Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Call Of Duty Mobile

Cara Mengatasi Lag saat Bermain Call of Duty Mobile – Call of Duty Mobile atau sering dipanggil Call of Duty Mobile baru saja rilis di Play Store untuk regional Indonesia, game besutan tencent games ini memang telah menarik perhatian banyak gamers, game ini memberikan warna baru bagi para gamers yang mulai bosan dengan PUBG Mobile, Free Fire ataupun game sejenisnya, karena tentunya mode dalam game ini tidak hanyak battleroyale saja, namun terdapat banyak mode seperti team deathmatch, domination, bom mission, free for all dan mode mode baru yang akan hadir kedepanya.

Namun dibalik semua keseruan itu masih terdapat beberapa user yang mengalami lag saat bermain game Call of Duty Mobile ini, sebenarnya banyak faktor yang mempengaruhi kelancaran saat bermain game ini, nah bagi kalian yang masih mengalami lag dapat melakukan beberapa cara mengatasi lag dibawah ini.

Cara Mengatasi Lag saat Bermain Call Of Duty Mobile

  • Spesifikasi Handphone

Sebelum mencoba game Call of Duty mobile ini pastikan spesifikasi handphone kalian memenuhi syarat minimum atau bahkan rekomendasi yang diberikan oleh developer. Karena jika handphone kalian belum memenuhi syarat minimum namun tetap dipaksakan untuk bermain game yang satu ini, maka pastinya akan mengalami lag, hang atau bahkan crash dan game secara otomatis keluar. Untuk spesifikasi minimun Ios adalah iPhone 7 dan iOS 9, sedangkan untuk Android sendiri adalah sebagai berikut :

  1. CPU : Dual Core 1,4 Ghz
  2. RAM : 1,5 GB
  3. ROM (Internal) : 1,5 GB
  4. Android 4.3 +
  • Bersihkan File Cache

File cache yang menumpuk akan membuat jalanya game menjadi terganggu karena bisa saja memenuhi memory atau ROM kalian, jadi ada baiknya untuk membersihkan cache file sebelum bermain game CODM ini, caranya cukup mudah, cukup pergi ke Pengaturan > Penyimpanan > cari dan pilih menu Cache data dan klik menu tersebut.

  • Bersihkan RAM dan File Tidak Penting

Kemungkinan lag saat bermain game terutama CODM ini adalah RAM dan ROM yang penuh, maka dari itu kalian perlu memberihkanya sebelum membuka game, caranya kalian dapat menutup semua aplikasi yang berjalan, atau dapat menggunakan fitur bawaan dari handphone, namun jika ingin lebih bagus kalian bisa mendownload aplikasi pembersih RAM di Play Store.

  • Cek Jaringan

Salah satu hal yang membuat game online lag adalah jaringan yang buruk, oleh karena itu pastikan jaringan kalian sedang baik sebelum bermain game CODM ini, sedikit tips untuk mengatasi jaringan buruk adalah restart handphone, ganti APN dan jika menggunakan WiFi kalian dapat merestart modem atau router kalian, namun jika jaringan benar benar sedang buruk ada baiknya untuk tidak memainkan game yang satu ini.

  • Sesuaikan Grafis

Nah, hal ini masih berkaitan dengan spesifikasi, kalian tidak perlu mensetting rata kanan untuk bermain game seperti ini, sesuaikan dengan spesifikasi handphone kalian, jangan dipaksakan, karena malah akan membuat game menjadi lag.

  • Berhenti saat Batrai Tipis

Tips yang terakhir adalah berhenti bermain saat batrai handphone kalian mulai menipis, karena biasanya peforma handphone akan menurun saat batrai mulai habis, ada baiknya kalian mengisi daya terlebih dahulu sebelum kembali bermain game ini, hal ini juga berguna untuk mengatasi baterai menjadi panas, dan tentunya jangan bermain sambil mengisi daya, karena akan membuat handphone menjadi panas dan lag.

Nah, itulah sedikit tips Cara Mengatasi Lag saat Bermain Call of Duty Mobile (CODM), jika terdapat pertanyaan, kritik ataupun saran silahkan contact admin melalui link yang tersedia diatas.