadiah untuk berpartisipasi dalam acara tersebut.

Avalanche (AVAX) Mata uang kripto / digital pertama yang memberikan manfaat jelas dengan mengorbankan sebagian besar kriptografi lanskap adalah jaringan Avalanche berbasis blockchain (AVAX). Pintar Kontrak membantu memverifikasi, memfasilitasi, dan menjamin kontrak negosiasi di dua pihak. Skalabilitas longsoran, kecepatan, dan jaringan blockchain-nya menonjol. Tim pengembang Avalanche mencatat jaringan ini mampu menangani lebih dari 4.500 transaksi per detik dari segi skala (TPS). Pemroses pembayaran Visa mengklaim menangani hingga 24.000 TPS agar bisa dibayangkan. Secara relatif, Bitcoin (sebelum pembaruan Taproot) dan Ethereum masing-masing hanya dapat menangani 7 dan 13 TPS.