Cara Gampang Mengedit Background Foto Di Picsart
Cara Gampang Mengedit Background Foto Di Picsart

Cara Gampang Mengedit Background Foto Di Picsart

Cara gampang mengedit background foto di picsart – Dalam menangkap suatu gambar, terkadang background atau latar belakang yang dihasilkan tidak selalu bagus. Oleh karena itu, beberapa orang mungkin mempunyai inisiatif untuk mengganti background dari foto tersebut. Nah, untuk mengganti background atau latar belakang foto, bisa Anda lakukan langsung di Android dengan aplikasi PicsArt.

Sebelum masuk ke penjelasan yang selanjutnya, ada beberapa alasan kenapa pengguna mengganti latar belakang foto. Ada yang sekedar untuk bersenang-senang saja dan ada juga yang untuk kepentingan sebuah dokumen agar gambar tersebut terlihat lebih menarik lagi. Dengan menggunakan picsart ini, Anda bisa melakukan pengeditan hanya dengan ponsel Anda, dan tentunya akan menghemat waktu serta pengeluaran Anda. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang cara gampang mengganti background di picsart.

Cara Gampang Mengedit Background Foto Di Picsart

Aplikasi PicsArt ini merupakan software pengeditan gambar yang dikhususkan hanya untuk Android. Di PicsArt Anda bisa menyunting gambar dan juga menambahkan beberapa efek yang menarik. Aplikasi PicsArt ini juga bisa Anda gunakan untuk mengganti background ataupun latar belakang dari sebuah foto, dan dibawah ini merupakan petunjuk selengkapnya, yang bisa Anda ikuti dalam mengganti background :

  1. Jika Anda belum memasang aplikasi picsart di ponsel And, maka silahkan Anda install aplikasinya terlebih dahulu di Play Store.
  2. Setelah aplikasinya berhasil terpasang, maka Anda tinggl login dengan membuat akun pada layanan PicsArt.
  3. Jika akun Anda sudah ada, maka masuklah ke halaman utama.
  4. Setelah itu pilih tombol tambah (+) yang terletak di bagian bawah.
  5. Kemudian carilah background foto yang Anda inginkan atau pilih “Add Photo” pada menu bagian bawah.
  6. Silahkan Anda pilih foto yang akan Anda ganti backgroundnya, dan tekan tombol “Add” yang berada tepat di pojok kanan atas.
  7. Jika sudah berhasil ditambahkan, silahkan Anda pilih opsi “Cutout” dan pilih ikon bergambar orang di bagian bawah untuk proses penghapusan background.
  8. Sekarang Anda tinggal perbaiki hasil yang sudah ditampilkan dengan menu kuas dan juga penghapus.
  9. Terakhir, jangan lupa simpan foto yang sudah Anda edit.
PicsArt merupakan salah satu aplikasi mengedit foto atau juga video yang sering digunakan banyak orang, karena sangat mempermudah pengguna ketika melakukan editing.