Printer Yang Bagus Untuk Cetak Foto
Printer Yang Bagus Untuk Cetak Foto

Printer Yang Bagus Untuk Cetak Foto

Printer yang bagus untuk cetak foto – Ada banyak sekali jenis printer foto yang bagus di pasaran, dengan ukuran yang berbeda-beda pula. Bahkan ada yang sangat portable karena ukurannya yang mungil, sehingga sangat mudah untuk dibawa kemana-mana, dan ada juga printer foto yang berukuran besar, untuk mencetak foto lebih banyak dengan kualitas profesional.

Nah, kali ini kami akan memberikan rekomendasi printer foto yang bagus dan sesuai dengan berbagai kebutuhan Anda. Berikut penjelasan selengkapnya tentang printer yang bagus untuk cetak foto.

Printer Yang Bagus Untuk Cetak Foto

  • Fujifilm Instax Share SP-3

Fujifilm Instax Share SP-3 ini merupakan salah satu printer terbaik untuk kebutuhan mencetak foto dengan format kotak. Yang mana berdimensi 5,1 x 4,6 x 1,8 inci, dan perangkat ini sangat mampu melakukan transfer foto digital, ke dalam bentuk film instan dengan produksi cetakan yang hidup dan juga tajam.

Dengan memikul bobot 11,1 ons, printer Fujifilm Instax Share SP-3 ini memakai daya baterai NP-50 yang bisa diisi ulang via port micro USB. Fujifilm Instax Share SP-3 ini juga menyediakan fitur seperti penambahan berbagai filter atau templat sebelum foto dicetak. Untuk melakukan pencetakan, Anda harus mengaktifkan konektivitas Wi-Fi internal yang terhubung dengan aplikasi Instax Share di ponsel berbasis Android atau iOS terlebih dahulu. Adapun harga Fujifilm Instax Share SP-3 sekitar Rp1,4 jutaan per unitnya.

  • Canon SELPHY CP1300

Canon telah merilis printer foto portable yang bernama SELPHY CP1300. Yang mana printer ini telah dilengkapi Wi-Fi Shuffle yang berguna sebagai penghubung antara perangkat dengan 8 gadget secara bersamaan. SELPHY CP1300 ini mampu memproduksi hasil cetakan dengan gradasi yang baik yaitu hingga 256 tingkatan warna.

Printer SELPHY CP1300 ini mempunyai layar tilt-up LCD berukuran 3.2 yang menampilkan beberapa menu, seperti menu pengaturan, Select and Print, dan juga WiFi. Dalam melakukan aksinya, SELPHY CP1300 dapat memuat kertas yang berkapasitas 18 lembar dengan resolusi percetakan maksimum 300 x 300 dpi.

Printer SELPHY CP1300 ini, telah hadir bergaya dalam tiga pilihan warna yakni Putih, Merah Muda, dan Hitam, perangkat ini juga harus ditenagai oleh baterai NB-CP2L/ NB-CP2LH. Dalam sekali pengisian daya sekiranya Anda membutuhkan waktu 4 jam agar baterai terisi penuh dan perangkat pun dapat mencetak hingga 54 foto. Adapun harga printer SELPHY CP1300 ialah sekitar Rp1,8 jutaan.

  • Canon PIXMA TS5370

Canon PIXMA TS5370 telah hadir dengan 3 warna kekinian yaitu merah muda, hijau tosca, dan hitam. Printer dengan bobot 6,3 kg dan dengan dimensi 403 x 315 x 148 mm ini, telah meluncur dengan sejumlah teknologi mutakhir. Di antaranya ialah Hi-speed USB 2.0, WiFi, Mopria, AirPrint, BLE, dan Direct Wireless

Adapun kecepatan mencetak dari Canon PIXMA TS5370, ialah hingga 13,0 ipm untuk tinta hitam dan 6.8 ipm untuk hasil yang berwarna. Printer Canon PIXMA TS5370 ini dapat terhubung dengan aplikasi Creative Park dan Easy-PhotoPrint Editor yang memungkinkan Anda untuk mencetak foto yang sudah dihias oleh stiker atau template.

Printer yang dapat memindai, mencetak, dan juga menyalin ini, memiliki layar berteknologi OLED yang intuitif dan tampilannya juga sangat mudah untuk dipahami. Sehingga printer ini sangat cocok untuk segala kebutuhan khususnya cetak foto. Adapun harga printer Canon PIXMA TS5370 sekisar Rp1,9 jutaan.

  • Canon PIXMA 670

Printer PIXMA G670 telah dirilis dengan kemampuan siklus kerjanya yang mencapai 8.000 halaman per bulan. Pihak perusahaan menuturkan bahwa printer PIXMA G670 ini, sengaja dirancang untuk pencetakan foto dalam jumlah besar dengan kecepatan mencetak foto 4 x 6 tanpa tepi, dan hanya membutuhkan waktu 47 detik saja.

Printer PIXMA G670 ini telah menyuguhkan beberapa teknologi mulai dari WiFi, Mopria, AirPrint, Direct Wireless, hingga Wireless PictBridge. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi Canon Print Inkjet/SELPHY dan juga Canon Easy-Photo Print Editor, Anda sudah dapat mencetak foto atau berkas dari ponsel, laptop, dan juga cloud.

Dalam hal memindai dokumen, printer PIXMA G670 ini, juga menyuguhkan resolusi hasil sebesar 600 x 1.200 dpi dan dengan mengimplementasikan metode Contact Image Sensor (CIS). Untuk urusan menyalin dokumen, printer PIXMA G670 ini mampu melakukan multiple copy hingga 99 halaman. Adapun harga dari PIXMA G670 ialah sekisar Rp5 jutaan.

  • Epson PictureMate PM-520

Dengan printer Epson PictureMate PM-520, kini Anda dapat dengan mudah untuk mencetak foto di manapun Anda berada. Di karenakan printer ini memiliki bobot yang hanya 2,3 kilogram saja. Yang mana Anda cukup mengaktifkan Wi-Fi antara printer dengan laptop atau ponsel untuk mencetak foto yang Anda inginkan.

Ppinter Epson PictureMate PM-520 ini menyajikan resolusi cetak yang terbilang mumpuni di kelasnya yaitu 5760 dpi dan dengan kecepatan cetak yang mencapai 36 detik saja. Printer berdimensi 265 x 196 x 137 mm dengan desain minimalis dan futuristik ini juga telah menyelipkan teknologi Epson Micro Piezo yang dapat menghasilkan output berkualitas tinggi.

Bahkan Anda juga tidak perlu khawatir jika daya printer ini habis, karena PM-520 ini dapat diisi ulang kembali agar tetap beroperasi kembali. Printer Epson PictureMate PM-520 ini mampu berjalan dengan lancar dengan menggunakan sistem operasi Windows dan macOS X. Adapun harga dari printer Epson PictureMate PM-520 ialah sekisar Rp3,3 jutaan.