Kelebihan True Wireless Stereo (TWS) Oppo Enco Buds 2
Kelebihan True Wireless Stereo (TWS) Oppo Enco Buds 2

Kelebihan True Wireless Stereo (TWS) Oppo Enco Buds 2

Kelebihan True Wireless Stereo (TWS) Oppo Enco Buds 2 – OPPO Enco Buds 2 ini merupakan salah satu earphone TWS (True Wireless Stereo) yang sangat nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Contohnya saja seperti mendengarkan lagu, menonton video, memainkan game, maupun telepon. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang kelebihan True Wireless Stereo (TWS) Oppo Enco Buds 2.

Kelebihan True Wireless Stereo (TWS) Oppo Enco Buds 2

  1. TWS ini hadir dengan dukungan gesture, yang akan memudahkan Anda dalam mengakses beberapa fungsi yang tentunya dapat mempermudah dalam menikmati suatu hiburan.
  2. TWS ini memiliki fitur Enco Live Sound Effect, sehingga kualitas suara menjadi lebih optimal pada sebuah konten yang didengarkan.
  3. OPPO Enco Buds 2 hadir dengan desain Open Ear, yang mana telah didesain secara ergonomis agar nyaman ketika digunakan oleh telinga penggunanya.
  4. Bobot earpiece kiri dan kanannya masing-masing hanya mencapai 4 gram saja.
  5. Ketikan TWS ini terpasang ditelinga, maka akan terpasang dengan kuat dan juga terasa sangant ringan. Eartips bawaan dari TWS ini sudah secara pas dapat terpasang di lubang telinga.
  6. TWS ini juga tidak mudah terjatuh, ketika digunakan pada saat berjalan, berlari, maupun berolahraga.
  7. TWS ini juga telah dibekali driver dinamis dengan diafragma komposit besar 10mm, sehingga dapat menghadirkan suara yang jernih dengan bass yang terdengar kuat.
  8. TWS ini dapat mengisolasi kebisingan eksternal sehingga bisa meminimalisir terjadinya suara noise.
  9. TWS ini juga TWS dengan fitur AI Deep Noise Cancellation yang akan aktif pada saat panggilan telepon sedang berlangsung.
  10. TWS ini menggunakan koneksi Bluetooth 5.2 untuk dapat terhubung ke handphone. OPPO Enco Buds 2 ini juga mampu terhubung dengan handphone hingga jarak maksimal mencapai 10 meter.
  11. TWS ini juga mendukung musik berkualitas tinggi dengan teknologi encoding AAC yang bisa menghasilkan suara jernih.
  12. Latensi yang dihadirkan oleh TWS ini pun bisa dibilang cukup rendah, sehingga dapat menyajikan suara dari lagu, video, maupun game dengan sangat lancar.
  13. Fitur koneksi cepat yang ada di TWS ini telah didukung oleh OPPO Enco Buds 2, untuk handphone OPPO dengan ColorOS 11 atau pun versi di atasnya, sehingga proses penyambungan perangkat ini dapat berjalan dengan sangat cepat.
  14. Efek Original Sound ini akan aktif di fitur Enco Live Sound, sehingga akan menyajikan efek suara asli yang disesuaikan dengan lagu yang sedang diputar.
  15. OPPO Enco Buds 2 ini juga mempunyai dukungan gesture yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan seperti Sekali ketuk, Dua kali ketuk, Tiga kali ketuk, atau dengan Sentuh dan tahan.
  16. TWS ini dibekali dengan baterai 40mAh pada bagian kanan dan kiri, sehingga sama-sama dapat bertahan selama 6 jam 50 menit dari kondisi 100% ke 10% dengan volume suara sebesar 50% ketika digunakan untuk memainkan musik secara nonstop.
  17. OPPO Enco Buds 2 ini juga telah mendapatkan sertifikasi IPX4 yang membuktikan bahwa TWS ini tahan terhadap debu maupun cipratan air, termasuk juga tetesan air keringat sehingga dapat digunakan untuk aktivitas olahraga.
  18. Adapun harga yang ditawarkan oleh OPPO Enco Buds 2 ini ialah sekitar Rp.399.000
  19. Adapun kekurangan dari Oppo Ecno Buds 2 ialah :
  • Tidak terdapat kabel cas bawaan didalam box kemasan
  • Membutuhkan aplikasi tambahan, untuk bisa pengaturan di handphone selain OPPO.