Meningkatkan Ranking Alexa Blog Yang Membengkak

Meningkatkan Ranking Alexa Blog yang Membengkak – Alexa merupakan sebuah situs yang memberikan informasi secara rinci menganai sebuah situs, biasanya Alexa digunakan untuk melihat ranking sebuah website baik secara global maupun lokal.

Sebenarnya tidak Alexa tidak hanya memiliki fitur ranking saja, masih terdapat banyak fitur alexa yang sangat berguna untuk kebutuhkan blogging, seperti analytic dan juga untuk mengecek backlink dari sebuah website. Namun, kali ini kita tidak membahas fitur fitur lain dari Alexa, pada artikel kali ini admin hanya akan membagikan cara mengatasi ranking alexa dari suatu website yang turun atau membengkak.

Nah, Pada dasarnya semakin kecil angka dari ranking Alexa semakin baik bagi website atau blog kita. Ada banyak faktor yang mempengaruhi ranking Alexa ini, salah satunya kualitas artikel dan blog kita, untuk lengkapnya akan kita bahas pada artikel kali ini, bagi kalian yang memiliki website dengan rank Alexa yang bengkak atau besar bisa mencoba dengan beberapa tips yang akan admin Pencari Uang berikan kali ini. Berikut pembahasanya.

Meningkatkan Ranking Alexa Blog yang Membengkak

  • Domain

Hal pertama yang sangat mempengaruhi ranking Alexa adalah domain, bagi kalian yang masih menggunakan domain blogspot atau subdomain lainya pasti akan merasakan bahwa kenaikan ranking Alexa sangatlah lamban. Nah, untuk itu segeralah berganti ke domain TLD seperti com, net, id dan doamin TLD lainya, akan lebih baik lagi jika sudah menggunakan domain TLD sejak awal pembuatan blog. Setelah menggunakan domain TLD kalian akan merasakan betapa cepatnya kenaikan ranking Alexa.
  • Structure Blog

Sturktur dari blog juga mempengaruhi ranking Alexa, struktur yang dimaksud disini adalah titile atau judul, deskripsi, dan tag seo. Jadi usahakan buatlah struktur blog yang rapi, untuk pengaturan tag seo sebaiknya melihat referensi dari para mastah SEO, karena jika salah mengatur akan berdampak para Indexing artikel pada search engine. Atau jika tidak ingin ribet dapat menggunakan jasa SEO yang sudah terpercaya.

  • Artikel

Hal ketiga yang mempengaruhi ranking Alexa adalah kualitas artikel, semakin baik kualitas artikel kalian akan semakin meningkatkan ranking Alexa, lalu artikel seperti apakah yang baik? jawabanya tentunya adalah artikel yang sesuai SEO dan pastinya lolos dari plagiat, kalian dapat mengecek apakah artikel yang kalian tulis merupakan plagiat atau bukan melalui website Smallseotools.
Selain itu, panjang artikel dan struktur artikel juga sangat penting, usahakan buatlah artikel yang dapat mencangkup beberapa keyword sekaligus sehinga meningkatkan presentase terindex di mesin pencari, dan jangan lupa untuk submit ke sitemap setiap selesai membuat artikel.
  • Jangan Asal Gunakan Gambar

Membuat artikel pastinya tidak lengkap jika tanpa gambar, itu merupakan hal yang bagus, asalkan gambar yang kalian masukan bukan merupakan gambar yang copyright atau memiliki hak cipta, akan lebih baik menggunakan gambar sendiri atau jika terpaksa jangan sembarangan mengambil gambar di Google, kalian dapat mendownload gambar yang bebas copyright melalui website Pixabay atau website lain yang menyediakan gambar bebas hak cipta.
  • Selalu Cek Broken Link

Jika kalian sering memasang link eksternal pada blog dan artikel kalian pastikan tidak ada broken link atau link mati karena broken Link bisa disebut bug dalam website atau blog. Usahakan meminimalisir broken link atau link mati pada blog kalian. Cek secara berkala link aktif pada blog kalian, salah satu website untuk mengecek broken link adalah website brokenlinkcheck website tersebut dapat mendeteksi link link mati pada blog kalian, jika terdapat link mati segeralah perbaik agar ranking Alexa tidak terhambat.
  • Kecepatan Loading Blog

Hal selanjutnya yang mempengaruhi ranking Alexa adalah kecepatan loading blog, semakin cepat loading blog kalian maka semakin bagus, untuk mempercepat loading blog adalah dengan mengatur stuktur dari blog kalian, atau bisa meminimalisir penggunakan widget yang tidak perlu. Cara mengecek kecepatan blog adalah dengan melalui website PageSpeed Insights milih Google.
  • Visitor

Nah, hal yang paling mempengaruhi ranking Alexa adalah jumlah visitor, baik itu unique visitor atau page view. Semakin banyak visitor maka akan semakin mempercepat penaikan ranking Alexa dari website kalian, nah untuk cara menaikan visitor adalah dengan 6 langkah diatas, jika kalian sudah menerapkanya, admin yakin visitor dari blog kalian akan meningkat.
Nah itulah tadi 7 Cara Meningkatkan Ranking Alexa Blog yang Membengkak, semoga degan beberapa tips diatas dapat membantu meningkatkan kualitas blog kalian, walaupun sebenarnya ranking Alexa tidak akan berpengaruh kepada pendapatan namun hal ini dapat menambah semangat dan motivasi untuk semakin meningkatkan kualitas website kita. Terimakasih.