Realme Telah Membuat Teknologi Isi Ulang Baterai Cepat 240 Watt
Realme Telah Membuat Teknologi Isi Ulang Baterai Cepat 240 Watt

Realme Telah Membuat Teknologi Isi Ulang Baterai Cepat 240 Watt

Realme telah membuat teknologi isi ulang baterai cepat 240 watt – Realme telah memperkenalkan teknologi pengisian daya cepatnya yaitu fast charging. Yang mana saat ini diklaim sebagai pengisian baterai yang tercepat di dunia, yaitu “Fast Charge 240 Watt”. Bahkan teknologi tersebut bakalan dihadirkan ke smartphone terbaru buatannya, yaitu Realme GT Neo 5.

Realme Telah Membuat Teknologi Isi Ulang Baterai Cepat 240 Watt

Realme telah membuat teknologi isi ulang baterai cepat 240 watt pada hp Realme GT Neo 5. Yang mana hp tersebut merupakan penerus dari Realme GT Neo 3, yang dirilis pada Juni 2022 lalu di Indonesia. Sebelumnya perRealme GT Neo 3 juga telah dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat, akan tetapi dengan keluaran daya sebesar 150 watt. Dengan peningkatan nyaris 2x lipat dari yang sebelumnya. Yang mana untuk saat ini, teknologi pengisian baterai cepat 240 watt diklaim menjadi yang tercepat di seluruh dunia. Meskipun begitu, sampai saat ini Realme juga tidak mengungkapkan berapa durasi waktu yang dibutuhkan oleh perangkat, untuk mengisi daya baterai dari nol sampai penuh, jika menggunakan teknologi pengisian baterai cepat tersebut. Tetapi secara teknis perusahaan telah mengungkapkan beberapa teknologi khusus yang digunakan perangkat tersebut.

Yang tujuannya ialah agar perangkat terisi ulang dengan cepat, tanpa khawatir adanya risiko overheat (suhu terlalu tinggi). Karena teknologi yang diusung ialah “Three-Way 100 Watt Charge Pump Parallel Design”, yang membuat kabel pengisian daya mengalirkan voltase input sebesar 20V/12A dan juga voltase output 10V/24A. Bahkan teknologi tersebut juga telah diklaim, dapat meningkatkan level konversi pengisian daya hingga 98,5 persen. Untuk menyalurkan daya 12 V, kabel charging pun juga telah dirancang dengan menggunakan kabel tembaga tebal berjenis 21AWG. Sehingga kabel pengisian daya tersebut bisa membawa atau menyalurkan daya 20 persen lebih besar dibandingkan dengan teknologi pendahulunya.

Adapun teknologi kedua yang dihadirkan ialah menggunakan dual adaptor berbahan Gallium Nitride (GaN), sehingga membuat adaptor mampu mendistribusikan daya 2,34 watt per cc. Tak hanya aspek adaptor dan kabel chargernysa saja, akan tetapi Realme GT Neo 5 ini juga datang dengan teknologi baru. Yang mana hp Realme GT Neo 5 ini, dibekali 13 sensor temparatur bawaan (built-in), sistem untuk memantau pengisian daya secara real-time, mendukung PS3 fireproof (tahan api), dan juga sistem pembuangan panas berbahan graphene yang seluas 6.580mm persegi. Seperti yang telah kita diketahui bersama, bahwa semakin besar daya pengisian daya maka dapat menyebabkan suhu perangkat mudah panas. Sehingga akan berpengaruh sekali pada kesehatan baterai hp. Untuk menanggapi masalah tersebut, Realme akhirnya mengeklaim bahwa pengisian baterai cepat ini memiki fungsi yang lain dari yang lain. Jadi akan sangat aman untuk hp Android Anda.