Waktu Yang Tepat Untuk Mendaftar Google Adsense

Waktu yang Tepat untuk Mendaftar Google Adsense – Google Adsense merupakan sebuah layanan dari Google yang memungkinkan penggunanya memasang iklan di website atau blog mereka, dengan memasang itu pastinya kita akan mendapatkan penghasilan, penghasilan itu juga tergantung dari visitor, konten dan jumlah klik dari website kita. Semakin bagus konten dan semakin banyak pengunjung dari website kita maka semakin besar juga pendapatan dari Adsense yang kita dapatkan.

Bagi pemula seperti saya, berbicara tentang Google Adsense tentnya akan muncul banyak pertanyaan, salah satunya “kapan sih waktu yang tepat untuk mendaftarkan iklan dari google adsense ini ke website atau blog kita?”. Peranyaan tersebut pernah muncul dikepala saya saat mulai terjun ke dunia blogging sekitar tahun 2012 silam.Nah, kali ini saya akan berbagi beberapa tips kepada kalian mengenai waktu yang tepat untuk blog kita didaftarkan di google adsense, tentunya beberapa tips ini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi saya.

Waktu Yang Tepat Untuk Mendaftar Google Adsense

  • Jumlah Artikel

Dari pengalaman saya jumlah artikel yang baik untuk mendaftarkan google adsense adalah diatas 10 artikel, itupun harus artikel yang unik (bukan artikel hasil copy paste). Namun, jangan jadikan jumlah artikel menjadi patokan utama untuk mendaftar adsense, terdapat beberapa faktor lain yang perlu kalian perhatikan juga.

  • Jumlah Visitor

Jumlah visitor atau pengunjung juga harus diperhatikan untuk mendaftarkan website atau blog kalian ke google adsense, terutama jumlah visitor unik dan sumber visitor, usahakan sumber visitor bukan dari social media melainkan murni dari search engine, karena google akan tahu dari mana visitor kalian berasal, jika sebagian besar dari social media bisa saja akan dianggap spam, walaupun akhirnya diterima oleh google adsense tapi kemungkinan akan terkena banyak invalid traffic.

  • Umur Blog

Umur blog menurut saya tidak terlalu berpengaruh ketika mendaftarkan google adsense, namun ada beberapa orang yang mengatakan umur blog yang baik untuk mendaftarkan google adasense adalah 2 bulan atau lebih, namun menurut penagalaman, saya pernah diterima adsense saat umur blog kurang dari 1 bulan, namun ada baiknya kita juga jangan terburu buru mendaftar terlalu dini, dari pada berakhir ditolak dan akan membuat kita patah semangat.

  • Pastikan Tidak ada Link Rusak

Link yang rusak atau broken link sangatlah mempengaruhi ketika kita mendaftar google adsense, karena dengan tidak adanya link yang rusak google akan menganggap website kita adalah website yang terurus, itu tentunya menjadi nilai tambah dimata google.

Nah, kalian dapat memerika apakah website kalian terdapat link yang rusak melalui https://www.brokenlinkcheck.com, kalian hanya perlu memasukan link website kalian ke website tersbut dan web tersebut akan otomatis memerika serta memberika laporan apakah terdapat link yang rusak atau tidak, jika ada kalian harus segera memperbaikinya.

  • Widget

Nah, yang terakhir adalah widget, kita tidak perlu memasang terlalu banyak widget yang tidak penting, karena itu hanya akan memperberat website kita, pasanglah widget yang seperlunya seperti, contact, about, disclaimer, dan sitemap. Menurut beberapa orang widget tersebut cukuplah penting dan harus ada saat mendaftar google adsense.

Itulah beberapa tips mengenai Waktu yang Tepat untuk Mendafar Google Adsense, itu semua merupakan pendapat pribadi dari saya, kalian tidak perlu percaya sepenuhnya kepada artikel yang saya buat ini, namun, jika kalian memiliki pandangan tersendiri itu merupakan hal yang wajar, jika kalian ingin berdiskusi atau ingin bertanya dapat menghubungi saya melalui link contact yang tersedia di website ini.