Printer Epson Khusus Cetak Foto
Printer Epson Khusus Cetak Foto

Printer Epson Khusus Cetak Foto

Printer epson khusus cetak foto – Dunia fotografi saat ini sangat marak dengan adanya berbagai macam smartphone yang mampu memotret dengan kualitas yang sangat prima. Perkembangan kamera digital sendiri juga tidak mau ketinggalan, bahkan setiap saat selalu hadir teknologi terkini yang mampu membuat hasil foto menjadi sangat luar biasa. Sehingga kebanyakan orang tidak berpikir untuk mencetak foto tersebut. Karena layar smartphone atau layar yang ada pada kamera digital, menurut mereka sudah cukup untuk menikmati foto.  Namun untuk Anda yang butuh mencetak foto Anda bisa gunakan printer epson khusus cetak foto berikut ini.

Printer Epson Khusus Cetak Foto

  • Epson PictureMate PM-520 – Rp3.420.000

Epson PictureMate PM-520 ini merupakan salah satu printer Epson yang kecil-kecil cabe rawit. Epson PictureMate PM-520 memiliki ukuran yang kecil dibandingkan printer Epson lainnya, akan tetapi kualitas cetak fotonya tetap mengagumkan. Untuk dimensinya sendiri ialah 265 x 196 x 137 mm dengan bobot hanya 2,3 kg.

Epson PictureMate PM-520 ini mampu mencetak hingga ukuran 10 x 15 cm atau 4 x 6 inci tanpa border, yang artinya seluruh kertas akan penuh dengan hasil cetak. Untuk mencetak foto dengan ukuran tersebut, Anda membutuhkan waktu sekitar 36 detik. Maksimum resolusi cetak yang mampu ditangani oleh printer ini ialah 5.760 x 1.440 dpi.

Jika tutup bagian atas printer di buka, tersembunyi sebuah layar LCD berukuran 2,7 inci untuk memudahkan Anda dalam memilih foto yang akan Anda cetak.

Teknologi nirkabel Wi-Fi dan Wi-Fi Direct yang dimiliki oleh printer ini, memungkinkan Anda untuk mencetak foto langsung dari perangkat yang digunakan untuk mengambil foto, contohnya sebuah smartphone. Ya, Anda tidak perlu dekat-dekat printer untuk mencetak foto, Anda tinggal hubungkan printer ke jaringan dan Anda bisa mencetak dengan memanfaatkan internet. Epson PictureMate PM-520 sendiri telah menggunakan teknologi cetak Inkjet.

  • Epson L805 – Rp3.993.000 

Printer Epson L805 ini mampu mencetak dokumen warna hingga ukuran A4 dan juga memiliki kualitas hasil yang mengagumkan, karena menggunakan 6 warna gamut. Selain 4 warna standar yaitu magenta, cyan, hitam, dan kuning, ada 2 warna gamut tambahan yaitu light cyan dan juga light magenta.

Jika Anda ingin mencetak foto berukuran 4×6 inci, maka waktu yang dibutuhkan oleh Epson L805 untuk menyelesaikannya adalah 12 detik. Sedangkan jika Anda menggunakan resolusi yang lebih tinggi, maka waktunya yang dibutuhkan adalah 27 detik. Foto yang dihasilkan pun tidak memiliki border, yang artinya hasil cetak akan menutup seluruh bagian kertas.

Maksimum resolusi cetak yang mampu ditangani oleh printer Epson L805 ialah 5.760 x 1.440 dpi. Printer Epson L805 ini memiliki dimensi yang cukup bongsor, yakni 547 x 289 x 187 mm dengan bobot 6 kg. Printer Epson L805 ini menggunakan teknologi Wi-Fi IEEE 802.11b/g/n, sehingga Anda bisa mencetak langsung dari perangkat yang digunakan untuk mengambil foto dengan koneksi yang lebih cepat. Printer Epson L805 juga menggunakan teknologi cetak Inkjet dalam tanki. Printer ini mampu menampung tinta dalam jumlah lebih banyak dari Inkjet.

  • Epson L850 – Rp5.050.000

Printer Epson L850 juga menggunakan gamut 6 warna untuk memberikan hasil cetak foto yang berkualitas tinggi. Selain memberikan kualitas yang tinggi, printer Epson L850 juga dapat mencetak dengan sangat irit. Satu set botol tangki 6 warna printer Epson L850 ini mampu mencetak hingga 1.800 foto yang berukuran 4R.

Printer Epson L850 ini juga telah dilengkapi dengan layar LCD berukuran 2,7 inci, sehingga dapat memudahkan Anda untuk memilih foto yang akan dicetak. Salah satu keistimewaan printer Epson L850 ini dibandingkan dengan yang lainnya ialah kemampuannya untuk mencetak cover CD/DVD langsung di media CD/DVD-nya, tanpa harus menggunakan label stiker sama skali.

  • Epson L1800 – Rp7.095.000

Epson L1800 merupakan salah satu printer yang mampu mencetak hingga ukuran A3+ dan bersifat borderless. Jadi printer ini sangat cocok digunakan untuk mencetak foto yang berukuran besar atau poster. Sama seperti kebanyakan printer foto Epson yang lain, Epson L1800 ini juga telah menggunakan 6 warna gamut. Yang mana satu set tangki 6 warna tersebut, mampu digunakan untuk mencetak hingga 1500 foto berukuran 4R. Sedangkan kecepatan cetaknya mencapai 15 PPM untuk dokumen draft berwarna hitam dan membutuhkan waktu selama 45 detik untuk mencetak foto 4R yang borderless.

  • Epson SureColor SC-P407 – Rp8.900.000 

Printer Epson SureColor SC-P407 tidak sekadar memberikan hasil cetak yang memiliki resolusi tinggi, akan tetapi juga warna yang mengagumkan berkat penggunaan tinta Hi-Gloss 2. Tinta Hi-Gloss 2 ini juga mengandung pigmen yang memiliki rentang warna lebar, dan juga dapat menghasilkan warna yang halus dan cemerlang.

Soal koneksi, selain menggunakan koneksi kabel USB dan Ethernet kecepatan tinggi, printer Epson SureColor SC-P407 juga memiliki koneksi nirkabel Wi-Fi (IEEE802.11 b/g/n), sehingga Anda akan lebih luwes dalam melakukan koneksi dari perangkat yang digunakan untuk mengambil foto. Untuk mencetak pada ukuran kertas A4, printer Epson SureColor SC-P407 membutuhkan waktu selama 68 detik, sedangkan untuk mencetak pada ukuran kertas A3, membutuhkan waktu selama 102 detik.