Printer Yang Sangat Bagus Untuk Cetak Foto
Printer Yang Sangat Bagus Untuk Cetak Foto

Printer Yang Sangat Bagus Untuk Cetak Foto

Printer yang sangat bagus untuk cetak foto – Memang sangat banyak sekali jenis printer foto yang bagus di pasaran, bahkan dengan ukuran yang berbeda-beda. Ada printer yang sangat portable karena ukurannya yang mungil, sehingga dapat dengan mudah untuk dibawa kemana-mana, dan ada juga printer foto yang memiliki ukuran besar, untuk dapat mencetak foto lebih banyak dengan kualitas profesional.

Nah, kali ini akusatu.com akan memberikan rekomendasi printer foto yang bagus dan tentunya sesuai dengan berbagai kebutuhan Anda. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang printer yang sangat bagus untuk cetak foto.

Printer Yang Sangat Bagus Untuk Cetak Foto

  • Epson L805

Printer Epson L805 ini akan membuat Anda terkesan dengan hasil cetakannya. Karena printer Epson L805 telah dipasangkan dengan resolusi 5760 dpi dan warna gamut yang luar biasa dari 6 tinta. Selain itu, Anda juga tidak perlu repot-repot bergelut dengan kabel, sebab printer ini dapat terkoneksi dengan menggunakan Wi-Fi.

Hadir berbalutkan warna hitam, printer Epson L805 ini memiliki kemampuan untuk melakukan pencetakan CD/DVD. Bahkan Anda bisa memasang aplikasi Epson Easy Photo Print, untuk memudahkan Anda dalam memilih layout yang sesuai dengan ukuran foto. Kemudian, jika Anda ingin mengedit foto Anda dapat memanfaat fitur Photo Enhance dan Red Eye Correction.

Dalam kecepatan mencetak foto default printer Epson L805 ini, dapat melaju hingga 27 detik per foto tanpa bingkai. Sedangkan untuk ukuran kertas A4 yang bertinta hitam maupun yang warna, perangkat mampu bekerja hingga 37 ppm. Anda bisa buktikan sendiri kecepatan dari printer Epson L805 ini, dengan membelinya terlebih dahulu pada kisaran harga Rp3,8 jutaan.

  • Epson L850

Printer Epson L850 ini dapat mempersembahkan cetakan tanpa bingkai yang cerah, dengan pemanfaatan resolusi 5760 dpi dan juga dengan warna gamut tinggi dari keberadaan enam tinta. Printer Epson L850 ini dapat bekerja secara gesit dengan kecepatan cetak foto default yakni 27 detik per foto.

Printer Epson L850 ini mendapatkan sangat mampu untuk memindai dokumen dengan kecepatan Flatbed, baik warna maupun hitam 300 dpi dalam 1,6 microseconds. Keunggulan lain dari printer yang berlayar LCD 2.7 inci dan dengan teknologi touchscreen ini ialah mampu mencetak stiker pada permukaan CD/DVD.

Hebatnya lagi dengan perinter Epson L850 ini, Anda juga bisa mencetak dokumen dengan memasukkan memory card pada slot yang tersedia di bodi printer tanpa perlu ada kabel penyambung. Perangkat yang memiliki dimensi 65 x 49 x 30 cm, dan dengan berat 9.1 kg ini, bisa Anda manfaatkan untuk berbagai kebutuhan khususnya cetak foto, dengan menyiapkan dana sebesar Rp4,8 jutaan.

  • Canon PIXMA Pro-200

Printer PIXMA Pro-200 ini mempunyai sistem 8-colour Dye Inks, yang menjanjikan hasil cetakan foto yang akurat, tajam, dan juga luar biasa. Printer PIXMA Pro-200 ini telah dirancang untuk memproduksi hasil foto dengan gamut warna yang menawan.

Printer PIXMA Pro-200 ini mempunyai fitur yang bisa Anda coba, seperti Skew Correction Mechanism berguna untuk memantau dan untuk menyesuaikan pemasangan kertas saat proses pencetakan, guna menghindari terjadinya kesalahan. Adapun tugas dari fitur Paper Guide Retreat Mechanism ialah untuk mencegah terjadi kerusakan pada kertas saat pencetakan.

Perangkat yang mampu mencetak foto hanya dalam 35 detik ini, juga telah menghadirkan beragam teknologi. Di antaranya ialah Wireless, Wired LAN, Wireless Pictbridge, Mopria, AirPrint, dan juga Direct Wireless. Berbobot 14,1 kg, printer PIXMA Pro-200 berlandaskan sistem operasi Windows, macOS, serta Chrome OS, bahkan pengguna ponsel pintar Android dan iOS juga bisa mencicipi kecanggihan printer PIXMA Pro-200 ini. Adapun harga dari printer PIXMA Pro-200 ialah sekisar Rp7,4 jutaan

  • Epson L1800

Printer Epson L1800 ini merupakan sebuah printer papan atas yang dapat mencetak foto tanpa bingkai hingga ukuran A3 dengan hasil cetakan yang luar biasa, berkat 6 tinta warna yang meliputi cyan, light cyan, magenta, light magenta, yellow dan black. Adapun kecepatan cetak dari printer Epson L1800 ini tidak perlu diragukan lagi, karena untuk mencetak dengan tinta hitam hanya memerlukan 15 ppm saja.

Selain dapat mencetak foto pada kertas A4, printer Epson L1800 yang resolusi 5760 dpi ini, juga mendukung ukuran lain mulai dari  A3+, A3, B4, A4, A5, A6, hingga yang B5. Dan jika tintanya habis, maka Anda kini tidak akan lagi mendapatkan tangan yang penuh dengan tinta, karena printer Epson L1800 ini memiliki sistem tangki tinta yang mudah untuk diisi ulang.

Printer Epson L1800 ini memiliki berat 12.5 kg dan dimensi 81 x 43 x 32 cm. Printer Epson L1800 ini juga telah membangun landasan untuk USB 2.0 sebagai fitur konektivitasnya. Jika Anda berencana untuk membeli printer seharga Rp9,4 jutaan ini, pastikan kalau komputer atau laptop Anda mengusung sistem operasi Windows dan juga macOS, agar L1800 berjalan sesuai yang diharapkan.

  • Canon imagePROGRAF PRO-300

Printer Canon imagePROGRAF PRO-300 ini, cocok sekali untuk Anda yang mendambakan hasil cetakan berkualitas. Pasalnya printer Canon imagePROGRAF PRO-300 ini, telah membawa segudang kecanggihan pada penggunanya seperti panel layar LCD warna berukuran 3 inci, yang berfungsi memantau pengaturan kertas dan juga status tingkat tinta.

Bahkan printer Canon imagePROGRAF PRO-300 ini, mengusung sistem tinta pigmen berjumlah 10 warna yang disertai dengan tinta LUCIA PRO. Hasil cetakan dari printer yang berbobot 14,4 kg ini, akan semakin keren dan juga akan tampak memunculkan efek glossy pada foto, berkat kehadiran Chroma Optimizer dengan resolusi pencetakan yang mencapai 4800 x 1200 dpi.

Bahkan Anda juga bisa melakukan pencetakan melalui ponsel pintar dengan mengaktifkan fitur WiFi. Kecepatan cetak dari printer Canon imagePROGRAF PRO-300 ini terbilang ngebut, saat mencetak dokumen atau pun foto dengan tinta, Anda hanya memerlukan 4 menit 15 detik saja untuk ukuran kertas A3+ dengan batas tepi. Adapun harga dari printer Canon imagePROGRAF PRO-300 ialah Rp13 jutaan.