Cara Mengunci Jaringan Android Menjadi 4G Only

Cara Mengunci Jaringan Android Menjadi 4G Only – Terkadang jaringan yang tidak stabil membuat kita menjadi kesal, apalagi saat kita sedang asik bermain game atau social media tiba tiba sinyal hilang atau berubah menjadi 3G atau bahkan 2G. Lalu apakah hal tersebut dapat diatasi ? tentunya bisa, karena rata rata Android sekarang sudah dapat mengunci sinyal pada jaringan tertentu. Pada umumnya Android akan otomatis menangkap sinyal yang kuat didaerah tersebut, namun terkadang juga terjadi error yang dimana sinyal yang ditangkap akan berubah dengan sendirinya, oleh karena itu kita peru mengunci jaringan tersebut agar tidak berubah dengan sendirinya.

Nah, bagi kalian yang belum tau cara mengunci jaringan menjadi 4G atau bahkan 5G saja bisa simak artikel berikut ini, namun sebelum itu kalian harus mengetahui kekurangan mengunci jaringan ini, berikut beberapa kekurangan mengunci sinyal atau jaringan :

Cara Mengunci Jaringan Android Menjadi 4G Only

  • Membuat Baterai Boros

Mengunci jaringan akan membuat hp bekerja lebih ekstra karena hp harus terus mencari sinyak yang kita kunci, ditambah lagi apabila didaerah kita memiliki sinyal yang lemah, pastinya akan membuat baterai lebih cepat habis/boros.

  • Sinyal Hilang

Jika kita memaksa menunci jaringan namun didaerah tersebut tidak memiliki jaringan yang kita pilih maka handphone kita tidak akan mendapatkan jaringan apapun, hanya tanda silang saja, jadi pastikan didaerah kalian terdapat jaringan yang kalian pilih.

Nah, setelah mengetahui beberapa kekurangan dari mengunci jaringan ini, kita lanjutkan ke cara mengunci jaringanya, ada beberapa cara untuk melakukanya, jadi simak saja tutorial dibawah ini.

  • Menggunakan Dial

Cara pertama kalian dapat menggunakan dial yang tersedia di handphone kalian, cukup ketikan *#*#4636#*#* maka secara otomatis akan membuka menu testing. Selanjutnya pilih menu Phone information 1 (untuk sim 1) atau 2 (untuk sim 2), scroll kebawah dan cari menu Set Preferred Network Type disana kalian dapat memilih tipe jaringan yang kalian inginkan, misalkan LTE saja, atau 3G saja, atau bahkan 2G saja untuk menghemat penggunaan daya kalian.

  • Menggunakan Aplikasi

Nah, jika cara pertama tidak dapat dilakukan di hanphone kalian, kalian bisa menggunakan aplikasi bernama 4G Only Network Mode, aplikasi ini memiliki fitur untuk mengunci jaringan, kalian dapat mendownloadnya di Google Play Sotre.

Nah, itulah sedikit informasi mengenaiCara Mengunci Jaringan Android Menjadi 4G Only,  jika kalian memiliki pendapat, pertanyaan, kritik ataupun saran silahkan contact admin melalui link yang tersedia diatas.